Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar

Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar. Hosting berbayar adalah hosting yang disewakan pada kurun waktu tertentu dan dengan biaya tertentu. selfhosting mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan hosting gratis. selengkapnya silahkan baca : pengertian domain dan hosting.

Saat ini sudah banyak sekali penyedia Hosting berbayar yang menyewakan ruang server penyimpanan data blog anda di internet. setiap perusahaan memiliki berbagai trik agar layanannya digunakan oleh para webmaster atau pemilik blog. Ada yang menawarkan Promo hosting murah, ada yang memberikan pilihan jasa hosting gratis domain, dan lain sebagainya.

Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar
Klik gambar untuk memperbesar

Bagi anda yang akan mengupgrade blognya menjadi selfhosting tentu bingung ketika mau memilih website jasa penyedia hosting. untuk mengurangi kebingungan anda, wongcungkup akan berbagi Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar, diantaranya sebagai berikut :

1. Bandwidth

Bandwidth menampilkan banyaknya data yang dapat dikirimkan oleh situs Anda ke seluruh internet dan menentukan seberapa banyak lalu lintas yang dapat didukung oleh situs Anda. ketika sebelum akhir bulan, blog kehabisan badwidth maka weblog anda tidak bisa diakses sampai akhir bulan, perlu diketahui bahwa Bandwidth setiap awal bulan dimulai dari nol. untuk itu pastikan bandwidth anda mencukupi dalam satu bulan. sebagai contoh : blog anda memiliki pengunjung rata – rata 2000/hari maka bandwidthnya minimal 30 GB.

2. Kuota simpanan.

Kuota simpanan adalah jumlah ruang yang memungkinkan di isi data blog anda baik berupa teks, gambar, suara dan lain lain. pilihlah layanan yang bisa mengakomodasi jumlah kuota yang anda butuhkan.

3. customer service

pastikan customer anda users friendly, jadi setiap anda menghubungi layanan pelanggan terkait masalah hosting, maka akan mendapatkan penanganan cepat untuk mengatasi setiap masalah yang terjadi.

4. fitur dan Harga

pastikan anda mendapatkan fitur yang dibutuhkan oleh blog yang anda kelola. seperti pengamanan blog, email hosting dan lain sebagainya. Penyedia hosting mengenakan biaya yang beragam. Anda perlu memperhatikan antara jumlah biaya yang anda keluarkan dengan layanan yang akan didapatkan. jangan hanya terpaku pada promo harga murah tetapi perhatikan juga berapa fitur layanan yang disediakan.

5. Bahan referensi

tips terakhir adalah anda dapat meminta bahan referensi dari mesin pencari maupun dari teman blogger yang sudah menggunakan jasa selfhosting, dimana tempat yang bagus untuk membeli jasa hosting.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 496 Articles

saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

218 Komentar

  1. kebetulan banget jasa hosting saya segera mencari yang baru untuk blog saya yang lainnya nih mang, untung saya teh maen kesini yang kebetulan sedang menayangkan tips memilih jasa layanan hosting berbayar…jadinya sangat pas dong kan?

  2. wordpress saya yang jual suplemen hostingnya numpang mas yan rada lemot pas masuk, saya mau beli hosting sendiri aja atuh ah nanti mah, kalo ingin cepat pas masuk dasboar wordpress pakai plugin apa ya mas?atau gara-gara hostingnya banyak tumpangan jadi lemot ya mas yan?heuheu

  3. sepertinya saya harus mempertimbangkan masak2 untuk menyewa hosting dalam blogging, sekarang sih lebih cinta aja sama blogger, nggak tahu kenapa jadi sayang aja kalau harus migrasi.

    o iya kang, gimana caranya agar blog makin rame? saya sehabis idul kurban kemarin visitor jadi anjlok tuh…

  4. salam kenal buat semuanya. newbie nih.:D mohon pencerahannya nih.

    menurut agan-2 bagusan mana antara hosting unlimite dengan yg limited?

    kedua, sy sewa tld saat ini kritis 😀 sudah dapat pemberitahuan kadaluarsa, pertanyaanya, bisa gak kalau pindah hostingan? cara nya bagaimana? masalahnya webhost nya ini kadang down, padahal seo nya sudah bagus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*