Pedoman Peringkat Pencarian Google Terbaru 2018

Pedoman Peringkat Pencarian Google Terbaru 2018. Google merupakan salah satu search engine terbesar di dunia mengalahkan mesin pencari lain seperti yahoo atau bing, sebagian besar user ketika mencari sesuatu informasi akan mengetik kata kunci di google yang mana akan muncul kata kunci yang relevan dengan kebutuhan anda.

Sebagai Webmaster (pemilik situs), anda dituntut untuk selalu mengikuti semua peraturan yang ditetapkan oleh google, agar setiap artikel anda bisa muncul dihalaman pertama pencarian google. Pemilihan peringkat di mesin pencari google itu sendiri dilakukan dengan menggunakan system algoritma dari boot yang telah disempurnakan.

Setiap waktu google juga memperbaharui sistem agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna dari versi sebelumnya. hal ini bertujuan agar peringkat website yang muncul dihalaman pertama memang benar – benar relevan dengan kata kunci yang ditulis oleh pengguna.pedoman google

Pada pertengahan Bulan juli 2018 ini, Google juga memperbarui pedoman peringkat kualitas pencariannya. Google telah menerbitkan versi revisi dari kumpulan pedoman peringkat kualitas dalam 164 halaman. untuk itu setiap webmaster harus mengevaluasi setiap konten agar sesuai dengan pedoman terbaru google.

Dalam rilis pedoman ini mencakup beberapa area baru untuk memberi hasil maksimal. Google juga telah bekerjasama dengan lebih dari 10.000 penilai kualitas penelusuran di seluruh dunia untuk mengevaluasi hasil pencariannya.

Pada pedoman pemilihan peringkat terbaru ini, Google tidak hanya memberi penilaian berdasarkan  reputasi situs web (Domain dan page autority), tetapi juga isi dari konten itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan situs yang masih memiliki reputasi rendah akan muncul dihalaman pertama google dan situs yang memiliki reputasi yang bagus malah hilang dari hasil pencarian. jadi intinya reputasi situs itu bagus tetapi yang diutamakan adalah kontennya.

Google juga memerangi bentuk spam dengan lebih halus. salah satunya adalah memberikan penilaian serendah mungkin bahkan diusahakan tidak muncul dalam pencarian untuk judul yang sensasional atau membikin penasaran tetapi isinya tidak cocok dengan judul tersebut, berita palsu, konten yang bias atau mengesalkan dan faktor lain yang menurut Google bermasalah saat disertakan dalam hasil pencarian.

Perubahan besar lain yang diinginkan Google untuk diperhatikan oleh webmaster adalah konten yang bermanfaat untuk manusia. karena saat ini masih banyak situs yang membuat konten semata – mata untuk Google, tanpa mempertimbangkan pengguna. Mereka hanya mengisi konten dengan kata kunci yang berlebihan untuk mendapatkan peringkat pencarian yang baik.

Tetapi perlu diingat, bahwa Penilaian kualitas ini tidak dapat langsung mengubah hasil pencarian di Google, tetapi berangsur – angsur karena yang di teliti bukan hanya puluhan atau ratusan situs, tetapi mencapai jutaan situs. di Indonesia saja saat ini pemilik situs diperkirakan lebih dari 8 Juta orang.

Adapun Data yang dihasilkan dari penilai kualitas peringkat google kemudian digunakan untuk meningkatkan sistem algoritma pencarian Google. Seiring waktu, data penilai kualitas tersebut mungkin berdampak pada laman berkualitas rendah yang terlihat oleh penilai, tetapi algoritme juga akan memengaruhi laman yang tidak ditinjau.

Bagi anda yang berminat dapat mendownload ebook pedoman peringkat search engine google terbaru dibawah ini :

Link download

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Pedoman Peringkat Pencarian Google terbaru, Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam,


About Yanto Cungkup 522 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

22 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.