Tips Membeli Printer Baru

By | 09/07/2015 at 22:45 pm

Tips Membeli Printer Baru. Peralatan yang berfungsi untuk mencetak gambar maupun tulisan (print) ini, merupakan salah satu jenis teknologi yang sudah menjadi kebutuhan pada jaman modern seperti sekarang ini. printer dapat ditemui disembarang tempat seperti instansi pemerintah, perusahaan, sekolah, percetakan sampai dengan di rumah sendiri.

Saat ini ada berbagai jenis printer yang tersedia dipasaran dengan berbagai jenis merk. adapun jenis printer yang paling banyak dipakai pengguna adalah printer inkjet dan laser. agar lebih jelas, silahkan baca juga : perbedaan printer inkjet dan laser.

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado Gado

Bagi anda yang ingin membeli printer sebaiknya berhati – hati dan memperhatikan berbagai hal, agar printer yang dibeli nantinya tepat guna. adapun beberapa Tips Membeli Printer Baru yang mesti diperhatikan adalah sebagai berikut:

  1. tentukan harga printer. sebelum anda mencari referensi tentang printer sebaiknya anda menentukan dulu berapa dana yang anda punyai. tidak mungkin kebeli kan bila duit anda hanya 1 juta tapi berniat membeli printer epson TX720WD ;
  2. fungsi printer. anda mau menggunakan printer untuk apa? jika kebutuhan terbesar adalah untuk mencetak file tulisan sebaiknya memilih printer yang bisa mencetak secara cepat. merk cannon bisa menjadi solusi. jika fungsi utama untuk mencetak photo maka Epson bisa menjadi solusi ;
  3. service center. anda juga mesti memperhatikan dimana tempat kantor service resmi dari printer yang anda bidik. ini untuk berjaga – jaga bila sewaktu – waktu printer anda mengalami masalah, apalagi sebelum masa garansi habis, maka akan lebih mudah mendatangi kantor service resmi untuk mendapatkan solusi ;
  4. daya tahan printer. anda dapat mencari sumber referensi keberbagai tempat seperti teman, maupun toko printer, mana yang lebih tahan lama. memang semua barang tidak dapat dijamin awet, tetapi setidaknya dengan mencari info keberbagai sumber maka anda akan menjadi lebih yakin.

Demikian artike dari wongcungkup tentang Tips Membeli Printer Baru, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

206 thoughts on “Tips Membeli Printer Baru

          1. Mang Lembu

            ngomongin parcel saya jadi sebel, abisnya tiap lebaran kudu nyiapin parcel buat 12 pegawaiku…tapi mo gimana lagi, berkat 12 orang itulah cicilan mobilio ku bisa terbayar :melet:

            Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              Kang Yanto Koment di blog saya udah 400 lebih, saya ngejar nya susah banget 😥 baru 370an… :mumet:

            2. Eka Ikhsanudin

              ya tau lah Kang, kan saya umpetin TOP KOMENTATOR BLOG nya yg ada di saya :yahoo:

  1. Eka Ikhsanudin

    Iya kang, sebelum membeli printer kita juga hrs tau harga printer yg mau di beli disesuaikan dgn keuangan atau dana yang kita punyai… cukup atau gak uangnya.. klo gak cukup ya cari yg harganya sesuai dgn keuangan kita… :good:

    Reply
  2. Eka Ikhsanudin

    kegunaan atau fungsi printer juga harus sesuai dgn kebutuhan ya kang. Saya di rumah punya nya Printer Canon xixixi, karena cuma sekedar untuk mengetik dan ngeprint saja. Kalau untuk ngeprint Piagam atau Foto2 Kegiatan biasanya suka pake printer di sekolah yg merk Epson… dah gitu tintanya inpus lagi… :yahoo:

    Reply
  3. Eka Ikhsanudin

    Yang jelas kalau membeli printer selain harus disesuaikan dgn keuangan yg kita punya dan disesuaikan dgn kebutuhan yg sering kita kerjakan ya kang. Serta harus bisa merawat printer tsb dgn sebaik-baiknya… :good:

    Reply
        1. Marnes

          yang paling menyakitkan kalo printer udah kena printheadnya, ciyus nyesek banget… pernah ngalamin waktu punya epson stylus c90 harga belinya dulu cuma 485ribu giliran printheadnya rusak dan harus diganti harga pritheadnya 500ribu malah, mendingan beli baru aja kalo gituh

          Reply
            1. Marnes

              telat mas, tiga-tiganya udah nyungsep ditukang loak… lexmark, brother sama epson c90

        1. Marnes

          tapi gitu deh yang namanya printer kalo dah kena servis bakalan ruwet, paling gak lama lagi minta diservis lagi deh

