Surat Dari Mas Zachflazz

By | 12/07/2015 at 01:28 am

Surat Dari Mas Zachflazz. deegg …!! kaget rasanya ketika admin dapat komentar dari mas zach, salah satu sahabat terbaik versi wongcungkup. yang membuat kaget adalah isi komentarnya, dimana beliau pamit dan membuat keputusan untuk mundur dari dunia blog.

Walaupun admin wongcungkup terhitung baru setahunan kenal dengan mas zach (kurang lebih pertengahan tahun 2014), tapi saya udah merasa akrab dengan beliau. terasa nyaman jika berkomentar diblognya www.zachronisampurno.blogspot.com (saat ini sudah dihapus), baik untuk mengkritisi artikelnya maupun sekedar canda.

Selain berinteraksi lewat kolom komentar saya juga sering sms- an dan saling calling dengan beliau. tadi pagi sebelum mas zach menulis komentar diblog saya ini, mas zach juga sempat telpon saya ngomongin mau migrasi blog.

Surat dari Mas Zachflazz

Adapun isi Surat Dari Mas Zachflazz (komentar ini juga dikirimkan keberapa sahabat blog), adalah sebagai berikut:

PAMIT

Menjalani hidup dengan mengalir itu sangat indah. Mengekspresikan buah pikiran dalam setiap kegiatan, seperti bertualang, bermusik, melukis, dan menulis, adalah sebagian dari keindahan itu. Itu pula yang saya jalani dengan segenap keriangan dan keasyikan selama ini.

Berekspresi dalam berkata-kata dalam blog, pun sedemikian indahnya. Saya mendapatkan kebahagiaan, kebanggaan, dan teman-teman.

Tapi saya harus menunduk dan mengaku, bahwa kebanggaan yang saya rasakan itu kerap bergeser pada rasa ujub dan riya’. Hati saya mengakui itu. Sebuah sikap mental yang nista, yang belum bisa sepenuhnya saya hindarkan saat berkata-kata. Ada sekeping rasa bersalah dan tidak nyaman menyelinap di dada saya. Sebenarnya, sedikit saja. Sangat sedikit. Tapi Tuhan telah berfirman, sekecil apapun kesombongan, maka tidak berhak baginya surga. Saya takut kehilangan momentum untuk berubah.

Dan saya, dalam komitmen pada usia saya sekarang (saya sudah 40 sekarang), memutuskan untuk mengambil sikap. Adalah tentang keinginan untuk mulai menepi dari segenap kebanggaan, untuk sekedar menunduk, lalu memantapkan diri dalam menjalani sisa hidup.

Saya memutuskan, untuk mundur dari dunia blog.

Teman-teman, terima kasih atas segalanya. Kalian telah menjadi bagian yang sangat indah dari perjalanan hidup saya. Saya meminta maaf jika selama ini saya banyak berucap yang tidak semestinya, dan bergurau yang tidak pada tempatnya, Benar, saya tidak pernah bermaksud melukai hati teman-teman semua. Tidak ada secuil pun rasa benci, iri hati, dan dengki yang pernah saya rasakan dalam berkiprah di blog. Saya menyayangi teman-teman semua. Saya bangga pada teman-teman semua.

Tulisan ini saya tujukan kepada teman-teman semua, meski saya tidak bisa mengetuk blog teman-teman satu persatu. Titip salam buat semuanya.

Saya berdoa, semoga Allah selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada teman-teman, kepada kita semua (kita selalu dalam komitmen saling mendukung dan saling mendoakan kan?)

Saya tetap di sini. Silakan, welcome setiap saat jika hendak bertandang kemari. Alamat saya di Jalan Jambudipa No 9 RT 1 RW 7 Cilebut – Kabupaten Bogor. Alamat kantor saya di Biro Hukum Kementerian Keuangan, Gedung Juanda I lantai 14, Jalan Wahidin Nomor 1, Jakarta Pusat. Silakan hubungi saya di ponsel 081316716844, atau di nomor kantor 3449230 Pesawat 6382, juga di email zachroni@gmail.com atau zachronisampurno@depkeu.go.id.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakatuh

Zachroni Sampurno (dulu pemilik blog zachflazz)

Apapun keputusan mas zach akan saya hormati, saya selalu mendoakan untuk kesuksesan mas zach dan mbak chio didalam segala hal. semoga Arien dan Agree juga bisa menjadi anak yg sholeh dan sholehah lalu dapat meraih mimpi – mimpinya. dan walau berhenti ngeblog (semoga aja nanti berubah fikiran lalu ngeblog lagi, soalnya masih bingung nih nanti yg nyetrap siapa coba??) semoga persahaban ini terus berkekalan dan bisa tetap berhubungan lewat telefon.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Surat dari Mas Zachflazz, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

197 thoughts on “Surat Dari Mas Zachflazz

            1. Eka Ikhsanudin

              Hore dapat Pertamax dari Hongkong, padahal saya pengennya dari Eropa Kang… 😥

            2. bengkel blogger

              saya dunk mas udah berapa kali dapat kulkas dua pintu di sini….mana pintunya depan belakang lagi mas…padahal saya jarang dan hampir gak pernah pertamax…itu karena saya ikhlas mas dan tetap berbaik sangka terhadap admin…yaaahhh minimal dapat piring cantik lo…anda mau mencoba….???

