Tips Menghemat Internet DiAndroid

Tips Menghemat Internet DiAndroid. Akhir – akhir ini kebanyakan operator seluler telah menawarkan berbagai paket internet. ada yang unlimited dan banyak pula yang memakai system kuota. kelebihan menggunakan paket kuota adalah kecepatannya yang melebihi system unlimited.

Di karenakan cepat loadingnya biasanya kita jadi lupa diri dan terus melakukan browsing, tahu – tahu kuota paketnya telah habis. kalau sudah begini siapa yang mau disalahin coba? agar sobat dapat terus terhubung dengan internet tanpa takut kehabisan kuota ada baiknya mengikuti  beberapa trik dari wongcungkup Seputar handphone android.
Tips Menghemat Internet DiAndroid

Adapun Tips Menghemat Internet DiAndroid dari berikut ini:

  1. gunakan Paket seperlunya. bila sobat sedang tidak membutuhkan jaringan internet alangkah baiknya bila paket datanya dimatikan misalnya pada waktu tidur atau bekerja. ini sangat penting karena selagi paket aktif maka kebanyakan aplikasi yang sudah terpasang diandroidmu akan secara default menggunakan jaringan internet, seperti whatsapp dan gmail. dijamin jika sobat melakukan ini, maka anda akan lebih menghemat kuota. disamping itu akan lebih fokus bekerja maupun beristirahat. baterai juga kan lebih irit, karena internet juga memakan tenaga yang lebih besar.
  2. matikan update dan download otomatis. beberapa aplikasi juga akan mengupdate dan mendownload konten secara otomatis.seperti pada google play dan whatsapp. maka untuk mengirit kuota paket di smartphone sobat mesti matikan fitur auto update dan auto download yang ada pada seluler anda.
  3. gunakan jaringan wifi. untuk mengatasi permasalahan pada point ke- 2 sobat bisa sekali – kali bisa mencari jaringan wifi yang biasanya tersebar diberbagai tempat. seperti di alun – alun, mcdonnald dan lain – lain. sehingga ketika mendownload konten atau mengupdate aplikasi tidak akan mengurangi kuota paket anda. tips memakai wifi publik adalah malam hari jam 10 malam keatas, agar koneksinya bisa maksimal dan murah meriah cuma modal kopi saja. karena bila dijam sibuk dijamin koneksinya akan lelet dan dapat membuat jengkel.
  4. tidak mengaktifkan internet. nah kalau trik ini pasti berhasil menghemat kuota paket sobat. bahkan dalam satu bulan tidak akan menghabiskan kuota walaupun cuma 1 kilobyte (kb). mudah bukan, gitu aja koq repot..

Demikian artikel wongcungkup tentang cara mudah menghemat kuota paket internet diandroid, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 490 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

214 Komentar

  1. Poin no 4 masuk akal banget Cak Yanto hahahaha,,,,,Luarbiasa tuh,,,,,<br />Betul juga data ponsel harus dimatikan soale walaupun tidak ngenet namun data terus berjalan,makanya kalau lagi kerja mendingan datanya dimatikan saja,apalagi kalau sedang tidur,,,,,

  2. Sepakat, kalo dapet koneksi cepat, bisa-bisa katerusan main internet dan kehabisan kuota.<br />Cuma ya gitu, secepat2nya internet di Indonesia, masih kalah sama Internet di negara sebelah, sebut saja Bekasi. Eh, Singapura maksudnya.

  3. yang kebanyakan lupa tuh mas mematikan update dan download otomatisnya, makanya banyak makan biaya dan makan batere juga. terus kalau udah pake kuota rajin pula tuh internetan walau gak penting, heeeee. kalau mau hemat lagi pake aja yang gratisan dan wifi for ever. gmana mas? ok makasih ya infonya.

  4. kalau mau cepat pake kuota tapi cepat abis. ujung-ujungnya cepat campur dongkol dan ngomel makenya. mending lambat aja asal selamat make internet di androidnya. unlimited mungkin paling tepat. menurut anda gimana?

  5. saya sudah terapkan cara yang no 1. tapi pas dihidupkan kembali sambungan datanya, bbm whatapp langsung dateng banyak bngt.. sama aja dong ya kang :&#39;(.

  6. Nahh.. Mantap nih Kang Yanto. Saya punya hp android jadul. Tapi saya pilih opsi 4 kang, tidak mengaktifkan internet. Mahal kang paket internet android.. Hehehe

  7. wah gan, susah buat saya mas, untuk minggu ini saya mungkin blum brani update software terbaru mas, palingan cuman artikel lain aja soalnya baru pake kuota, kalo yang kemarin sih udah dapet trik gretongan, tapi sekarang sudah gak work, kalo masnya baik dan bisa tolong di share ya mas 🙂 butuh banget soalnya 🙂

  8. Tapi tetap saja kalau sudah jatuh tempo ga bakalan aktif lagi sosmednya meskipun pemakiannya di awet2 mas yan, ngga ngaruh kalau untuk kartu yang saya gunakan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*