          Reply
    1. Marnes

      epson memang harganya lebih murah jika dibandingkan dengan epson tapi biasanya tidak bertahan lama, suka ada aja kendalanya sementara epson harganya produknya relatif mahal tapi kedepannya jarang sekali bermasalah (pengalaman pribadi)

      Reply
  4. Marnes

    Intinya beli printer juga harus disesuaikan dengan kebutuhan ya mas, printer tersebut digunakan untuk apa dulu? kalo cuma buat mencetak seperti file dokumen mah saya rasa canon juga udah cukup tapi kalo buat cetak foto saya sependapat dengan mas yanto emang epson yang paling makjleb

    Reply
    1. Marnes

      setau saya kalo untuk produk epson sekarang mah udah di infus dari pihak epsonnya sendiri mas

      Reply
          1. edi

            yang infusan ini epson saya suka yang dari pabrik langsung, rencana mau buka usaha print2an, pulsa alat tulis, klo buat foto kopi printer bagus ga ya. yang harga terjangkau epson tipenya apa yaaaaaa…..

            Reply
            1. Yanto Cungkup Post author

              kalau pake yg infusan pabrik dibuat bisnis nggak bagus mas,soalnya tintanya mesti pake tinta asli harganya lumayan mahal tuh tp hasilnya memang memuaskan,soalnya saya sendiri pernah nyobain

  5. Mang Lembu

    Printer Canon saya udah ujur mang tapi masih sehat dan bisa buat nyetak warna warni, bahkan assdrawing, kura S dan berbagai laporan RAB bisa cair gegara printer Canon bututku yang keren itu, kalau di nominalkan printerku itu telah menghasilkan milyaran rupiah kayanya mah kang….canon..oh canon, haruskah engkau ku gantikan dengan tips printer membeli baru ini? 😥

    Reply
  6. Responsive alert

    Dapat di jadikan referensi untuk saya beli printer..
    Ketimbang print di luar rumah kan mending beli sendiri, mana harganya 1000 tiap 1 lembarnya, kan klo beli sendiri lebih nguras duit buat beli printernya, tapi kan lebih murah karna ngk bayar pas nge print

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        iya Mas, kadang saya juga kedatangan anak2 tetangga ngprint makalah tugas dari sekolah… jadi kebanyakan cuma punya laptopnya saja xixiii… tpi gpp sih, kan jadi lumayan dpt pemasukan klon ngprintnya dirumah saya mah :yahoo:

        Reply
        1. Marnes

          ini juga yang saya pengenin mas, apalagi istri dah mendukung banget kalo buka usaha percetakan, cuma sayanya belom pede nie mas yan, gimana dong?

          Reply
            1. bengkel blogger

              buka aja jasa pengetikan dan lainnya berhubungan dengan kompi nes….trus buka juga jasa desain dan percetakan, akan lebih luar jangkau kerjanya dan kalau lancar hasilnya akan sanga lumayan di banding beberapa kerja lainnya.

  7. Dindin Rosidin

    yah yang pertama yang saya lakukan sebelum membeli barang itu ngeliat harga sama spek barang 😀 kalo pas sama yang diinginkan baru dibeli :ckakaka:

    Reply
          1. bengkel blogger

            iya har…karena harga itu mengikuti barangnya…bukan mengikuti pembelinya….kecuali penjualnya cantik, baru sipembeli mengikuti penjualnya….karena kalau gak ikut bagaimana dia bisa beli….iya gak yan….

            Edisi Becanda__jangan marah yaaa…puasa. sabar lebih subur dan akan makmur.

            Reply
  8. Abdul Muhajir

    saya printer untuk membuat laporan dan scan jadi Epson L350 udah cukup. saya tertarik mau beli printer jet untuk lebih cepat print nya di ulas dong kang biar saya tau kelebihan dan kekurangannya

    Reply
          1. Abdul Muhajir

            sudah saya baca itu tapi itu kan pasti mahal soalnya untuk foto foto gitu, saya pengen yang cuma buat laporan data gitu seperti printer jet HP . :good:

            Reply
  9. Eka Cahya Gumilar

    dulu saya waktu membeli printer tidak pernah memperhatika bagaimana dan kondisi si printer. asal beli saja hehehe :yahoo:

    Reply
          1. bengkel blogger

            itu namanya beli dengan cara nyicil, sekarang beli tintanya, besok beli katridgenya, besoknya lagi beli kabelnya dulu, lalu beli printernya dehhh…kayaknya bisa lebih lama dan hemat…#hemat-dari-hongkong.

