Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar

By | 28/09/2015 at 22:25 pm

Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar. Hosting berbayar adalah hosting yang disewakan pada kurun waktu tertentu dan dengan biaya tertentu. selfhosting mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan hosting gratis. selengkapnya silahkan baca : pengertian domain dan hosting.

Saat ini sudah banyak sekali penyedia Hosting berbayar yang menyewakan ruang server penyimpanan data blog anda di internet. setiap perusahaan memiliki berbagai trik agar layanannya digunakan oleh para webmaster atau pemilik blog. Ada yang menawarkan Promo hosting murah, ada yang memberikan pilihan jasa hosting gratis domain, dan lain sebagainya.

Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar

Klik gambar untuk memperbesar

Bagi anda yang akan mengupgrade blognya menjadi selfhosting tentu bingung ketika mau memilih website jasa penyedia hosting. untuk mengurangi kebingungan anda, wongcungkup akan berbagi Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar, diantaranya sebagai berikut :

1. Bandwidth

Bandwidth menampilkan banyaknya data yang dapat dikirimkan oleh situs Anda ke seluruh internet dan menentukan seberapa banyak lalu lintas yang dapat didukung oleh situs Anda. ketika sebelum akhir bulan, blog kehabisan badwidth maka weblog anda tidak bisa diakses sampai akhir bulan, perlu diketahui bahwa Bandwidth setiap awal bulan dimulai dari nol. untuk itu pastikan bandwidth anda mencukupi dalam satu bulan. sebagai contoh : blog anda memiliki pengunjung rata – rata 2000/hari maka bandwidthnya minimal 30 GB.

2. Kuota simpanan.

Kuota simpanan adalah jumlah ruang yang memungkinkan di isi data blog anda baik berupa teks, gambar, suara dan lain lain. pilihlah layanan yang bisa mengakomodasi jumlah kuota yang anda butuhkan.

3. customer service

pastikan customer anda users friendly, jadi setiap anda menghubungi layanan pelanggan terkait masalah hosting, maka akan mendapatkan penanganan cepat untuk mengatasi setiap masalah yang terjadi.

4. fitur dan Harga

pastikan anda mendapatkan fitur yang dibutuhkan oleh blog yang anda kelola. seperti pengamanan blog, email hosting dan lain sebagainya. Penyedia hosting mengenakan biaya yang beragam. Anda perlu memperhatikan antara jumlah biaya yang anda keluarkan dengan layanan yang akan didapatkan. jangan hanya terpaku pada promo harga murah tetapi perhatikan juga berapa fitur layanan yang disediakan.

5. Bahan referensi

tips terakhir adalah anda dapat meminta bahan referensi dari mesin pencari maupun dari teman blogger yang sudah menggunakan jasa selfhosting, dimana tempat yang bagus untuk membeli jasa hosting.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

218 thoughts on “Tips memilih Jasa layanan Hosting Berbayar

  1. Ifrod Maksum

    kalo blogspot gak butuh hosting ya mas yan? ups… saya amakn dulu pertamax nya :good: :piss:

    Reply
            1. mangs aduls

              sama kita kalo begitu mas saud. horee dapat pertamaxxxx :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo:

    1. Mas Dory

      blogspot itu ya hostingan yang disediakan gratis oleh google mas untuk penggunanya. Dari yang saya tahu, tidak ada batasan bandwith setiap bulannya. Namun gak tahu lagi ya kalo sekarang ada batasan bandwith di blogger untuk penggunanya. :scratch:

      Reply
  2. Mang Lembu

    kebetulan banget jasa hosting saya segera mencari yang baru untuk blog saya yang lainnya nih mang, untung saya teh maen kesini yang kebetulan sedang menayangkan tips memilih jasa layanan hosting berbayar…jadinya sangat pas dong kan?

    Reply
            1. Yanto Cungkup Post author

              loh mas dory baru tau ya kalau juragan ubi sedang sakit
              sakit koplak

              berkat obat dari mas saud jadi agak lumayan
              lumayan parah

  3. Mas Dory

    Semakin besar bandwith nya, semakin mahal juga ya mas sewa host nya per bulan. Kalau pake blogger cuma sampai custom domain aja kan mas dan nggak bisa self host kaya wp. :scratch:

    Reply
  4. Dzatmiko

    Pengen rasanya punya selfhost sendiri, tp saya masih kurang paham mas, skrg masih pake blog dari google aja dulu sambil belajar di blog kang yanto :good:

    Reply
  5. wongcrewchild

    untuk nomer 5 cukup ke mas admin aja yang kece, pasti siap membantu memberikan saran terbaik memilih penyedia hosting terbaik… cuma jangan kaget kalo disuruh bayar, cukup kasih :ngopi:

    Reply
  6. Indra Kusuma sejati

    Cara untuk memilih jasa layanan hosting berbayar infomrasinya solid banget Kang. Jadi mengerti nih, dan cukup banyak belajar dari informasi tentang hostingyang bisa memenuhi kebutuhan kita bila ingin menggunakan hosting sendiri.

    Reply
      1. Indra Kusuma sejati

        Kang yantonya lagi bikin kopi apa lagi mgurusin hosting sih ? mana dia orangnya….. :ckakaka:

        Reply
  7. santika

    Alhamdulillah mas, kali ini saya bacanya serius dan lumayan faham walau sedikt.. cuma ga sebutin kemana jasa hosting yang terpercaya..

