Perbedaan Domain WWW Dengan Non WWW

Perbedaan Domain WWW Dengan Non WWW. Setelan domain biasanya dilakukan pada saat membuat Blog maupun mendaftarkan webblog pada webmaster tools. karena mesin pencari merayapi alamat Url anda melalui tampilan domain yang anda pilih.

Bila ngomongin www dan non www, biasanya akan timbul pertanyaan klise yakni bagus www atau non www? Khususnya bagi kelanjutan blog yang dikelola. sebelum menentukan mana yang lebih bagus, sebaiknya kita mencari bahan referensi dari google sebagai mesin pencari terpopuler saat ini.

Info yang kami dapat, bahwasanya menurut google Pemilihan nama domain hanya berdasarkan pada kesukaan dari pengguna saja. Tidak ada referensi secara khusus yang menyatakan bahwa url www lebih baik daripada non-www. Yang paling penting dalam penggunaan www dan non-www adalah anda harus konsisten menggunakannya sehingga tidak terjadi duplikat konten.Perbedaan Domain WWW Dengan Non WWW

Adapun Perbedaan Domain WWW Dengan Non WWW, diantaranya :

  1. dengan menambah www maka www akan bekerja sebagai hostname yang dapat membantu flesibilitas DNS dalam menghandle Url website Anda dan dapat membantu mencegah terjadinya cookies pada subdomain (jika Anda memiliki banyak subdomain), Sementara itu, sementara itu domain non-www akan bertindak sebagai domain murni saja tanpa ada tambahan hostname di depannya.
  2. pada kepanjangan alamat, dimana apabila anda menggunakan WWW maka Url nya akan lebih panjang dibanding tanpa menggunakan WWW. Satu hal yang perlu anda ketahui, website besar yang memilih www contohnya www.google.com, www.blogger.com, www.facebook.com, yahoo.com, dll. sedang yang tidak menggunakan www contohnya: twitter.com, wordpress.org, dll.

Untuk cara setting pilihan domain, adalah sebagai berikut :

  1. Login ke alat webmaster anda ;
  2. klik situs yang Anda inginkan (jika anda memiliki banyak blog yang terdaftar dengan akun yang sama) ;
  3. Klik ikon perkakas (tanda roda gigi dikanan atas) ==> lalu klik Setelan Situs ;
  4. Pada bagian Domain pilihan, pilih opsi yang diinginkan ==>> simpan. bila kurang jelas silahkan baca panduannya di alamat ini: https://support.google.com/webmasters/answer/44231?hl=id&ref_topic=6002454

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Perbedaan Domain WWW Dengan Non WWW, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 479 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

69 Komentar

  1. Nah, ini yang sempat membuat saya bingung ketika melakukan verifikasi domain ke webmaster dan diminta setelan situs url, karena bingung jadi saya pilih yang ada www-nya. Ngasal saja la namanya bingung.

    Tapi akhirnya saya dapat penjelasan di sini perbedaan www dan non www. Terima kasih, tapi jangan minta bayaran lho ya, mas. 🙂

  2. Tapi alangkah baiknya jika sudah mendaftar domain khusus disetting ke tanpa www, agar lebih mudah diingat orang lain. Tanpa disetting www, secara otomatis jika nanti mencari situs dan mengetik www, akan terlacak. pastinya beda jika sebaliknya.

  3. Secara dilihat kasat mata sih enakan non www yak. (Menurut pandangan saya loh ya) meskipun pada hasilnya tetep podo wae. Tapi non www lebih efektif mudah di ingat.untuk di Webmaster saya masukin dua2nya biar mantep… Hehehe…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*