            Reply
            1. bengkel blogger

              gak ada mas kalong manis, yang ada aremania…tempatnya yanto cungkup nyohhh

  10. Hary Wardiansyah

    Biar gax salah dalam membeli printer, wajib simak dulu tips ini. Membeli printer tentu harus sesuai dengan kebutuhan ya kang, kalau kebutuhan untuk ngeprint kaya tugas makalah,proposal canon kayanya paling unggul, jika suka cetak2 foto epson jagonya :D. .

    Reply
      1. bengkel blogger

        saya terserah aja mas…mau dikasih yang mana juga saya manut, terus kalau ada yang samsung S6 terbaru ya mas…heee
        #dari-printer-sampai-android

        Reply
  11. Hary Wardiansyah

    tapi kenapa ya kang, untuk printer canon penyakitnya suka kena cartridgenya mulu . .

    Reply
      1. bengkel blogger

        itulah canon, kalau katridgenya awet dia mau dapat untung dari mana gan? kan itu bisa aja menjadi setting perusahaan.

        Reply
  12. Isrofi Achmad

    Kita memang harus benar-benar selektif dalam memilih printer, saya pernah ngalamin, karena kurang selektifnya memilih printer, akibatnya printer yang saya beli baru 1 bulan sudah rusak.

    Reply
    1. bengkel blogger

      kayaknya itu sih bukan karena kurang selektif kayaknya mas…kesalahan perawatan….
      ini banyak juga dialami oleh banyak orang….

      Reply
      1. Isrofi Achmad

        Mungkin juga mbah, apalagi yang bisa copy scan, bila terlalu banyak buat copy pasti cepet rusak,

        Reply
        1. Yanto Cungkup Post author

          kalau sepengetahuan saya bila pake epson(saya pake TX121 buat copy) setiap proses 50 lembar berhenti dulu 5-15 menit mas.
          hasilnya punya saya udah 3 tahunan ini nggak ada masalah

          Reply
  13. suta igede

    Saya pake yang canon kang, harganya selain terjangkau daya tahannya kuat juga. Tapi tergantung cara merawatnya si. Ada juga karena modifikasi bawaan atau sengaja dimodifikasi yang tabung tintanya mudah diisi dari luar juga biasanya rentan rusak kalau tidak dipakai dalam jangka waktu tertentu, tintanya membeku jadinya. Jadi, belilah printer sesuai dengan kebutuhan :good:

    Reply
    1. bengkel blogger

      kalau mau simple pake canon, tapi kalau mau bagus pake yang seri inkjet stillus diatas 3000….

      Reply
    1. bengkel blogger

      kalau udah kapan-kapan takutnya tipsnya berubah….karena keadaankan juga berubah, makanya tipsnya harus di robah…takut kebeli printer merek satria baja hitam mas.

      Reply
    1. bengkel blogger

      masih mending bisa scanning dan tintanya murah, tempat saya kemarin tintanya “marah” mas….jadinya gak bisa nge-print

      Reply
    1. bengkel blogger

      printer multi fungsi maksudnya? sekalian yang biosa masak sama nyuci mas…biar bisa bantu-bantu di rumah….

      Reply
  14. zachflazz

    PAMIT

    Menjalani hidup dengan mengalir itu sangat indah. Mengekspresikan buah pikiran dalam setiap kegiatan, seperti bertualang, bermusik, melukis, dan menulis, adalah sebagian dari keindahan itu. Itu pula yang saya jalani dengan segenap keriangan dan keasyikan selama ini.

    Berekspresi dalam berkata-kata dalam blog, pun sedemikian indahnya. Saya mendapatkan kebahagiaan, kebanggaan, dan teman-teman.

    Tapi saya harus menunduk dan mengaku, bahwa kebanggaan yang saya rasakan itu kerap bergeser pada rasa ujub dan riya’. Hati saya mengakui itu. Sebuah sikap mental yang nista, yang belum bisa sepenuhnya saya hindarkan saat berkata-kata. Ada sekeping rasa bersalah dan tidak nyaman menyelinap di dada saya. Sebenarnya, sedikit saja. Sangat sedikit. Tapi Tuhan telah berfirman, sekecil apapun kesombongan, maka tidak berhak baginya surga. Saya takut kehilangan momentum untuk berubah.

    Dan saya, dalam komitmen pada usia saya sekarang (saya sudah 40 sekarang), memutuskan untuk mengambil sikap. Adalah tentang keinginan untuk mulai menepi dari segenap kebanggaan, untuk sekedar menunduk, lalu memantapkan diri dalam menjalani sisa hidup.

    Saya memutuskan, untuk mundur dari dunia blog.

