Penyebab Rank Alexa Tidak Berubah

By | 05/10/2014 at 00:48 am

Penyebab Rank Alexa Tidak Berubah. Akhir – akhir ini masalah alexa banyak dibahas oleh para sahabat wongcungkup seperti mas saud karrysta, mas budi purnomo, mbak devy indriyani dan lain lain.oleh karena itu nggak ada salahnya kan sekarang admin juga ikut membahas hal tersebut.

Sejujurnya dulu penulis tidak begitu peduli dengan alexa rank, karena lebih menyukai cara paling mudah dan ampuh agar blog ramai pengunjung dibandingkan dengan rampingnya peringkat alexa. tetapi karena banyaknya postingan dari temen – temen tentang hal tersebut, akhirnya jadi penasaran juga.
Penyebab Rank Alexa Tidak Berubah

Setelah saya amati, memang dua minggu terakhir ranking alexa diblog wongcungkup tidak mengalami perubahan, alias tidak naik maupun turun. dan ternyata banyak rekan blogger yang mengalami masalah yang sama.baru pada tanggal 02 oktober 2014 sempat mengalami perubahan tetapi setelah itu statis lagi. ini menimbulkan tanda tanya pada sebagian besar blogger. gimana coba, sudah capek – capek update artikel setiap hari tapi ranking alexa tidak kunjung mengecil. bete bukan? enakan nggak update postingan. hehehe….

Setelah mencari-cari penyebab masalah peringkat alexa diblog tidak mengalami perubahan nggak juga ketemu, eh kemarin ada pemberitahuan dari alexa rank yang isinya:

“We’re excited to announce that starting in October, we’ll be increasing the size of our data panel. That’s the sample of Internet traffic we use to calculate non-Certified metrics. Because a bigger data sample means we can make better estimates, you may see your Alexa rank and site metrics change over the next month as a result, especially if your site is ranked above 100,000”.
Nah sudah ketemu jawabannya kan? bahwa alexa rank sedang melakukan update alogaritma. hasilnya akan diketahui bulan depan, khususnya yang berperingkat dibawah 100ribu. namanya update tentunya ada perubahan dan perbaikan disana – sini, dan pastinya butuh waktu. sabar aja sob, yang pasti hati dah plong dan kita bisa ngeblog seperti biasa. dapat update postingan dengan tenang tanpa risau lagi walau peringkat alexa pada bulan ini nggak naik maupun turun.

baca juga : faktor pemeringkatan semrush rank

Demikian artikel wongcungkup tentang Penyebab Rank Alexa Tidak Berubah, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

sumber referensi : http://blog.alexa.com/alexa-panel-increase

Category: SEO

119 thoughts on “Penyebab Rank Alexa Tidak Berubah

  1. zach flazz

    Mas, satu hal yang saya nggak pernah mengerti, kenapa alexa sedemikian penting buat kita?

    Reply
    1. yanto cungkup

      sebenernya saya juga gak mikirin itu,tp temen2 banyak yg posting,jadinya gatel juga mas zach.kwkwkw

      Reply
  2. Cilembu thea

    saya hampr dua minggu angka di 127.547, dua hari yang lalu berubah jadi 124,159 setelah kode gambarnya diganti dengan yang baru, tapi seharian ini masih diangka yang terakhir..hadeuh

    Reply
  3. zach flazz

    ohh rupanya saya nggak bisa follow lagi karena saya udah follow 300 blog, haha. ntar dulu mas, saya cek lagi

    Reply
    1. Saud Karrysta

      Wah berarti blog saya juga gak bisa di follow dong..? padahal saya sudah follow blog Kang Zach, biar rank alexanya ramping kalau Kang Zach sering mampir tuh maksudnya hhhh

      Reply
    2. Cilembu thea

      liatin deh jam tayang komentanya kang zach….lagi ngapain tengah malem gini coba tebak hayo…?!

      Reply
  4. Comtel Cell

    mending lah kalau tidak berubah, lah punya saya malah merangkak terus, sepertinya bakal mengalami yang namanya obesitas nih, hmm…

    Reply
  5. Devy Indriyani

    benar sekali mas, alexa sedang melakukan updatean terbaru buat situs yang munggunakan non matrik (tidak berbayar).<br /><br />namun itu untuk situs yang berperingkat #100 ribuan,

    Reply
    1. Saud Karrysta

      Muga muga setelah saya komentar disini rank alesa saya bisa ramping singset dan sexy lagi ya Mas Yanto…?

