Trik Menghemat Tinta Printer

Trik Menghemat Tinta Printer. Setiap manusia didalam membuka semua jenis usaha tentu menginginkan modal yang minimal dan untung yang maksimal. karena itu salah satu prinsip dasar ekonomi. tak terkecuali yang berkecimpung didalam usaha cetak fhoto.

Salah satu cara dalam bisnis cetak fhoto untuk meminimalkan pengeluaran dan memaksimalkan penghasilan adalah dengan menghemat tinta printer. karena tinta printer adalah elemen penting dalam usaha ini dan yang paling banyak memakan biaya.

Trik Menghemat Tinta Printer

Untuk itu wongcungkup akan sharing Trik Menghemat Tinta Printerdiantaranya sebagai berikut:

  1. gunakan tinta infus. yang pertama perlu dilakukan adalah memasang infus. sehingga sewaktu – waktu tinta habis tinggal membeli tinta yang biasa dan pastinya lebih murah dibanding dengan tinta orisinil. sebagai perbandingan pada printer epson : harga tinta original satu inktank (antara 20 – 30ml) adalah 60 – 80 ribu, kalau tinta biasa 100ml adalah 20 – 30ribu.
  2. lakukan nozzle check. setiap akan mencetak dokumen biasakan untuk melakukan nozzle check. hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tinta printer normal. sehingga hasil cetak akan memuaskan.
  3. pilih quality cetak. cara mudah untuk menghemat tinta printer yang ketiga adalah selalu gunakan kualitas fhoto disaat mencetak gambar. jangan gunakan best fhoto, karena hasilnya tidak terlalu kentara tapi pada best fhoto akan lebih boros ke tinta.
  4. Lakukan print preview. Print preview dilakukan untuk melihat hasil cetakan, agar kita tahu bahwa hasil cetak nantinya sudah sesuai keinginan. hal ini perlu dilakukan untuk meminimalkan kesalahan cetak dan terbuangnya tinta printer dan kertas.
  5. pilih font yang hemat tinta. ketika akan mencetak tulisan, selalu gunakan font yang tipis. karena secara otomatis, font berjenis tipis akan mengkonsumsi tinta yang lebih sedikit dibanding font dengan bentuk tebal.
  6. atur kecerahan gambar. ketika mencetak fhoto, aturlah gambar menjadi lebih cerah, karena gambar yang lebih cerah akan mengkonsumsi tinta printer yang lebih sedikit dibandingkan dengan gambar yang gelap.

Demikian artikel wongcungkup tentang Trik Menghemat Tinta Printer, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 487 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

203 Komentar

  1. tipsnya boleh juga mas tapi kalau untuk kepuasan pelanggan tentu para pelanggan membutuhkan hasil yang memuaskan.. misalkan quality dan saturasi warna gambar dikurangi akan membuat pelanggan sedikit kecewa.. 🙂

  2. Salam malam Mas Yanto maaf baru bisa datang lagi kesini. kemarin listrik di tempat saya ada gangguan. Mantap nih Mas ke 5 point dalam trik menghemat tinta Printer sangat bermanfaat kadang saya suka lalai dengan yang ke 5 trik itu Mas. terima kasih atas artikel bermanfaat ini *salam santun 🙂

  3. Mas Yanto maaf agak meleset dikit dengan topik maksudnya hanya mengingatkan saja. ada bagian yang harus di betulkan pada bagian comments blog Mas ontohnya seperti dibawah ini :<br /><b>Line 673, Column 54: Section lacks heading. Consider using h2-h6 elements to add identifying headings to all sections.</b><br /><br />&lt;section class=&#39;custom-comments&#39; id=&#39;custom-comments&#39;&gt;

  4. trik menghemat tinta printer ini sudah saya tunggu artikelnya bertahun-tahun, terimakasih sebesarnya sudah di posting, semoga adminnya selalu berbahagia

  5. sudah buka rahasia perusahaan inih kayaknya Mas Yan..! hehehe<br />memang langkah2 bagaimana menghemat tinta printer di atas patut dicontoh..<br /><br />maap inih mas Yan Blom bisa berlama2..Si kakek ngamuk di rumah..!

  6. tinta infus, quality dan printer itulah yang belum saya miliki, bagaimana menurut mas Yan, Devy sudah hemat kan, sampai-sampai benda itu gak terbeli, hehe..

  7. mas yan bagi-bagi ilmu lagi, ilmu yang bermanfaat, pahala nya ngalir mas, Amiin.<br /><br />no 2, yang sering saya lewatkan, tau&quot; pas ngeprint tintanya ngaco, harusnya nozle cek dlu baru nge-print. makasih ilmunya mas

  8. nah, Mas. font yang hemat tinta itu cuma bisa dilihat dari karakter tebal tipisnya saja ya? atau bisa dianalisis? atau kita tebak saja? atau kita tuduh saja?

  9. Salam siang Mas Yanto sahabatku yang unyu unyu.. kembali disiang ini saya baca dan simak dengan serius trik menghemat tinta printer nya. agar print saya bisa awet dan hasilnya lebih memuaskan. makasih mas YANTO ANU BAGEUR PISAN. *Salam sukses

  10. wahh jujur nih kalo saya sih suka pake yang High Quality mas jadi tinta cepet habis maklum ngeprint nya di kantor jadi kualitas nya juga harus keren dan emang bner sih mas tinta di kantor saya cpet habis dan dikarenakan mas yan bagi tips ini jadi saya izin Praktekan ahhh buat biar lebih awet Tintanya 😀

  11. wah mantap kang, tapi di tempat saya kerja ini ada memang satu printer Epron yang di khususkan untuk mencetak gambar, hasilnya lebih bagus tapi harga tintanya juga wah, jauh beda sama cannon

  12. Saya belumpernah punya printer Mas, tapi setidaknya sudah punya referensi sekarang dalam hal menghemat tinta jika nanti punya printer sendiri.<br />Makasih banyak Mas atas tips nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*