            1. Eka Ikhsanudin

              hore saya dapat hadiah paling bawah :yahoo: saya nunggu oleh2 nya saja ah…

  1. Isrofi Achmad

    Pasti banyak yang merasa kehlangan ya mas, aku banyak baca di beberapa blog, pasti ada kata pamitan dari Mas Zachflazz

    Reply
  2. Eka Ikhsanudin

    Iya kang saya sependapat dgn Kang Yanto apapun keputusan Bang Zach harus kita hormati, saya juga mendoakan untuk kesuksesan Bang Zach sekeluarga. Semoga Mba Arien dan Mas Agree menjadi anak yg sholeh dan sholehah lalu dapat meraih mimpi – mimpinya dan cita-cita yg didambakan.. aamiin, tadi sore juga saya sempat SMS’an kang xixiiii…

    Reply
  3. Eka Ikhsanudin

    Sampai Jumpa lagi ya Bang Zach, semoga walau tidak aktif ngeblog juga, kalau pas lagi Online mau singgah ke Blog teman-teman sekedar untuk melepas Rindu dan bersilaturahmi kalau sedang tidak sibuk dan ada waktu tentunya. Saya juga mohon maaf ya Bang Zach, kalau selama ini ada salah kata, salah ucap, salah berkomentar, sendagurau yang kelewatan dan tidak disengaja membuat tidak berkenan di hati. Semoga di lain waktu bisa aktif kembali walau hanya sekedar menyapa. Saya juga mendoakan semoga Bang Zach sekeluarga tambah sukses, selalu dilancarkan rejekinya, selalu diberi nikmat sehat dan apa yang menjadi cita-cita cepat terkabulkan.. Aamiin… Salam juga buat seluruh Keluarga… :heart:

    Reply
  4. Edi

    saya coba berkunjung ke blog Mas Zachflazz, sudah dihapus. Mungkin sibuk dengan pekerjaanya di dunia nyata semoga sukses selalu dengan karirnya.

    Reply
  5. hanibi

    Ngeblog hanyalah salah satu alat dari mengeluarkan ide dan berkomunikasi, masih byk alat komunikasi lain untk saling bersua/ saling sapa. Semoga silaturrohmi tetep terjalin mas.. :good:

    Reply
  6. wongcrewchild

    ntar saya juga mau posting, meski ketinggalan temen2..
    biar bisa jadi kenangan, harapan saya bisa jumpa di dunia nyata…

    saya pamit juga sam, mau kebelakang sebentar ya.. :yahoo:

    Reply
  7. santika

    aku kaget lho mas zach mundur dari ngeblog, semoga bukan berarti putus silaturahmi ya mas.. titipin salam buat mas zach yah mas yan.. dan lewat artikel ini saya minta maaf jika ada khilaf dan salah terhadap beliau..

    Reply
            1. bengkel blogger

              saya jualan tisu mas….bilang aja kalau perlu. sapa tau gak ada bawa sapu tangan.

  8. Saud Karrysta

    malam Mas Yanto,kaget setelah saya membaca artikel Mas tentang surat Mas Zach itu, pantesan saya kunjungi blog Mas Zach form komentarnya di non aktif kan. Semoga keputusan Mas Zach tidak menghalangi silaturrahim yang selama ini terjalin ya Mas Yanto..

    Reply
          1. bengkel blogger

            iya kan…ada nomor kontaknya juga…kayaknya bisa lebih akrab dengan telp beliau secara langsung dalam waktu senggang….

            Reply
        1. bengkel blogger

          semoga sukses dan mendapat apa yang di cita-citakan ya yan…semoga begitu juga dengan kita semua….

          Reply
  9. Responsive Alert

    Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan..
    Walaupun saya belum mengenal beliau, setidaknya dapat mendoakan agar sukses selalu.

    Reply
    1. bengkel blogger

      semoga aja itu menjadi pilihan terbaik dan menjadi suatu perjalanan yang indah untuk kampung akhiratnya ya jik…

      Reply
  10. islam di dadaku

    semoga Allah menunjukkan jalan yang lurus untuk kita semua memang sangat susah untuk menghindari kedua hal tersebut ujub dan riya karena ia sangat tipis dan samar sesamar kutu hitam yang berjalan di pakaian hitam pada malam yang gelap

    Reply
      1. bengkel blogger

        yah kadang kehidupan itu sendiri menjadi samar dalam tujuan dan kadang kita tersesat tanpa menyadarinya.

