Trik Membuat Spanduk Kilat

By | 3 Agustus

Trik Membuat Spanduk Kilat. Selamatet siang sob, gimana khabarnya? moga sobat semua baik – baik saja, setelah beberapa hari vacuum membikin artikel rasanya hati ini senang sekali karena kali ini wongcungkup bisa menyapa lagi walau cuman lewat dunia maya. pada kesempatan yang masih fitri ini taklupa saya selaku admin blog ini mengucapkan mohon maaf lahir bathin.

Sobat semua pasti sudah tahu apa itu banner atau spanduk kan? itu tuh tulisan yang biasanya terpajang dibelakang podium suatu acara / kegiatan, ataupun promosi maupun ucapan – ucapan yang terpampang pinggir dan ditengah jalan. bagi yang berkantong tebal didalam pembuatan banner tinggal pesan ke tempat percetakan banner, tapi bagi kantong pas pasan tentunya terkendala dana.

Untuk itu maka kali ini saya akan berbagi cara membuat banner sederhana sendiri untuk digunakan disuatu acara, dengan biaya yang minimal nggak sampai puluhan ribu, dengan hasil yang nggak kalah bagus.

Berikut Langkah Trik Membuat Spanduk Kilat :

alat dan bahan

  1. komputer
  2. printer
  3. kain polos ukuran 2×4 meter atau sesuai kebutuhan
  4. kertas hvs
  5. gunting / cutter
  6. penggaris
  7. lem kertas / glukol

cara membuat:

  1. ketik tulisan yang mau digunakan pada banner menggunakan komputer
  2. lalu atur besar kecilnya huruf dan warnanya
  3. setelah dianggap cocok lalu cetak tulisan menggunakan printer
  4. potong perhuruf /angkamenggunakan gunting / cutter
  5. bentangkan kain polos yang telah disiapkan dan tata huruf yang telah dipotong
  6. setelah pas sekarang tinggal dilem dan agar hasilnya lurus gunakan penggaris
  7. selesai

baca juga : cara mencetak pas fhoto menggunakan printer epson

hasil membuat banner sendiri adalah seperti screenshot dibawah ini:

Trik Membuat Spanduk Kilat

note : trik diatas cocok apabila digunakan pada acara pengajian ataupun walimahan yang cuma membutuhkan satu banner dan sekali pakai. karena cara ini tidak tahan lama seperti banner cetakan.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Trik Membuat Spanduk Kilat, semoga artikel ini bermanfaat.
salam,

62 thoughts on “Trik Membuat Spanduk Kilat

  1. Purnomo

    habis balik mudik ya mas.. hehe<br /><br />sip deh mas jd ndak perlu ngeluarin biaya bnyk kan ya 🙂

    Reply
    1. yanto cungkup

      baru refresing ma keluarga mas,mumpung libur panjang.hehehe

      Reply
  2. Kang Ucup

    kalau acaranya cuma sebentar memang lebih baik bikin sendiri ya mas. apalagi kalau sudah ada komputer dan printer, jadi lebih cepat proses membuat bannernya 🙂

    Reply
    1. yanto cungkup

      betul kang ucup,dijamin lebih irit deh

      Reply
  3. Cilembu thea

    wuih..rajin dan kreatif deh akang mah..bisa buat banner sendiri tanpa harus keluarin biaya yang mahal…boleh tuh nanti kalau saya mau nyalon lurah lagi dibikinin banner sama akang..gratis kan?..:D

    Reply
  4. Intan Sudibjo

    apapun bisa dilakukan bila ada alat dan bahan juga niat 🙂

    Reply
  5. sopyan nurcahyana

    jadi terbayang sob caranya namun praktekna membutuhkan modal bnyk juga ya 🙂

    Reply
    1. yanto cungkup

      iya juga mas,mesti punya printer dulu

      Reply
  6. Ainnul Yaqin

    wawww membuat bannernya manuall kereenn tapi kayaknya bakalan capek yah 😀

    Reply
    1. yanto cungkup

      kalau capek sih enggak mas cuman dibutuhkan ketelatenan.kalau dah biasa satu jam aja kelar koq

      Reply
    2. Ainnul Yaqin

      Wawww keren 1 jam kelar pasti agan udah profesional nih 😀

      Reply
    3. yanto cungkup

      yah karena udah biasa ngelakuin hal seperti ini

      Reply
  7. Indra Kusuma Sejati

    Wah,,,,,, habis mengisi liburan jalan-jalan. Dan sepertinya bisa di coba trik membuat spanduk kilat ini.<br /><br />Salam

    Reply
    1. yanto cungkup

      yups bener mas,cocok buat acara yang singkat

      Reply
  8. Comtel Cell

    sangat kreatif sekali bos idenya, tapi ini nggak boleh kena air yia bos….