      Reply
  6. Kang Ucup

    namanya orang beda-beda ya mas, ada yang menganggap penting ada juga yang tidak mengenai peringkat di alexa ini. mungkin alexa rank berfungsi sebagai pemacu ngeblog saja

    Reply
  7. Saud Karrysta

    Kalau saya komentar tentang ALexanya Mas Yanto gak ada salahnya kan Mas?<br />Ternyata seperti ituya Mas pantesan<br />Rank alexa saya jalan jalan di tempat saja

    Reply
  8. TOP Unduh

    alexa saya juga gak berubah bang, segitu2 aja.. seding banget<br /><br />jngn lpa ikutin blog saya ya bang

    Reply
  9. Raja Online

    Ohhhh… ternyata ada perbaikkan ya mas :)<br />makasih banyak Info nya, blog saya alexanya masih 1 juta :&#39;(

    Reply
  10. Muhammad Zaairul Haq

    daripada mikirin mbak alexa mnding nyate dulu mang….daging kurbannya banyak bingit nih

    Reply
  11. mazinu mazure

    ouhh itu ya sebabnya,, saya juga ngerasa gitu kok mas,, tapi aku juga gak begitu peduli sih kenapa kok alexanya gak berubah-ubah,

    Reply
  12. Ainnul Yaqin

    yaaaahhh saya salah waktu donk bikin blog baru :3 hiks hikss :&#39;( pantess saja kagak dapett rank alias no data terus halahh … bikinn maless nihh jadinya huuuhhh tapi makasii yah gan atas infonya semoga nanti pas update saya bisa dapet rank yang kecil dari alexsa aminn hehe

    Reply
  13. Ehwansah Jailani

    alexa saya mas. gendut banget.. apalagi saya jarang update. kalau dah dapat ide banyak aja baru update cepat mas.. kalau gak yaa begitulah.. <br /><br />jadi alexa gendut saja bawaannya… sempat turun di 900rb gak pernah update naek lagi mas… hadehh

    Reply
    1. yanto cungkup

      perlu ditambahin lagi dietnya mas jailani.beri asupan artikel bergizi,kalau nggak bisa yah terima takdir aja menjadi gendut.kwkwkw

      Reply
    2. Ehwansah Jailani

      hahaha… ada-ada saja ni mas yanto.. biar saja lah alexa saya mankin gendut mas… <br /><br />lagian alexa dan google itu tidak memandang blogazine mas… jadi blogazine susah tuk terindexnya…

      Reply
    3. yanto cungkup

      biasa mas,kan membuat orang seneng juga pahala toh<br /><br />pokoknya semangat aja mas.semoga sukses

      Reply
    1. yanto cungkup

      gimana ya jawabnya soalnya kedua hal tersebut saling berhubungan mas.dan menurutku itu cuman hadiah dari apa yg udah kita kerjakan.saya mah lebih suka kebanjiran visitor mas

      Reply
  14. Asep Haryono

    Alexa saya dulu dibawah 100, kalau nda salah sekitar bulan Agustus 2014. Kini oktober saya cek sudah di tas 100. Wah udah gemuk hihihi

    Reply
    1. yanto cungkup

      sama dengan tegar dong kang.<br />aq yang dulu bukanlah yg sekarang<br />dulu puluan sekarang jadi ratusan<br />hahaha..

      Reply
  15. Dede Thea

    Mohon maaf mas Yanto ini nyolong waktu nih buat berkunjung kesini,jadi nyimak dulu saja,nanti insyaAlloh kalau sudang senggang saya akan kembali yah mas hehehe.Tapi kalau soal alexa saya jadi penasaran juga nih hehehe

    Reply
  16. Bintang Baru

    Oh begitu toh. Selama ini seh ga terlalu merhatiin alexa, meski tak pasang di blog. Thanks tuk sharenya, Gan 🙂

    Reply
  17. Uda Awak

    Oh begitu ya mas? Pantesan alexa rank kadang-kadang tidak berubah untuk sekian hari. Terima kasih penjelasannya…

    Reply
  18. Indra Kusuma Sejati

    Lumayan juga nih dapet ilmu tentang alexa Kang, maklum saya masih gendut alexanya.<br /><br />Salam

    Reply
  19. Mbah dinan

    sebenarnya bukan perbaikan kayaknya kang….yang ada mereka melakukan update algoritma baru, karena penyesuaian dengan beberapa mesin pencari. hal ini karena beberapa mesin pencari juga mengeluarkan beberapa algoritma baru yang mana pada beberapa bagian menyebabkan hasil pencarian berubah, termasuk juga sistem indeksi situs. karena kalau dulu yang lebih diperhatikan adalah backlink, sekarang

    Reply
    1. yanto cungkup

      makasih tambahannya mbah<br /><br />diartikel juga dah disebutin kalau alexa rank sedang melakukan update alogaritma tuh

      Reply
  20. Ibrahim M.Pd.I

    sebaiknya kita fokus aja ya kang untuk pengunjung, sebab alexa rank menjadi tanda tanya besar tentang caranya untuk mengupgrade sebuah ranking untuk blog

    Reply
    1. yanto cungkup

      betul mas,banyak teman yg mempertanyakan.<br />kalau saya sih jika harus memilih lebih seneng pengunjung semakin banyak drpd alexa mengecil

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.