Sebenarnya Ada Apa Dengan KPK

Sebenarnya Ada Apa Dengan KPK ?. semua sudah tahu bahwa KPK adalah kepanjangan dari komisi pemberantasan korupsi. suatu komisi yang bertugas mencari dan menyelidiki tindak korupsi oknum – oknum pejabat yang duduk di pemerintah pusat sampai daerah. KPK saat ini dipimpin oleh bapak abraham samad.

Beberapa waktu yang lalu sobat pasti ingat akan pemberitaan yang dimedia cetak maupun media elektronik. dimana terjadi gesekan antara salah satu pengurus KPK dengan polisi. ada yang menyebut kejadian itu dengan label cicak vs buaya jilid 2.Sebenarnya Ada Apa Dengan KPK

Lalu bagaimana kelanjutannya?? itu mah bukan urusan saya karena KPK yang akan saya bahas ini adalah KPK dalam versi lain. ada yang menyebutnya komunitas penghancur komentar, komunitas pecinta komentar, kami peduli kawan, komunitas penggalang kebaikan maupun komisi penggalang kebersamaan (yang terakhir adalah tujuan sebenarnya).

Sepak terjang komunitas yang didirikan pada 13/05/2012 (dapat dilihat di Gogle plus), pernah menjadi buah bibir didunia perbloggeran indonesia. karena visi dan misi KPK memang patut diacungi jempol diantaranya menjadi wadah blogger untuk menjalin rasa kebersamaan, menolong orang yang membutuhkan bantuan dan lain – lain. walau komentarnya sering nggak nyambung sama topik (contohnya 5 komentar yang sesuai topik cuma 1) tapi dari situlah timbul rasa kebersamaan, hingga puncaknya pernah membantu 2 orang (M’ba Pipit Senja dan Nenek Wastiah artikel) sebelum KPK mati suri (istilah dari kang lembu) seperti saat ini.

Lalu Sebenarnya Ada Apa Dengan KPK sehingga mati suri? sebenarnya saya tidak punya wewenang untuk membahas ini (karena memang tidak berkecimpung secara langsung). memang sih KPK tidak punya pengurus yang tertulis tetapi tetap ada anggota yang mempunyai hak istimewa sebagai pendiri, seperti mas zach flazz, kang cilembu tea, mas epenk kstiawan, mas rudy arra, mas purnomo, kang asep haryono dan lain – lain yang belum saya kenal.

Dari obrolan dengan beberapa sesepuh KPK tersebut, baik lewat hangout maupun handphone saya mengambil kesimpulan bahwa KPK mati suri karena beberapa faktor seperti penyimpangan tujuan, blogger yang sudah tidak aktif ngeblog dan lain – lain, tapi intinya masih ada niat dari sebagian anggota lama untuk memperbaiki konsep awal dan visi misi pembentukan KPK (akan dibahas seiring perkembangan komunitas).

Maka dari itu saya menghimbau bagi anda yang merasa sudah menjadi anggota KPK agar seyogyanya mengerti dan konsekuen dengan tujuan dari pendirian KPK. bukan hanya daftar di komunitas Gogle plus maupun facebook KPK. dan bagi yang berminat untuk bergabung silahkan segera daftarkan blog anda dikomunitas tersebut. mohon dikoreksi bila saya salah menafsirkan.

Demikian artikel wongcungkup berbagi tentang Sebenarnya Ada Apa Dengan KPK?, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 490 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

282 Komentar

  1. pas baca pertama kirain apaan,, kayak mau bikin KPK Lawyers club aja..<br />ternyata ada istilah lainnya juga ya mas…<br />memang tidak salah lagi ya mas,, berkomenatar muali 5 sampai 10 komentar dan hanya 1 atau 2 yang sesuai artikel,,selebihnya biasanya ngawur..<br />tapi memang sangat bisa sekali untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas sehari-sari.. karna kengawuran dan kegokilannya…

  2. komunitas penghancur komentar,komunitas pecinta komentar,kami peduli kawan,komunitas penggalang kebaikan maupun komisi penggalang kebersamaan,,, ahaha keren ya mas kepanjangannya.. saya aja baru tau sekarang,, lantaran masih baru baanget… 🙂

  3. Saya kira ngebahas tentang soal KPK politik kang 😀 . harusnya untuk staf kepengurusan dari KPK itu sendiri diadakan kang, biar sepak kinerja tetap berjalan secara efisien hehehe, barusan saya sudah gabung kang, hehehe, trims

  4. Karena saya baru malang kelintang di dunia blogger, jadinya saya baru denger istilah Komisi Penggalang Kebersamaan (KPK) ini mas. Namun kalau ndak salah dulu ada banner nya terpasang di Cilembu ya mas. Kelihatannya perlu di bangkitkan kembali KPK yang satu ini, agar blogger pemula bisa tahu benar konsep yang ingin disampaikan di dalamnya. 😀

  5. sewaktu masih aktif saya setuju tujuan KPK, mungkin karena para sesepuh KPK sedang sibuk dan beberapa diantaranya nonaktif blogger, sekiranya anggota yg masih aktif bisa meramaikan kembali KPK ini mas.