    Reply
    1. yanto cungkup

      kalau air sih musuh terbesarnya mas.hehehe

      Reply
  9. Budi Smart

    kalau saya motong dan ngelemnya itu mas yang kurang telaten. hehee

    Reply
    1. yanto cungkup

      sama mas,saya juga nggak telaten ngelemnya.biasanya saya cuman motong dan menata lalu istri yg ngelem.hehehe

      Reply
  10. Dede Thea

    Kreatif Mas Yanto.betul juga tuh daripada beli banner mahal dipakainya cuma jam jaman mendingan bikin sediri saja yah hehe

    Reply
    1. yanto cungkup

      iya tuh kang,drpd buang banyak duit kan

      Reply
  11. Mas Yadi

    wah bisa buka jasa pembuatan spanduk sendiri ya mas , hehhee<br />Selamat idul fitri 1435 H mohon maaf lahir dan batin

    Reply
    1. yanto cungkup

      bener mas…itu juga pesenan,hehehe<br />sama2 mas saya juga mohon maaf lahir batin

      Reply
  12. George Pisan

    keren mas, kayanya lagi seneng nih baru pulang mudik

    Reply
  13. Fiu S

    dulu sy sring buat spanduk tuh kang buat acara2 di pesantren …. :)<br /><br />Salam Sukses Mulia …

    Reply
    1. yanto cungkup

      soalnya masfiu udah tahu,jadinya postingannya kurang greget.hehhe

      Reply
    2. Fiu S

      ya nggak papa kang yanto …. kn bnyk juga yg blm tahu .. jadi tetap ngreget gut loh ,,,hehe

      Reply
  14. Arie Gond3s

    syarat ke 2 itu yang saya belum punya Mas, ternyata jika di simak dari penjelasan diatas mudah juga ya Mas cara membuat spanduk ini, dan tidak serumit yang saya banyangkan selama ini ternyata

    Reply
  15. jeruk keriput

    pernah membuat spanduk seperti itu saat acara perpisahan waktu kkn di sekolah dasar. hihihi 😀

    Reply
  16. Heri Assidiqi

    Bagi yang sudah punya komputer sama printer tentu ini sangat efektif ya Mas…. dulu saya juga pernah bikin, diperlukan ketelitian untuk bisa membuatnya 🙂

    Reply
    1. yanto cungkup

      betul mas dan tentu saja ketelatenan

      Reply
    1. yanto cungkup

      betul mas tinggal dipotong dan ditempelin koq

      Reply
  17. Anisayu Nastutik

    Bisa bikin banner sendiri <br />bisa membuka rezeki<br />Dan menyenangkan hati

    Reply
    1. yanto cungkup

      yg penting mesti teliti <br />agar hasilnya rapi<br />

      Reply
  18. Anggun Nugroho

    dengan adanya komputer, sekarang makin praktis ya Mas.., dulu waktu saya sma diajarin juga tuh dekorasi gitu, tapi harus pinter seni 🙂

    Reply
    1. yanto cungkup

      kalau buat yg berkantong tebal sih udah nggak perlu cara ini mas<br />makasih kunjungannya

      Reply
    1. yanto cungkup

      betul mas,cocok buat acara yg nggak begitu lama

      Reply
  19. Mas Nady

    saya nyimak saja mas.. saya belum punya alat alatnya untuk membuatnya hehehe

    Reply
    1. yanto cungkup

      silahkan mas nady,siapa tahu suatu saat nanti akan berguna

      Reply
  20. Ficri Pebriyana

    wahhh mantap mas, sangat mudah sekali ternyata membuat spanduknya cepet juga, makasih infonya mas

    Reply
    1. yanto cungkup

      sama2 mas ficri,makasih juga atas kunjungan dan reponsnya

      Reply
  21. mang lembu

    gimana kang..pesenan saya teh udah jadi belom?

    Reply
    1. yanto cungkup

      tinggal tanggalnya aja yg belum diprint kang.hehehe

      Reply
  22. mazinu mazure

    nambah :<br />Mudah dan Tidak terlalu banyak biaya 🙂

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.