Riwayat Logo Google dari waktu ke waktu

By | 2 September

Riwayat Logo Google dari waktu ke waktu. Ada yang berbeda pada tampilan google hari ini, yaitu perubahan logo google yang ditampilkan pada google doodle. usut punya usut ternyata google doodle pada bulan september 2015 ini menceritakan tentang sejarah awal logo google hingga saat ini. mulai diperkenalkan hingga tahun 2015 logo google telah berubah bentuk sebanyak tujuh kali.

Logo google mulai diperkenalkan pada tahun 1998 oleh larry page dan sergey brin sebagai pendirinya, sebagai proyek kelulusan mereka di universitas stanford. logonya seperti gambar dibawah ini:

riwayat logo google dari masa ke masa7

klik untuk memperbesar gambar

Kemudian pada tanggal 30 agustus 1998 mesin pencari ini kembali merubah logo dan mulai memperkenalkan google doodle kepada publik. logo google seperti gambar dibawah ini:

riwayat logo google dari masa ke masa6

klik untuk memperbesar

Pada bulan september 1998 google telah berubah menjadi google.com dan merilis versi beta kepada publik. logo google seperti gambar dibawah ini:

riwayat logo google dari masa ke masa5

klik untuk memperbesar

Pada bulan Mei 1999, google kembali merubah logo dengan huruf catull seperti gambar dibawah ini:

riwayat logo google dari masa ke masa4

klik untuk memperbesar

Setelah cukup lama tidak berganti logo, pada bulan mei 2010 google sedikit melakukan perubahan desain pada logo seperti gambar dibawah ini:

riwayat logo google dari masa ke masa3

klik untuk memperbesar

Pada bulan september 2013 google merubah tampilan logo menjadi lebih sederhana, seperti gambar dibawah ini:

riwayat logo google dari masa ke masa2

klik untuk memperbesar

Logo terbaru google yang dirilis pada bulan september 2015, seperti gambar dibawah ini:

riwayat logo google dari masa ke masa

klik untuk memperbesar

Menurut Google blog , logo baru ini sebagai identitas yang mencerminkan bagaimana Google yang pertama kali dibangun untuk browser desktop, kini telah hadir dan mampu bekerja dalam berbagai perangkat, yang ditandai dengan Icon huruf G berwarna untuk perangkat versi mobile.

Harapan kami, semoga Dengan logo versi logo terbaru, search engine ini dapat memberikan pengalaman yang terbaik untuk para pengguna dalam mencari informasi yang lebih akurat dan tepat didunia maya.

demikian artikel dari wongcungkup tentang Riwayat Logo Google dari waktu ke waktu, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

270 thoughts on “Riwayat Logo Google dari waktu ke waktu

    1. Tips Anak Sehat & Cerdas

      Alhamdulillah… akhirnya saya bisa mendahului mas-mas disini.. hoorrreeeee….

      Reply
      1. Tips Anak Sehat & Cerdas

        :yahoo: :yahoo: :yahoo: :piss: :piss:

        Reply
          1. Tips Anak Sehat & Cerdas

            mas Yan kan cakep.. aku bayar dari jauh ajah yah,, cup jauhh hihiii

            Reply
      2. Dzatmiko

        Yah saya telat deh.
        mudah-mudahan ga di setrap sama kang yanto

        Reply
          1. Asep Haryonos

            Saya bagian terima duitnya aja ya. Kalau terima bersihnya biar Mas Yanto yang ganteng itu hihihihihihihihihi

            Reply
  1. Tips Anak Sehat & Cerdas

    selain mengalami perubahan pada logo teks dari Google itu sendiri, ada juga yang berubah dari produk Google lainnya yaitu favicon di GooglePlus..

    Reply
      1. Tips Anak Sehat & Cerdas

        hihiii linknya udah ada di komen pertamax mas..

        Reply
  2. Dzatmiko

    saya ga pernah merhatiin soal google ganti logo, skrg baru sadar deh klo bentuk logo google emank gonta-ganti :good:

    Reply
          1. mangs aduls

            ngomongin antrian pertamax sama solar. :piss: :piss: :piss: :piss:

            Reply
  3. Jati Solomon

    Opss, sudah sampai 7 kali si Om Google ganti logo. Tapi benar kang Yanto, kami tidak pernah memperhatikannya.