  6. Hampir salah komen, teryata KPK yang dimaksud adalah komunitas di blogger yang hampir suri matinya namun banyak yang masih memerlukan keberadaannya. Wah mesti turun tangan buat mengatasi yang beginian, kita panggil Pak Budi Waseso ajah deh…

  7. Keduanya sama-sama mau runtuh ya mas, kalo KPK versi politik diserang oleh pihak koruptor, Sedangkan KPK versi Blogger mati suri karena anggotanya banyak yg vakum… Yuk hidupkan kemballi kejayaan KPK…

  8. Entah dari mana awalnya saya lupa bisa gabung di KPK, yang pasti dari grup inilah saya kenal dengan Mas Reo Adam, Mas Zach, Kang Asep, Nakusan Kstiawan dan beberapa anggota lainnya. Hanya saja saya gak aktif kalo yang di Google Plus mah, sebelumnya saya lebih sering nongkrong yang grup KPK di Fesbuk…<br /><br />Grup di FB juga anggotanya gak banyak makanya waktu pertama gabung saya sempet

  9. Mas Yanto top banget.<br />bisa melihat sebuah fenomena dengan mata hati yang sangat baik.<br />saya sangat mendukung kalo KPK dihidupkan kembali<br />secara wadah yang terbentuk dalam sebuah obrolan di kolom komen ini ternyata berlanjut ke misi solidaritas yang baik. saya mendukung.<br />cuma saya tentu hanya makmum nantinya. apapun kesepakatan yang dibuat, saya pasti mendukung Insya Allah. <br

  10. <br />Jangan biarkan KPK mu terus mendung<br />Walau aku tak bergabung<br />Aku pasti mendunkung<br />Sebab empu-empu Kami Perduli Kawan berhati nyambung<br /><br />Dan walau sudah tahu aku tak bergabung<br />Aku suka suka selalu berkunjung<br />Tanpa sesal bagai berhasil menabung<br />Ilmu yang baik dan bernilai agung…

  11. Berhubung saya belum menjadi member, jadi saya hendak bertanya ni…bagaimana sebenarnya cara menjadi member? saya pernah melihat di blognya mas zach ada banner KPK….tapi saya anggap itu khusus untuk kalangan tertentu gitu

  12. kalo daftar jadi anggota ada pembayarannya ga mas :3<br />bagi blogger pemula blogwalking sudah seperti silaturahmi antar blogger yang saling menguntungkan, baik blogger pemula seperti saya atau blogger sesepuh yang sudah lama menjadi blogger.kalo sudah ada yg ga aktif lagi ngeblog ada yang baru-baru pada masuk mas..

  13. kitain mau bahas kpk politik mas,,hehe ekt ternyata salah,tujuannnya komisi penggalang kebersamaan ya mas,,bagus mas semoga versi kpk mas yanto berjalan lancar dan benar-benar bisa menciptakan kebersamaan yang baik 🙂

  14. Semalam sudah berkunjung, tapi tak tahu mau komentar apa. Sebab tunggu para senior2 blogger komentar dulu.<br />Saling berkunjung, berkomentar, berkongsi ilmu dan mungkin ada banyak lagi kebaikannya. Moga misi KPK ini berjaya.

  15. dulu pernah dengar juga KPK yang bisa membuat blog melonjak trafiknya secara bombastis. tapi seandainya itu dianggap mati suri oleh kang yanto, itu bererti sebuah tanda kegelisahan dan kerinduan akan canda tawa kawan-kawan dalam dunia blogosphere. solusinya adalah dengan mengaktifkan lagi pembahasan yang mungkin tidak nyambung tapi di dalamnya terdapat kebersamaan dan keakraban. masalah lainnya

  16. Salam senja mas YANTO ketinggalan lagi saya hehe,,,,ngomong2 soal KPK sepertinya saya belum mendaftar dech,tapi insyaAlloh saya juga kepengen gabung dengan Komunitas yang satu ini,,insya Alloh,,,,,

  17. ini lah indonesia, masalah akan dijadikan lebih rumit dan di selidiki sampai akarnya, semoga saja kpk bisa semakin baik kinerjanya untuk memberantas koruptor,

  18. saya kira Komisi Pemberantasan Korupsi mas, ternyata Komisi Penggalang Kebersamaan (KPK) hahahaha Jujur saya baru dengar mas. Padahal saya kenal dunia blog sudah lama juga. Kurang gaul kali ya?

  19. KITA SEPAKATI tidak(soalnya blm semua tetuwa KPK diajak rembug)……bahwa MANG YANTOCUNGKUP JADI KETUA KPK PERIODE 2015 s/d TAK TERHINGGA…deal?…deal.<br />

  20. KPK yang dimaksud sepertinya berbeda nih soalnya dari kalangan blogger, bukan dari paham politik, hehe.<br /><br />Tapi makasih ulasannya cukup menarik.

  21. Saya sendiri aja sudah lupa akapan bergabung dengan grup KPK ini. Namun yang jelas dari para pelakuknaya sampai hari ini masih pada aktif ko untuk selalu blogwalking dan silaturahmi.

  22. kayaknya memang harus dihidupkn dan kehidupan KPOK nantinya harus di hayati dari artinya untuk perkembangan bersama dan dari sana kita semua dapat belajar untuk menghargai apa yang telah kita miliki sebelum semua itu pergi. seperti yang telah saya rasakan sekarang gan, <br /><br />oh ya maaf baru bisa berkunjung…<br />saya mengurus jenazah ibu yang telah berpulang kerahmatullah pada tanggal 24

  23. ironi sekali ya kang, mari kita dukung dan bantu doa agar KPK tetap bertahan dan terus komitment membrantas prilaku koruptor yang semakin gencar melakukan tindakan korupsi 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*