Peserta 4 Besar Liga Champions Eropa Musim 2017 2018

Peserta 4 Besar Liga Champions Eropa Musim 2017 2018. Tidak bisa dipungkiri bahwa Kompetisi Sepakbola Eropa merupakan Liga paling kompetitif di Dunia. Maka tidak heran bahwa banyak orang Indonesia yang menjadi fans salah satu Tim Top Eropa.

Selain ada Kompetisi liga di negaranya masing – masing, setiap tahun UEFA sebagai badan tertinggi Sepakbola Eropa mengadakan Kompetisi yang bernama Champions League yang diikuti oleh para Juara di kompetisi negaranya masing – masing. adapun jatah peserta dari satu negara bisa berbeda, tergantung dari koefisiensi negara tersebut. sebagai contoh 4 negara peringkat teratas eropa mendapatkan 4 jatah yang diambil dari 4 besar di kompetisi negaranya. adapun yang saat ini negara yang menempati peringkat empat besar eropa adalah Spanyol diikuti oleh Inggris dan Italia serta peringkat keempatnya Jerman.

Begitu Prestisiusnya Liga Champions Eropa sehingga semua Klub berhasrat untuk merengkuhnya. Menjadi Juara liga champions juga merupakan salah stu Tolok ukur Kesuksesan Klub tersebut. banyak Klub top yang membeli pemain bagus dengan harga mahal yang bertujuan untuk merajai Sepakbola Eropa.

Saat ini Kompetisi tertinggi Eropa telah memasuki fase Akhir yaitu 4 besar atau semifinal. adapun pertandingan leg kedua perempat untuk memperebutkan 4 slot ke semifinal dilakukan rabu dan kamis dinihari tadi. yang menarik daftar semifinalis Tahun ini dibagi rata oleh 4 Negara Peringkat tertinggi Eropa, yakni Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman.kontestan semifinal

Berikut Ini Daftar Semifinalis Liga Champions Eropa Musim 2017/2018 :

  1. Liverpool. Klub Inggris ini menjadi Tim Pertama yang lolos kebabak semifinal dengan menyingkirkan tim sesama Inggris Manchester city di perempat final. Man city diunggulkan untuk lolos mengingat laju impresif yang ditunjukkan city di kompetisi domestik, dimana juara liga inggris tinggal menunggu waktu. pada Leg pertama di Anfield (kandang Liverpool), secara mengejutkan city dihajar 3-0. pada leg kedua di Etihad stadium ketika gantian menjadi tuan rumah, city sedikit memiliki asa setelah sempat unggul 1-0 melalui gabriel jesus, tetapi gol salah dan firmino membungkam tuan rumah dan memupus harapan city untuk kesmifinal. skor akhir 1-2 untuk Liverpool, jadi liverpool lolos ke semifinal dengan unggul Agregat 5-1.
  2. AS Roma. serigala Ibukota Italia ini Lolos ke semifinal dengan menjungkalkan Barcelona. diatas kertas, roma merupakan Underdog, mengingat barcelona yang memiliki tim bertabur bintang dan juga messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia. apalagi di leg pertama di champ nou, roma dihajar 4-1, yang mana di leg kedua menjadi pekerjaan yang mudah untuk barcelona, asal tidak kalah selisih lebih dari 2 gol ketika menjadi tamu akan tetap lolos. namun Roma mengamuk dan membalikkan prediksi dengan skor 3-0. agregat 4-4, akan tetapi AS Roma yang lolos berkat peraturan gol Tandang.
  3. Bayern Muenchen. Tim Jerman ini Lolos melewati hadangan Klub Spanyol Sevilla. di leg pertama muenchen bertindak sebagai tamu dan berhasil meredam agresivitas sevilla dimana hasil akhirnya 1-2 untuk kemenangan muenchen. selanjutnya saat bermain kandang di bay arena, sevilla tidak mampu membalikkan keadaan dimana skornya hanya kacamata 0-0, menjadikan muencen lolos dengan agregat 2-1.
  4. Real Madrid. Tim Ibukota Spanyol ini Sukses melewati hadangan Juventus. Leg pertama di turin, Madrid unggul 3-0. diputaran kedua, juve harus menang minimal selisih 3 gol untuk membalikkan keadaan. tugas yang sangat berat, apalagi pertandingan dilakukan di markas madrid, harapan lolos sempat terbayang ketika juve berhasil unggul 0-3 sampai akhir babak kedua, namun lewat pelanggaran yang kontroversial, madrid mendapatkan penalti dan ronaldo sukses mengkonversi menjadi gol yang mengubah skor 3-1 sampai akhir pertandingan. walaupun madrid kalah tpi tetap berhak lolos dengan keunggulan agregt 4-3.

Undian babak semifinal akan dilakukan pada jumat tanggal 13 April 2018. sedangkan jadwal pertandingan semifinal akan di lakukan system kandang tandang pada tanggal 24/25 April & 1/2 Mei 2018. Lalu kontestan mana yang menjadi favorit anda untuk mengangkat si kuping besar?

Demikian Artikel dari Wongcungkup tentang Peserta 4 Besar Liga Champions Eropa Musim 2017 2018, Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam,


About Yanto Cungkup 513 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*