Perbedaan Kartu Grafis Nvidia Versus AMD

Perbedaan Kartu Grafis Nvidia Versus AMD. Sementara tampak persaingan antar konsol dari Xbox One vs PS4, kami juga telah meneliti persaingan antara developer kartu grafis. Dalam membangun sebuah komputer, Anda mungkin tidak berpikir memilih GPU itu prosesnya akan menyulitkan.

Tanyakan pada setiap veteran DIY mengenai saran dan pasti mereka berpendapat kuat pada kartu video mereka yakini, entah itu dari Nvidia atau AMD. Jadi, bagaimana keduanya bersaing hari ini dalam merancang video game yang realitis?

Perbedaan Kartu Grafis Nvidia Versus AMD

Harga

Tentu saja, setiap orang memiliki anggaran ketika mengkonfigurasi PC. Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa AMD membuat hardware grafis lebih murah, sedangkan Nvidia membuat lebih mahal, GPU yang mewah. Namun Anda akan melihat itu belum tentu demikian. Nvidia GeForce 980Ti mungkin harganya hingga US $ 600, dimana AMD yang setara terdekat – R9 Fury X – memiliki sekitar harga yang sama, kadang – kadang bahkan lebih mahal.  

Prestasi

Dalam hal tenaga kuda, Nvidia hampir konsisten di atas. Varian tertinggi AMD, Fury X misalnya, menawarkan kecepatan memori yang efektif itu tujuh kali lebih lambat dibandingkan dengan Titan tercepat Nvidia X. Titan X jelas lebih unggul dari segala hal.

Dan itu tanpa mempertimbangkan Nvidia yang baru saja mengumumkan GTX 1080. Untuk harga kurang dari R9 Fury X ($ 600), Anda dapat menggunakan kekuatan dua GTX 980an atau Titan X. Jika membeli tunggal, itu berarti, harga yang sama untuk R9 Fury, Anda akan mendapatkan sekitar dua kali kekuatan dari Nvidia.   

Driver

Perbedaan Kartu Grafis Nvidia Versus AMD Untuk pengguna tingkat lanjut, dukungan driver adalah sisi di mana Nvidia mulai goyah. Jika sebelumnya tersedia untul didownload langsung dari website perusahaan, kini driver permainan siap menjadi terkunci di balik dinding pendaftaran GeForce Experience pada akhir tahun lalu.

Sebaliknya, pengguna AMD masih memiliki pilihan untuk men-download dari umpan langsung, atau alternatif, baik dari Raptr klien AMD Gaming Evolved atau Radeon Crimson. Pemenang di sini tergantung sepenuhnya pada seberapa banyak kontrol Anda, gamer, yang ingin lebih dari driver GPU Anda.

Jadi, mana yang lebih baik?  

Baik AMD dan Nvidia benar-benar memiliki kelebihan dan kelemahan mereka masing-masing.

Tentu, Anda dapat mengandalkan GeForce Experience memproyeksikan UI eye-candy di monitor G-Sync yang diaktifkan sekaligus menjaga driver Anda tetap up to date. Tapi, dengan AMD, Anda bisa ambil driver mereka sendiri setiap kali Anda ingin langsung dari website perusahaan. Anda bahkan tidak perlu menginstal bloatware!

Keduanya sama-sama memiliki teknologi eksklusif, tapi mereka pada dasarnya sama. Keduanya datang pada sekitar titik harga yang sama untuk kinerja yang sama. Dan, dalam beberapa kapasitas, mereka bahkan memiliki beberapa perangkat lunak pendukung brilian yang membuat PC gaming hampir mulus.

Lalu diantara Nvidia Vs AMD: Mana Kartu Grafis Yang Anda Pilih?


About Yanto Cungkup 496 Articles

saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

50 Komentar

  1. sampeyan itu tahu saja ya soal teknologi beginian.
    orang yang biasa merendah memang biasanya berilmu tinggi.
    saya jadi suheng saja deh ya kakak seperguruan…

  2. Lalu diantara Nvidia Vs AMD: Mana Kartu Grafis Yang Anda Pilih? waduh ini pertanyaan yang sangat membingungkan, jika harus main game online dulu, game apa yang harus aku mainkan? lha wong main game aja ndak pernah

  3. wah mas kupluk udah muncul nih, pa kabar mas?

    saya numpang mampir aja deh soalnya belum pernah pake kartu kaya gini, apalagi kalau disuruh milih antara Nvidia & AMD justru malah gak saya pilih keduanya. hehee

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*