Point Penting Ketika Memilih Custom Domain

Point Penting Ketika Memilih Custom Domain. Pengertian Domain adalah sebuah nama alamat Url yang terbaca di internet. Nama satu Domain website / blog hanya dimiliki oleh satu website / blog itu sendiri, tidak akan pernah ada 2 domain atau lebih yang memiliki nama yang sama. selengkapnya silahkan baca artikel : Pengertian Domain dan Hosting.

Custom domain maksudnya adalah merubah dari sub domain ( misalnya www.wongcungkup.blogspot.com ) menjadi Top Level Domain ( misalnya www.wongcungkup.com ). Custom domain merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh blogger. Tapi ternyata masih ada 1 hal penting yang dilupakan / tidak terfikirkan blogger sehingga mengakibatkan kesalahan Fatal pada blog yang dikelolanya yakni eksistensi blog tersebut. Hal ini berkaca pada blog teman – teman yang kini tidak bisa dibuka karena sewa domainnya sudah tidak diperpanjang.

 Point Penting Ketika Memilih Custom Domain

Kerugian materi sih nggak seberapa tapi masalah Terbesar Jika domain sudah kadaluarsa adalah sama seperti ketika blog dibanned, dimana semua artikel tidak bisa dibuka. usaha optimasi blog seperti menanam backlink maupun menulis artikel yang bermanfaat bagi pembaca yang selama ini dilakukan menjadi sia – sia. belum lagi posisi artikel di search engine yang hilang laksana ditelan bumi. memang sih artikel – artikel tersebut masih bisa dikembalikan apabila pengalihan domain anda dikembalikan ke blogspot lagi, tapi itu sama saja kembali dari nol.

Untuk itu Bagi blogger yang masih ikut subdomain seperti blogspot sebelum berpindah ke domain mandiri sebaiknya memikirkan Point Penting Ketika Memilih Custom Domain, diantaranya :

  1. apa anda siap untuk tetap aktif ngeblog ?
  2. apa Blog anda sudah menghasilkan uang?

Jika anda menjawab keduanya dengan iya berarti anda bisa melanjutkan untuk membaca artikel Plus Minus Custom Domain, karena anda sudah siap untuk melakukan custom domain. jika anda menjawab tidak, berarti lebih baik anda setia di blogspot agar tidak mengalami resiko seperti diatas. kenapa mesti menghasilkan uang? menurut pengamatan admin, blog TLD yang udah nggak diurus itu sebagian besar tidak ngasilin duit, sehingga kurang ada motivasi dari pemilik blog tersebut.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Point Penting Ketika Memilih Custom Domain, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 503 Articles

saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

55 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*