    Makasih Kang Yanto atas share ilmunya :piss:

    Reply
    1. Asep Haryonos

      Untung saya juga ya. Saya ganti celana setiap hari. Google itu ganti ganti Logo karena ngikutin saya

      keren kan sayah

      Reply
  4. krisna bara

    pantesan waktu kemarin logo google berubah saat lihat pada favicon, saya kira salah membuka browser lain

    Reply
    1. Marnes

      konsisten berarti mas biar mudah diingat dan bisa juga menjadi ciri khas dari si mbah google

      Reply
  5. hanibi

    Yang terbaru ini lebih keren y kang dan unik … saya suka :yahoo:

    Reply
    1. mangs aduls

      harus suka soalnya kalo ga suka harus nunggu penggatian berikutnya

      Reply
        1. mangs aduls

          haduhhh aya ya. hahahahaha :yes: :yes: :yes: :yes:

          Reply
  6. wongcrewchild

    artikel Riwayat Logo Google dari waktu ke waktu ini sangat memberikan wawasan yang mendalam mengenai perubahan logo google dari masa kemasa…

    kalo begitu kita :ngopi: dulu

    Reply
  7. Marnes

    wah ternyata logo google suka berubah-ubah ya mas dari waktu ke waktu, perubahan logo google dodle biasanya disesuaikan dengan hari-hari besar atau sebuah peristiwa ya mas

    Reply
      1. Marnes

        emang sih kang, sebenernya mah saya ntu orangnya pinter lho, cuma lama mikirnya :ckakaka:

        Reply
          1. Asep Haryonos

            Betul Mas Yanto Cungkup itu sudah membahana cetar cetar di jagat maya ini. Ingat Kupluk ingat mas Yanto tentunya Dah sudah sah sah sahhhhhhhhhhh

            Reply
    1. Marnes

      saya juga perhatian banget sama si mbah gugel eh tapi simbah gugel gak perhatian sama saya, daftar gugel adsense aja gak pernah diterima, kebangetan si mbah :ckakaka:

      Reply
      1. Saud Karrysta

        Tadinya pemerati wanita sih mang, mas yanto mah jadi segala yang di lihatnya itu jadi modal post baru nya..

        Reply
        1. Asep Haryonos

          Saya kira yang pemerhati wanita dan jeroannya hanya Mas Rawins dan Om Reo Adam saja,. Kini pemerhati Wanita sudah banyak membernya. Wihhhhhhhhhhhh

          Saya juga

          Reply
      2. mangs aduls

        itu sama seperti sayah atu mang marnes. kudu pake kupluk kayanya padahal kan saya sudah pake hlm

        Reply
  8. mangs aduls

    saya hanya kaget waktu mmelihat logo g plus aja korubah. eh sekalinya ang yanto punya sejarah perubahannya. :good: :good: :good: :good:

    Reply
          1. Marnes

            saya suka saya suka…
            dulu mah sering mas biasa beli yang kemasan botolan, kalo gak salah cap banteng apa yah…

            Reply
      1. Asep Haryonos

        Butul kang Hendri Hendriyana. Dari pada bawa Partai nda enak diliat, Enakkan liat cewek cakep ajaaaa

        Gimana?

        Reply
        1. Asep Haryono

          Nah pada ngomongin susu ya
          Pada suka susu ya?
          Eaaaa masih banyak yang perlu buat kesehatan tulang dan gigi rupanya

          Reply
  9. awen

    Huruf G nya itu sesuatu bangget ya mas yan?
    mudah-mudahan dengan google memperhatikan versi mobile akan ada akses internet gratisan dimanapun berada 🙂

    Reply
        1. Asep Haryono

          G-spot itu ada dibagian tertentu di dalam organ wanita (Vagina) kan ya mas Yanto?

          Udahh terbuka aja. Blak blakan
          Xixixixixiie

          Reply
  10. Albarnation

    wah google mangkin joss aja dengan logi baru dia. mantap

    Reply
      1. Asep Haryono

        Wong gitu maksudnya ya
        Biar nanti larinya ke Wong Cungkup

        Tangkappppppppppppppp
        Modus promosi terselubung

        Reply
  11. media2give

    klo saya lebih suka yg th 2010 mas.. enak aja klo di lihat 😀

    Reply
        1. Asep Haryono

          Mbah Dinan itu keren bangedss. Pengusaha Akik yang satu itu jos gandos dah pokoknya. Kapan kapan saya foto bareng sama beliau wahahahahahahhaa

          *gak ada yang nanya eui

          Reply
  12. okutan48

    ternyata dah lama juga ya sejak google pakai logo pertamanya.. baru liat nih versi logo klasiknya

    Reply
      1. Asep Haryono

        Saya kira yang masih ABG cuma bang Zach Flazz aja. Wahh jadi inget sama ayah teladan yang satu ini. Tapi saya yakin bang Zach Flazz membaca komen komen kita di sini

        Alooooooooooooooo bang Zach Flazz

        Reply
  13. hendri hendriyana

    google memang mesin pencari paling banyak digemari mas, semoga dengan logo yang baru artikel baru pada muncul deh di peringkat google.hehehehe
    sambil ngopi merayakan logo baru mbah google :ngopi:

    Reply
    1. Hary Wardiansyah

      kayanya kalau kang Yanto pengen ganti kupluknya :piss: :melet:

      Reply
  14. Saud Karrysta

    Kira kira Logo Google tahun depan apa ya Mas. pasti regu regu google sekarang ini lagi pada nyiapin logo google tahun mendatang

    Reply
    1. Hary Wardiansyah

      yang pasti lebih keren dari versi sebelumnya kang Saud, kita tunggu tanggal mainnya :bye :yahoo:

      Reply
        1. bengkel blogger

          di sungai jawi kang…dekat jawi ria…heee :joged

          Reply
  15. donald

    Yang pasti keren logonya mas-mas. Tenang aja. hehe

    Reply
    1. Hary Wardiansyah

      keren seperti saya maksdnya ? Makasih :ckakaka:

      Reply
        1. bengkel blogger

          bajunya langsung membesar….mengembang….

