Point Penting Ketika Memilih Custom Domain

By | 24/02/2017 at 22:37 pm

Point Penting Ketika Memilih Custom Domain. Pengertian Domain adalah sebuah nama alamat Url yang terbaca di internet. Nama satu Domain website / blog hanya dimiliki oleh satu website / blog itu sendiri, tidak akan pernah ada 2 domain atau lebih yang memiliki nama yang sama. selengkapnya silahkan baca artikel : Pengertian Domain dan Hosting.

Custom domain maksudnya adalah merubah dari sub domain ( misalnya www.wongcungkup.blogspot.com ) menjadi Top Level Domain ( misalnya www.wongcungkup.com ). Custom domain merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh blogger. Tapi ternyata masih ada 1 hal penting yang dilupakan / tidak terfikirkan blogger sehingga mengakibatkan kesalahan Fatal pada blog yang dikelolanya yakni eksistensi blog tersebut. Hal ini berkaca pada blog teman – teman yang kini tidak bisa dibuka karena sewa domainnya sudah tidak diperpanjang.

 Point Penting Ketika Memilih Custom Domain

Kerugian materi sih nggak seberapa tapi masalah Terbesar Jika domain sudah kadaluarsa adalah sama seperti ketika blog dibanned, dimana semua artikel tidak bisa dibuka. usaha optimasi blog seperti menanam backlink maupun menulis artikel yang bermanfaat bagi pembaca yang selama ini dilakukan menjadi sia – sia. belum lagi posisi artikel di search engine yang hilang laksana ditelan bumi. memang sih artikel – artikel tersebut masih bisa dikembalikan apabila pengalihan domain anda dikembalikan ke blogspot lagi, tapi itu sama saja kembali dari nol.

Untuk itu Bagi blogger yang masih ikut subdomain seperti blogspot sebelum berpindah ke domain mandiri sebaiknya memikirkan Point Penting Ketika Memilih Custom Domain, diantaranya :

  1. apa anda siap untuk tetap aktif ngeblog ?
  2. apa Blog anda sudah menghasilkan uang?

Jika anda menjawab keduanya dengan iya berarti anda bisa melanjutkan untuk membaca artikel Plus Minus Custom Domain, karena anda sudah siap untuk melakukan custom domain. jika anda menjawab tidak, berarti lebih baik anda setia di blogspot agar tidak mengalami resiko seperti diatas. kenapa mesti menghasilkan uang? menurut pengamatan admin, blog TLD yang udah nggak diurus itu sebagian besar tidak ngasilin duit, sehingga kurang ada motivasi dari pemilik blog tersebut.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Point Penting Ketika Memilih Custom Domain, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

55 thoughts on “Point Penting Ketika Memilih Custom Domain

  1. Kang Maman

    Domain yang tidak diperpanjang itu karena lupa atau memang tidak bisa diperpanjang dari sononya sih mas, mohon info lebih lanjut. Terimakasaih dan salam super…. 😀

    Reply
  2. Hendri Hendriyana

    Kemarin juga blog utama saya lupa diperpanjang 😀

    Malah diingetin sama karyawan blog utama dah kadaluarsa, tapi untungnya baru 1 hari telatnya. Tapi gpp lah tar juga balik normal lagi kayaknya.

    Reply
  3. mangsabdul

    nambahin lagi mas kalo buat mau cari duit mas mau domain tld mau domain gratisan ah kalo rame blognya sama aja jadi duit mas. hahaha 😀
    dan sebaliknya mas

    Reply
  4. omblogging

    Domain saya berakhir 10 bulan lagi hehehe, namun perlu di catat biar gak lupa . artikelnya menarik bro.. hehehe

    Reply
  5. misbahul hasan

    btw ngomong2 masalah domain, google ternyata memprioritaskan .id untuk pasaran indonesia ya

    Reply
    1. Yanto Cungkup Post author

      itu udah pasti mas,karena domain id memang khusus buat indonesia,seperti jg .my yg khusus malaysia beda dgn com/net yg lebih luas jangkauannya

      Reply
  6. Andi Nugraha

    Setuju dengan point di atas mas, semoga bagi para blogger yang sudah .com.net atau yg lainnya bisa lebih rajin ngeblognya :

    Reply
  7. Zanify

    wah sangat membantu sekali nih…
    bermanfaat banget bagi pemula seperti ane yg mau nyoba custom domai’-‘
    thanks

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.