Pilihan Mobil Harga 300 Jutaan

Dengan Uang Rp 300 Jutaan, Lebih Baik Beli Mobil Innova atau SUV China?

Transportasi mobil sepertinya masih menjadi pilihan kendaraan pribadi keluarga. Selain, termasuk ke dalam jenis transportasi pribadi, mobil juga memiliki ruang yang lebih luas, untuk diisi beberapa orang dalam satu keluarga. Nah, jika Anda sedang berencana untuk membeli kendaraan mobil harga 300 jutaan, mungkin mobil-mobil rekomendasi berikut ini bisa jadi pilihan.

Saat ini, harga mobil sangat beragam, mulai dari yang murah yakni sekitar 90 jutaan, hingga miliaran rurpiah. Semua jenis dan harga mobil tergantung pada kebutuhan setiap pemakainya, meski sebagian besar fungsi kendaraan roda empat ini hampir sama. Dan mungkin yang membuat sebagai pembedanya adalah dari jenis, fitur, model, bahan, warna, tipe, ukuran, asal produksi dan lain-lain.

Pilihan mobil harga 300 jutaan dengan varian MPV dan SUV

Pilihan Mobil Harga 300 Jutaan
Pilihan Mobil Harga 300 Jutaan

Nah, dengan kisaran mobil harga 300 jutaan, Anda bisa memilih varian seperti MPV dan juga SUV China. Sebelumnya, jika Anda masih asing dengan istilah tersebut, berikut akan dijelaskan terlebih dahulu.

·        Mobil jenis MPV

MPV merupakan sebuah singkatan dari Multi-Purpose Vehicle, atau bisa juga disebut dengan mobil Minivan. Tidak hanya satu, mobil MPV digolongkan menjadi 4 tipe, diantaranya adalah Low MPV, Medium MPV, High MPV, dan Luxury MPV.

Dari segi fungsi, mobil MPV memiliki kelebihan dikenyamanan dan handling yang hampir setara dengan mobil sedan, namun MPV didesain dengan interior yang maksimal. Karena seperti yang kita tahu bahwa MPV merupakan mobil yang mengusung konsep daya angkut yang banyak, sehingga mobil ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Contoh dari mobil jenis MPV adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Kijang Kapsul, Suzuki APV, Grand Livina, Toyota Nav 1, Mitsubishi Grandis dan masih banyak lagi jenis mobil MPV lainnya.

·        Mobil jenis SUV

Selanjutnya adalah pengertian dari mobil jenis SUV China. SUV sendiri memiliki singkatan dari Sport Utility Vehicle, yang merupakan paduan antara sedan dengan mobil jeep. Sama seperti MPV, SUV juga memiliki beberapa golongan, yakni Low SUV, High SUV, dan Double Cabin.

Sedikit memiliki perbedaan dengan fungsi dan konsep mobil MPV, mobil SUV justru mengusung konsep dimana mobil ini mampu menembus segala jenis medan, dalam hal ini di dalamnya termasuk off-road. Mobil SUV juga dirancang untuk memiliki daya angkut penumpang yang maksimal, bahkan saat ini banyak mobil SUV 7 Seater, di mana mobil ini bisa menampung 7 penumpang sekaligus.

Toyota Kijang Innova cocok jadi rekomendasi

Nah, sudah tahu kan apa arti dari masing-masing jenis mobil tersebut. Kini Anda tinggal mencari mobil mana yang lebih baik untuk dijadikan pilihan dengan mobil harga 300 jutaan. Untuk di segmen MPV, dengan uang 300 jutaan, Anda bisa loh mendapatkan Toyota Kijang Innova.

Perusahaan Toyota yang mengeluarkan mobil harga 300 jutaan ini menawarkan beberapa varian pada Innova dengan kisaran harga mulai dari Rp 308-391 jutaan. Toyota Kijang Innova yang ditawarkan juga banyak tipenya, mulai dari tipe 2.0 G M/T, 2.0 G A/T, 2.0 Q M/T, 2.0 V M/T, 2.0 V A/T, 2.4 G M/T Diesel, dan 2.4 G A/T Diesel.

Tidak hanya itu, dengan mobil harga 300 jutaan, Toyota Kijang Innova juga memiliki beberapa fitur, seperti memiliki lampu projector LED, Auto Folding Outer Mirror, Airbag di bagian depan dan lutut untuk pengemudi, ABS dan EBD, meja makan mungil, kursi captain seat untuk tipe tertentu, one touch humble, Auto AC, ambient light, hingga layar hiburan berukuran 8 inci.

DFSK untuk jenis mobil SUV dari China

Selain MPV Innova, Anda juga bisa memilih jenis mobil lain yang memiliki harga kisaran 300 jutaan yang ditawarkan oleh produsen China, yakni merek DFSK. Mobil-mobil DFSK juga memiliki jenis mobil SUV termahalnya yang dibanderol Rp 308 juta. 

Tidak kalah canggih, fitur-fitur yang dimilai DSFK untuk mobil jenis SUV nya antara lain adalah seperti rem ABS, EBD, EBA, EPB, HHC uphill assist, tire pressure monitoring system, driving recorder, kamera parkir, layar sentuh berukuran 10 inchi, setir berlapis kulit, disertai tombol-tombol multifungsi, panaramic sunroof, dan smart key.

Selain mobil DFSK yang memiliki harga 300 jutaan, Anda juga bisa membeli mobil  jenis SUV China lainnya, yakni Wuiling Almaz. Memiliki kemiripan dengan Glory 580, Almaz memiliki layar multimedia berukuran 10,4 inci, visual kamera 360 derajat, TPMS, start/stop button, keyless remote, keyless entry, EPB, Auto Vehicle Holding, Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Bagaimana? Sudah punya pilihan mobil dengan harga 300 jutaan?

Untuk mengetahui lebih lengkapnya lagi terkait pilihan mobil LSUV dengan harga 300 jutaan, rekomendasi lainnya bisa Anda lihat di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/incar-mobil-lsuv-rp300-jutaan-ini-rekomendasinya/


About Yanto Cungkup 534 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.