Penyebab Artikel tidak Muncul di Halaman Pertama Google

Penyebab Artikel tidak Muncul di Halaman Pertama Google. Saat ini mesin pencari Google merupakan search engine yang menjadi acuan kepopuleran sebuah artikel blog. Pengunjung blog yang datang dari search engine ( pengunjung organik) sebagian besar datang dari google. sehingga banyak pemilik blog yang berlomba – lomba melakukan berbagai cara agar blog nangkring di page one. semakin banyak artikel blog yang muncul di halaman satu google semakin besar pula peluang agar blog ramai pengunjung.

Beberapa waktu yang lalu Gogle telah mengeluarkan ebook tentang panduan mengoptimalkan mesin pencari. dalam buku panduan tersebut, secara teori sepertinya sangat mudah untuk membuat artikel muncul dihalaman pertama search engine google. tapi didalam prakteknya hal itu sangat sulit dilakukan.

Penyebab Artikel tidak Muncul di Halaman Pertama Google

Mengapa hal itu bisa terjadi ? Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. dan kali ini Wongcungkup akan mengulas satu persatu.

Penyebab Artikel tidak Muncul di Halaman Pertama Google :

  1. Blog tidak SEO ( searh engine optimization ). blog anda tidak memenuhi kaidah SEO yang telah diterapkan oleh mesin pencari. baca : Cara membuat Semua artikel SEO friendly.
  2. Perubahan alogaritma. google beberapa waktu yang lalu sudah merilis Alogaritma Mobilegeddon, dimana pada alogaritma ini lebih menonjolkan artikel yang mobile friendly. lalu sudahkan blog anda responsive dan mobile friendly??
  3. Blog masih baru. blog anda belum cukup umur untuk bersaing di search engine. minimal usia blog adalah 3 bulan untuk bisa bersaing.
  4. Tidak Update secara rutin. mesin pencari sangat menyukai blog yang selalu update secara teratur, khususnya blog yang masih baru. teratur disini maksudnya berkesinambungan dan kontinyu.
  5. Domain Autority (DA) dan Page Autority (PA) yang masih rendah. Saat ini dapat dikatakan bahwa DA dan PA blog berfungsi sebagai pengganti Pagerank (PR) yang konon tidak akan update lagi. bagi blog subdomain DA tidak menjadi masalah karena mengikuti induk domainnya. seperti blogspot skornya 93. tapi bagi blog yang sudah custom domain harus berusaha sendiri meningkatkan DA dan PA blog. menurut berita yang pernah admin baca, DA dan PA blog yang bagus minimal 30. baca : cara meningkatkan domain dan page autority.
  6. Banyak saingan. ini point yang paling sering terjadi, persaingan yang sangat ketat dari tema artikel yang anda tulis. semakin banyak pesaing dari satu judul artikel maka semakin susah juga artikel anda muncul dihalaman pertama.
  7. Kurangnya Optimasi SEO on page dan SEO off page. selengkapnya silahkan baca : pengertian SEO onpage dan off page Pada Blog.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Penyebab Artikel tidak Muncul di Halaman Pertama Google , semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 487 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

232 Komentar

  1. wah banyak banget yang masuk di kriteria blog saya seperti mungkin kurang seo, jarang update , da pa rendah dan tema blog saya blogging sudah pasti banyak saingan

  2. template saya kebetulan tampilan mobilenya di matikan… ternyata itu salah satu yang menyebabkan blog saya susah nongol di puncak google search ya… untuk masalah seo sepertinya harus belajar banyak dari mang yanto nih… saya tunggu tips seo nya mas

  3. mungkin banyak saingan ya mas yan, saya juga kadang kesel banget lomas udah nulis dan jelasin panjang lebar eh ga keindex.hadeuh sakitnya tuh disini mas 😥

  4. Begitu banyak faktor yang mempengaruhi kenapa artikel blog tidak muncul dihalaman pertama Google. Salah satunya karena blog masih baru, maka dari itu bagi blogger yang memiliki blog yang masih tergolong baru harus bersabar agar bisa artikelnya muncul di halaman pertama Google

  5. dari beberapa poin diatas, belum begitu saya kenal mas, tapi saya selalu mengusahakan utuk mengupdate artikel secara teratur dan berkelanjutan seperti kata mas diatas, semoga saja nanti lama-lama bisa bersaing di papan atas search engine,,.. Amiiinn..
    salam kenal mas.. :piss:

  6. Wah berati artikel saya tidak muncul di google dalam dekade 2 tahun ini karena sebab di atas toh mas Yanto, Karena saya dalam dua tahun terakhir ini sangat jarang posting dan optimasi seo, so artikel lama banyak yang tidak muncul di google, mungkin ada yg muncul tapi di page 10 keatas :ckakaka:

  7. dari beberapa poin diatas saya memang sudah agak mengenal mas, tapi yang belum saya mengerti sampai sekarang adalah Domain Autority (DA) dan Page Autority (PA) ini mas, tapi infonya bergizi banget mas, salam blogger..

  8. Waaah ini artikelnya bener masukan bingit nih mas yanto,,, blog mobile friendly itu gimana mas yanto?,,, dan mohon masukan pada mas Yanto mengenai blog saya ya, terus ini saya dapet ilmu mengenai internal linking mas yanto, ada yang ngomong jangan terlalu banyak minimal 3 link, tapi ada juga gak masalah banyak juga, kalau menurut mas yanto gimana? Ini yang saya tanyakan kajian nomor poin 7 kayaknya ya.. mohon bimbingan mas yanto.. 🙂

  9. Alhamdulillah dpt ilmu baru lagi disini khususnya mengenai PA dan DA yg ternyata sbg pengganti PR y mas, saya tunggu pengertia Seo offpage dan on pagenya lho kang cungkup :yahoo:

  10. saya mah spekulasi terus kang untuk optimasi Blog Sekolah, alhamdulillah 2 postingan baru blog SD langsung bertengger di atas pohon… kalo yg blog pribadi mah blm diapai2n lagi… baru nyoba komentar disqus sekarang mah… blm sempat optimasi blog lagi xixixii….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*