    Teman-teman, terima kasih atas segalanya. Kalian telah menjadi bagian yang sangat indah dari perjalanan hidup saya. Saya meminta maaf jika selama ini saya banyak berucap yang tidak semestinya, dan bergurau yang tidak pada tempatnya, Benar, saya tidak pernah bermaksud melukai hati teman-teman semua. Tidak ada secuil pun rasa benci, iri hati, dan dengki yang pernah saya rasakan dalam berkiprah di blog. Saya menyayangi teman-teman semua. Saya bangga pada teman-teman semua.

    Tulisan ini saya tujukan kepada teman-teman semua, meski saya tidak bisa mengetuk blog teman-teman satu persatu. Titip salam buat semuanya.

    Saya berdoa, semoga Allah selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada teman-teman, kepada kita semua (kita selalu dalam komitmen saling mendukung dan saling mendoakan kan?)

    ———————
    Saya tetap di sini.
    Silakan, welcome setiap saat jika hendak bertandang kemari.
    Alamat saya di Jalan Jambudipa No 9 RT 1 RW 7 Cilebut – Kabupaten Bogor.
    Alamat kantor saya di Biro Hukum Kementerian Keuangan, Gedung Juanda I lantai 14, Jalan Wahidin Nomor 1, Jakarta Pusat. Silakan hubungi saya di ponsel 081316716844, atau di nomor kantor 3449230 Pesawat 6382, juga di email zachroni@gmail.com atau zachronisampurno@depkeu.go.id.

    Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakatuh
    Zachroni Sampurno
    (dulu pemilik blog zachflazz)

    Reply
    1. bengkel blogger

      mas zach…saya mohon maaf juga dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas inspirasinya selama ini….semoga perjalanan akan selalu dapat tersampaikan dan mendapat kebahagiaan dunia akhirat, amin.

      Reply
      1. wongcrewchild

        semoga jumpa lagi di dunia nyata mas zach,
        terimakasih selama ini telah bercengkrama sebagai sahabat didunia blogger
        mohon maaf jika ada tulisan yg menyinggung dan tidak berkenan
        semoga sukses selalu
        salam untuk seluru keluarga, gang RCAA

        Reply
        1. Yanto Cungkup Post author

          semoga persahabatan berkekalan mas,saya izin bikin postingan tentang ini biar sahabat yg lain dan belum sempat dikomenin mas zach jadi tau ya

          Reply
          1. Eka Ikhsanudin

            Aamiin… semoga kapan2 kalo pas sedang online dan tidak ada pekerjaan kunjungi kita2 ya Bang Zach … :heart:

            Reply
  15. bengkel blogger

    saya menambahkan ya mas…
    – pastikan yang mau dibeli itu adalah printer, bukan kalkulator
    – pergi ke toko komputer, jangan bengkel sepeda motor
    – bawa duit ya mas (gak mungkin kan bayar pake daun)…usahakan uang rupiah kalau anda di negara indonesia, dan sesuaikan dengan negaranya kalau berada di negara lain.
    – sesuaikan dengan kebutuhan anda, maksudnya kalau anda butuh baju jangan beli komputer….pasti gak nyambung
    – terakhir…silahkan baca artikel pada link ini sampai habis: http://www.wongcungkup.com/tips-membeli-printer-baru.html

    kalau bingung silahkan komentar di bawah saya.

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        iya Mas, sekiranya kebutuhan cuma untuk mencetak kertas saja mending pilih yg biasa saja, jgn yg mahal hehehe… nanti malah tintanya yg kepake cuma hitam nya doang…

        Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        iya kata Kang Yanto, tergantung tipe Epsonnya, saya dulu juga pake yg biasa yg tipe T13X

        Reply
  16. Responsive Alert

    Mas yanto, Maaf nih OOT..
    Dari dulu saya mau nanya, caranya biar ada gambarnya di komentar blog ini gimana? maksudnya foto sendiri, bukan avatar the legen of AAng gituh.. :mumet:

    Reply
      1. Responsive Alert

        Mas, supaya muncul apakah kita harus memakai email yang ada di akun wordpress dalam komentar ini?

        Reply
  17. sarip

    Hati hati beli barang Epson, saya beli Epson 1290 then rusak, ternyata diservis center epson tidak bisa diperbaiki karena epson sudah tidak produksi sparepartnya…artinya menurut saya ni epson gak bertanggung jawab atas purna jual produknya!!!, setelah saya confirm ke epson pusat, ternyata epson hanya menjamin sparepart ketika umurnya epson kurang dari 5 tahun….Jadi kalo lebih dari 5 tahun rusak yaa buang saja!!, bandungkan dengan canon yang siap tuker tambah dengan versi terbarunya sebagai wujud purna jual yang prima!!! bravo CANON

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.