    Reply
          1. mangs aduls

            ini bikin emoticon ni gimana sih bagus banget euy bisa :goyang :goyang :goyang :ngopi: :ngopi: :joged :joged :joged :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo:

            Reply
  8. hendri hendriyana

    wordpress saya yang jual suplemen hostingnya numpang mas yan rada lemot pas masuk, saya mau beli hosting sendiri aja atuh ah nanti mah, kalo ingin cepat pas masuk dasboar wordpress pakai plugin apa ya mas?atau gara-gara hostingnya banyak tumpangan jadi lemot ya mas yan?heuheu

    Reply
      1. Indra Kusuma sejati

        Panten mas Yanto bisa memberitahu cara memilih hosting berbayar yang bagus, mungkin hostingnya kuotanya besar dan kecang kali ya ? Boleh nitip ga Mas ? :joged

        Reply
      1. Indra Kusuma sejati

        Untuk nambah informasi saja mas, kalau sudah pakai hosting berbayar itu, semua tergantung seberapa besar kebutuhan kuota dan bandwith. Dan kita dituntut bisa mengatur keuangan dari kebutuhan website yang kita kelola mas, itu sih kata Kang Yanto. Mungkin nanti kang Yanto bisa menambahkannya, atau teman-teman yang lainn yang menggunakan hosting berbayar juga bisa memberikan penjelasan di bawah. Yuk :ngopi:

        Reply
        1. Yanto Cungkup Post author

          bener kata mas indra..
          kalau bandwidth itu dalam satu bulan nggak mencukupi, memang tidak bisa dibuka sampai awal bulan kemudian.
          untuk itu bila sewa hosting kudu memperhatikan ini agar blog tidak down

          Reply
            1. Indra Kusuma sejati

              Asik ada yang mau nambah bandwith, rubah hosting nih, kasih tahu dong. :piss:

  9. SAGITA COM

    Aku udah berlangganan di IDWEBHOST bang, alhamdulillah udah menginjak tahun ke 3 lancar nih, makasih tips nya, ini juga bermanfaat ?

    Reply
      1. Indra Kusuma sejati

        Tumben Kang yanto di panggil abang sama Non Sagita, coba deh kuncirnya di buka Mas ? :ckakaka:

        Reply
  10. Daniel

    sepertinya saya harus mempertimbangkan masak2 untuk menyewa hosting dalam blogging, sekarang sih lebih cinta aja sama blogger, nggak tahu kenapa jadi sayang aja kalau harus migrasi.

    o iya kang, gimana caranya agar blog makin rame? saya sehabis idul kurban kemarin visitor jadi anjlok tuh…

    Reply
  11. trikpos

    bagi yang berminat silahkan order hostignya, bagi yang berhemat silahkan nikmati hosting free nya kweek…kweek…..

    Reply
  12. kips

    Sempat beberapa kali pindah-pindah hosting, Alhamdulillah yang terakhir ini lumayan nyaman mase :yahoo:

    Reply
      1. kips

        Iya mas, kalau server sering down karena kurang stabil imbasnya cukup tidak membuat semangat ngeblog 😀

        Reply
  13. muhammad mukhlis

    saya kurang ngerti masalah hosting bagus atau tidak mas, sya kmarin beli dirumah web, wah ternyata setelah baca artikel mas yanto ne, uda bisa membedakan, pertamax mas, hehe

    Reply
  14. mangs aduls

    tempat mas yanto ini rame terus ih. banyak yang aneh – aneh :ckakaka: :ckakaka: :ckakaka: :yes: :yes:

    Reply
  15. syaira

    saya numpang baca aja, komennya udah panjang tentang memilih hosting yang baik.. terima kasih mas

    Reply
  16. devina putri

    jadi kalo mau nge hosting web juga engga sembarangan ya mas, ada tips khusus nya, sampe sekarang saya biasa nyuruh ke orang lain, belum bisa hosting sendiri hehe

    Reply
  17. Eka Ikhsanudin

    saya sudah punya Hosting tapi blm sempat dipakai xixixi… rencananya mau pake buat domain yg lain lagi nanti klo sdh punya yg baru … terima kasih ya kang Tips Memilih Jasa Layanan Hosting Berbayar nya … :ngopi:

    Reply
  18. Eka Cahya Gumilar

    oohhhh, tadinya sy ingin memakai hosting, karena nggak ngerti ya hanya domainnya saja. hehe ntar kalau udah beli sy bingung lagi

    Reply
  19. Abdul Muhajir

    wah ilmu nih buat saya mas yang baru coba coba wordpress, kemarin saya beli blog mas ibrahim yang idblog(dot)net dan sekarang masih butuh belajar banyak

    Reply
  20. udin

    salam kenal buat semuanya. newbie nih.:D mohon pencerahannya nih.

    menurut agan-2 bagusan mana antara hosting unlimite dengan yg limited?

    kedua, sy sewa tld saat ini kritis 😀 sudah dapat pemberitahuan kadaluarsa, pertanyaanya, bisa gak kalau pindah hostingan? cara nya bagaimana? masalahnya webhost nya ini kadang down, padahal seo nya sudah bagus.

    Reply
    1. Yanto Cungkup Post author

      1.ya jelas bagus unlimited mas,karena kita bebas mengisinya.
      2.bisa banget mas,cari aja dulu penyedia hosting baru,lalu memberitahukan masalahnya.nanti akan diurus koq

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.