Tanya Jawab Seputar Puasa

By | 07/07/2014 at 13:00 pm

Info Tentang Tanya Jawab Seputar Puasa.berpuasa wajib adalah kewajiban setiap mukmin yang dijalani setiap bulan romadhon, pada bulan seperti ini segala amal ibadah kitapun akan dilipat gandakan. sebaliknya setiap larangan juga akan mendapatkan hukuman yang berlipat ganda.

pada setiap bulan puasa pula kita akan sering mendengar pertanyaan yang hampir sama seputar kewajiban itu, seperti hal hal dibawah ini:

  1. Apa hukumnya makan sahur, wajib atau sunnah?
  2. apa Syarat sah puasa?
  3. Bagaimana hukumnya manji junub setelah terbit fajar?
  4. Bagaimana hukum puasa bagi orang yang lemah fisiknya, seperti orang lanjut usia, orang sakit, musafir, wanita hamil dan menyusui serta pekerja berat?
  5. Apa hukumnya orang yang membatalkan puasa dengan sengaja?
  6. Bolehkah seorang Muslimah meminum obat penunda haidh agar tidak tertinggal puasa Ramadhannya?
  7. Bagaimana Hukum Mencium Isteri Ketika Sedang Berpuasa?
  8. dan lain lain..

pertanyaan pertanyaan seperti itu pasti akan sering kita dengar ketika waktu bulan puasa, baik itu dari televisi, radio atau mimbar – mimbar da’wah. maka dari itu wongcungkup akan membagikan ebook yang membahas masalah Tanya Jawab Seputar Puasa, untuk memperbaiki kualitas ibadah kita.

baca juga : ilmu tajwid (tata cara membaca alquran)

Ok sob nggak usah berlama – lama bagi sobat yang berminat dapat mendownload file tanya jawab seputar hal puasa dalam versi rar dibawah ini:

link download   via ziddu

link download   via 4shared

Kesimpulan : ibadah puasa mempunyai beberapa syarat dan hukum baik berupa wajib maupun sunnah, maka dari itu apabila kita ingin mendapatkan hasil yang maksimal sudah seharusnya kita mengerti tentang hukum-hukumnya.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Tanya Jawab Seputar Puasa, semoga bermanfaat dan amal ibadah kita diterima Alloh SWT.
salam,

46 thoughts on “Tanya Jawab Seputar Puasa

  1. Purnomo Jr

    sangat indah ya mas bila sesuatunya tidak jalan dengan setengah2…<br />paling ndak jgn cuma yg wajibnya aja..melainkan banyak amalan dan sunah beserta syariat dan hukumnya yang memang harus kita wajib juga tau :)<br />semoga kiat selalu dilimpahkan rahmat dan berkah Nya..amin

    Reply
  2. Indri Lidiawati

    langsung didownload mas, biar tahu macam2 hukum puasa 😀 makasih telah berbagi 🙂

    Reply
  3. Ibrahim M.Pd.I

    bagus banget rupanya ebook, saya ini termasuk orang-orang yang haus akan ilmu pengethaun,maka dari itu saya mengucapakan ribuan terima kasih keapda kang ucup yang bersedia memberikan ebook secara cuma-cuma

    Reply
    1. Ibrahim M.Pd.I

      maaf ya mas yanto, soalnya bookmark blog mas tertukar namanya heehee, maklumlah manusia.

      Reply
  4. ririn

    tanya jawab langsung memang sangat penting ya mas menyangkut hukum fiqih puasa, karena kita bisa lebih tahu mana yang diperbolehkan dan mana yang tidak dalam menjalankan ibdah puasa 😉

    Reply
    1. yanto cungkup

      bener banget mbak ririn…<br />eh kenapa sih saya nggak bisa membuka blognya mbak ririn beberapa hari ini selalu ada tulisan : Ups! Google Chrome tidak dapat terhubung ke dicintai.com<br /><br />Akses salinan dalam tembolok dari dicintai.­com

      Reply
  5. Mas Nady

    wah kirain langsung di jawab di sini mas.. eh ternyata sudah di bungkus to jawabannya hehehe oke deh saya ijin bawa pulang bungkusan jawababnya mas…

    Reply
    1. yanto cungkup

      banyak banget mas sampai 42 lembar,entar kalau ditulis disini pengunjung sudah lari duluan sebelum selesai membacanya.hehehe

      Reply
  6. Dewi Elsawati

    ebook yang penuh dengan pengetahuan seputar puasa, sangat berguna untuk meluruskan beberapa mitos.

    Reply
  7. media2give

    prtanyaan diatas memang sering ditanyakan pas bulan puasa mas,spt pertanyaan dasar<br />visit back ya^^

    Reply
    1. yanto cungkup

      iya nih mas,pertanyaannya juga itu2saja tetapi sering diulang-ulang setiap datangnya bulan ramadhan

      Reply
  8. Indra Kusuma Sejati

    Kalau di bagi-bagi daam ebook tentang tanya jawab sepuatar puasa ini seperinya enak banget ya Mas, dan ikut menyebar luaskan akan mendapatkan jug manfaatnya.<br /><br />Salam

    Reply
  9. Dede Thea

    untuk menambah wawasan keislaman saya ijin downlod ebooknya yah mas,Terimakaish yah sudah berbagi ebooknya,semoga kita semua bisa mengambil manfaatnya….

    Reply
  10. HAYARDIN MAHGFIRAH

    selamat malam Sob, pulang tarwih langsung membaca Artikel Islami jadi tambah Ilmu Agama lagi, terimakasih Sob atas artikel Islaminya…

    Reply
  11. Jery Yanuarlan

    pertanyaan-pertanyyan tersebut juga yang sering muncul dibenak saya mas :)<br />terima kasih atas link downloadnya, sangat membantu untuk mencari pencerahan. Saya follow blognya ya mas

    Reply
  12. Ahmad Zaelani

    nomor 3 bikin penasaran bang.. duh jadi galau bacanya 🙂 kayaknya perlu didownload.. heheh terima kasih

    Reply
  13. Heri Assidiqi

    Ibadah puasa itu ternyata bukan hanya menahan lapar tapi juga menahan hawa nafsu ya 🙂

    Reply
  14. the djhughiel'z

    kirain tanya jawab beneran, kaya yang di porum-porum gttu :)<br />ternyata udah dikemas dalam toples toh 🙂

    Reply
    1. yanto cungkup

      iya mas djhughiel&#39;z,agar lebih enak bacanya.hehehe<br />salam kenal thx atas kunjungannya

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.