        Reply
  11. Fani

    Saya memang ga begitu akrab dengan Bang Zach. Tapi saya suka gayanya dalam menulis yang apa adanya. Rocker dan pencinta alam yang bersahaja, bapak yang joss. Semoga Bang Zach selalui diberkati oleh Allah SWT, dan kembali lagi ngeblog suatu saat.. yang jelas, jangan lupa untuk tetap dengerinn Iron Maiden ya Bang .. sama juga kaya saya .. 🙁

    Reply
      1. bengkel blogger

        yup iron maiden mah tetap iron maiden…gak berubah menjadi kiss. tapi metallica boleh kali ya? heee

        Reply
  12. ipah kholipah

    rasanya sedih banget baca pesan nya mas zach 😥 semoga saja mas zach selalu di beri kesehatan, di mudahkan rezekinya walaupun mas zach sudah tidak ngeblog lagi kita di sini selalu mendoakan mas zach kan mas yanto 🙂 sukses terus ya mas zach hehehe

    Reply
  13. seibaru

    karena sayah baru. sebenarnya kurang kenal. tapi sepertinya ada posisi khusus nih di hati mas admin.
    telat brarti saya ya untuk saling sapa di blognya.

    Reply
        1. bengkel blogger

          muantab…sering kirim salam juga ya yan?….masalah rekening saya numpang aja yaa…boleh? gak bayar lo yan… :ckakaka:

          Reply
  14. mangs aduls

    waduh mohon maaf saya belum sempet berkunjung lagi ke blognya beliau kalo ketemu sampaikan salam saya kang.

    Reply
      1. bengkel blogger

        mang aduls kan di bandung ya…kan lebih dekat mas ketempat mas zach yang di bogor….kalau saya dekatnya sama upin ipin mas…

        Reply
  15. bengkel blogger

    kemarin sempat juga dapat surat dari beliau yan…tapi saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada mas zach, karena dari dia saya bisa belajar mengenai kasih sayang seorang ayah untuk anaknya. walau begitu dia selalu memperhatikan anaknya….dan keluarganya. salute buat mas zach dan persahabatan ini tidak berakhir dengan di tutupnya blog dia, semoga berlanjut dalam perjalanan dunia akhirat…aminnn yaaa robbal alamin…

    Reply
  16. suta igede

    Apapun keputusan yang diambil mas Zach semoga itulah jalan terbaik untuknya. semoga mas Zach tetep teringat dengan masa-masa indah yang dijalaninya di dunia blogging bersama para sahabat setianya :yes:

    Reply
  17. Abdul Muhajir

    semua sahabat mas zachflazz merasa kehilangan , mana blog nya di hapus juga lagi padahal banyak sekali ilmu yang dapat kita ambil dari blog nya. 😥 :ngopi:

    Reply
      1. Abdul Muhajir

        saya sangat suka dg persahabat blogger ini, itu yang buat saya ingin cari teman banyak banyak walaupun hanya didunia maya tapi siapa tau kalau ketemu bisa bertegur sapa layaknya di dunia maya seperti ini :good:

        Reply
  18. Eka Cahya Gumilar

    saya saat itu salah koment. ternyata saya tidak kenal sama mas zach :ckakaka: :melet:

    tapi sebagai seorang blogger, titip salam saya aja ya kang :heart:

    Reply
  19. Fachry Dzaki

    Mas Zachflazz ini seorang pegawai di Kementerian Keuangan yah, pantas saja mundur dari dunia blogging, soalnya disana banyak kerjaan ketimbang ngeblog kali. Lagian gajihnya kan besar di kementrian keuannggan.

    Reply
  20. Hary Wardiansyah

    Beliau ini yang kemarin2 kang Yanto kasih tau ke saya kan ? kenapa bisa pamit dalam dunia blogging . Semoga keputusan ini terbaik buat Kang zachflazz. Tali silaturahim harus tetep dijaga walaupun mass zach sudah gax aktif lagi dalam dunia blogging. .

    Reply
  21. Bahrudin Udin

    Kok mundur sih dari ngeblog nya, sibuk kali gan, jadi mundur, pekerjaan ngeblog kalau d tekuni bisa menghasilkan padahal. tapi kalau dlihat profilnya ini orang adalah PNS kali di Kemenkeu RI.

    Reply
  22. Saria

    waduhh.. saya baru pertama kali masuk site ini, luar biasa ramenya 😀 :scratch:

    jangan lupa berkunjung juga ke site sy yg sederhana dan gak sombong ya 🙂

    Reply
  23. Guru Pantura

    Sebuah keputusan yang sangat berat ya Pak, tapi sepertinya sudah dipikirkan secara matang dan penuh pertimbangan.
    Semoga Mas Zachflazz selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan biarpun sudah tidak ngeblog lagi.

    Reply
  24. media2give

    wah,pantesan kok beberapa bulan ini saya lihat komentarnya di tutup di blognya Mas Zach,ternyata mau udahan ngeblog ya? Ya,apapun keputusannya,semoga menjadi yg terbaik buat Mas Zach aja..
    Btw,saya sering jalan2 ke blognya..

    Reply
  25. muhammad mukhlis

    ikut terharu membaca pesan yang disampaikan ole mas zachflazz, walaupun saya tidak sempat berkunjung ke blog beliau, mungkin masih baru di dunia blogging, sedangkan beliau seorag guru senior bagi sya, mas zachflazz semoga persahabat dan tali silaturrahim antar sesama selalu tetap terjaga bagi kita semua mas 🙂 salam hangat dan salam sukses mas zachflazz dan sahabat sejati mas zachflazz, 🙂

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.