          Reply
          1. donald

            Yang penting bukan celananya mas, :ckakaka: :ckakaka:

            Reply
  16. Ana Sriwahyuni

    perubahan yang terjadi pada Google semakin terlihat manis dan eye catching…

    Reply
        1. bengkel blogger

          kopi mana kopi…?
          coba kalau google buka warung kopi pasti muantab tuh…bisa tambah enak ngeblognya. :ckakaka:

          Reply
  17. Hary Wardiansyah

    saya kurang begitu melirik akan logo Google ini kang, padahal tiap hari pasti saya buka search engine ini ya hehe, Ternyata Logo Google ini sudah berganti 7x sejak diperkenalkannya pada tahun 1998 ya. dari ketujuh logo diatas, saya lebih suka versi terbarunya 2015 keren dan simpel. Kira2 untuk tahun 2016 nanti, desain logo Google seperti apa ya :unsure

    Reply
    1. Yanto Cungkup Post author

      sekarang alhamdulillah saya belum tau jawabannya,
      kudu merenung 3 hari 3 malam nih untuk menjawab pertanyaan ini mas. :yes:

      Reply
      1. bengkel blogger

        jawabannya akan kita ketahui pada waktunya…iya kan mas yan? :ngopi:

        Reply
      1. bengkel blogger

        berarti google lagi montok-montoknya sekarang ya mas

        Reply
      1. bengkel blogger

        gak sih mas…paling juga google santai aja, sapa tau aja di undang di google buat dangdutan…kan muantab tuh mas… :good:

        Reply
  18. kips

    Seiring waktu, google selalu berinovasi. Termasuk salah-satunya dalam urusan logo. Mantap!

    Reply
    1. bengkel blogger

      dan semua logo mempunyai karakter tersendiri yang dikaitkan dengan suatu hal besar dan apa yang mereka luncurkan dengan produk terbarunya

      Reply
      1. kips

        Iya mbah, hasil pemikiran yang hebat dari orang-orang yang hebat pula ya.

        Reply
  19. bengkel blogger

    da ri waktu kewaktu google selalu berubah menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi. sampai pada akhirnya mesin pencari ini menjadi yang terbesar dan terbaik di bidangnya. seiring itu logo juga banyak berubah, sampai pada bentuknya yang menawan namun masih simple ketika ditangkap mata….muantablah pokoknya mas.

    Reply
    1. bengkel blogger

      maaf ya mas yan saya baru bisa berkunjung di blog ini…masih banyak kerjaan yang muasti diselesaikan…namun saya akan berusaha selalu menjaga silaturrahmi blogger dengan mas yan dan kawan-kawan. salam sahabat blogger dari bengkel blogger.

      Reply
  20. devina putri

    google makin update aja ya, sekarang logo udah berubah, terus blogspot juga sekarang akhirannya jadi ada co.id
    semakin canggih aja

    Reply
  21. ipah kholipah

    kata aku logo yang sekarang paling keren mas hehehe silihat nya juga bagus gak kriwil-kriwil gimanaaaa gitu :melet:

    Reply
  22. Ainnul

    Wahh ternyata Riwayat Logo Google ini lumayan panjang juga yah baru ngeh nih selaku pengguna google wkwk :ngopi:

    Reply
  23. Mang Yono

    wah ternyata logo Google dah berapa kali ganti ya mas…. terus logo mas cungkup mau ganti kapan?… 😥

    Reply
      1. Bahrudin

        Jangan di ganti mas yanto, nanti malah jadi tidak ada ciri khasnya….

        Reply
      1. Bahrudin

        Maksudnya apa Mas Asep Haryono, loga di celana Jeans apa celana kolor!

        Reply
    1. Bahrudin

      Mang Yono sama Mang Yanto Foto Profilnya hampir sama oy! Keren Pokoke!

      Reply
  24. Bahrudin

    Oh itu sebabnya logo Gooogle gonta ganti terus ya gan, menyesuaikan kondisi dan even

    Reply
    1. Bahrudin

      Mana foto profil dewan muslaim kok ga ada sama seperti punya saya! Hahahahahaha, pada belum sempat ubah profil yah, ketinggalan niih dengan mbah Google yg selalu berubah!

      Reply
  25. Indra Kusuma Sejati

    Banyak juga perubahan logo google dari masa ke masa ya mas ? kalau logonya kang Yanto perubahan gimana mas ? :scratch:

    Reply
  26. Tatang Tox

    Wah saya malah baru tau kalo ternyata logo Google itu berubah-ubah. Tidak pernah memperhatikan sebelumnya. 😆

    Reply
  27. Cyber situation

    yang tahun 2010 yang paling enak dilihat

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.