Lontong Daun Pisang Bikin Stress

Lontong Daun Pisang Bikin Stress. Lontong adalah Salah satu makanan pengganti nasi yang terbuat dari beras dan dikukus dalam air yang mendidih dalam waktu tertentu. lontong biasanya dibungkus dengan plastik atau daun pisang. ada perbedaan rasa dari kedua jenis pembungkus tersebut, dimana lontong daun pisang akan lebih legit dan enak dibandingkan dengan lontong yang dibungkus plastik. bahan dan cara pembuatan lontong sama dengan ketupat hanya bungkus yang membedakannya sehingga menghasilkan rasa yang berbeda pula.

Lontong Daun Pisang Bikin Stress

Lontong Sangat enak dinikmati apabila disajikan bersama Sate, bakso, opor maupun rujak. Tetapi lontong yang satu ini bukannya enak dinikmati tetapi malah bikin darah tinggi kumat. nggak percaya? simak aja obrolan embah dan cucunya tentang Lontong Daun Pisang Bikin Stress berikut ini :

Cucu : “Lagi ngapain Mbah?“

Simbah : “Cari daun pisang le” (le adalah sebutan untuk nak dalam bahasa jawa)

Cucu : “Daun Pisang Buat apa mbah?”

Simbah : “dibuat bungkus lontong”

Cucu : “lontong Buat apa mbah”

Simbah : “Nanti dimakan dengan opor”

Cucu : “oooo masih nanti.. lha sekarang Lagi ngapain mbah?

Simbah : “Cari daun pisang le” (simbah mulai emosi)

Cucu : “Buat apa mbah?“

Simbah : “dibuat bungkus lontong!! Khan tadi sudah saya bilangin leee!?!?!” (simbah mulai naik pitam)

Cucu : “lontong Buat apa mbah?”

Simbah : “dimakan dengan opor leee, masak buat ganjel pintu??“(mulai tidak terkendali)

Cucu : “O0 begitu ya mbah”

Simbah : “iya, sudah jangan ganggu saya!!!”

Cucu : “emang kenapa mbah? “

Simbah : “saya banyak kerjaan…!!!”

Cucu : “kerjaan apa mbah…?”

Simbah : “Maasyaa Allaaah….cari daun pisaaang lee…!!!”

cucu : “daun pisang buat apa mbah…?”

Simbah : “dibuat lontoooong, nggak denger ya?????!!“(emosi tingkat dewa)

Cucu : “Simbah ngomong dengan sapa…?“

Simbah :“Astaghfirullah….dengan kamu…tholeee….!!!“

Cucu : “lha Kalau dengan saya, kenapa simbah mesti teriak – teriak? saya kan didekat sini aja”

Simbah : “Kamu nggak lihat ya kalau saya banyak kerjaan…????!!!! “

Cucu : “Kerjaan apa mbah….?“

Simbah : “Udelmu copott!!!! nyari daun pisaaaang leee…!!“ (merah padam nggak karuan)

Cucu : “daun pisan buat apa mbah…?”

Simbah : “semprull…… dibuat bungkus lontong, lontong ya dimakan leeeee!!!!“

Cucu : “Kan dirumah dah banyak nasi, kenapa mesti makan lontong mbah????”

Simbah : “Cucuku yang ganteng, sekarang kamu main yang jauh geh, kalau perlu nggak usah balik, daripada darah tingginya simbah kumat, soalnya banyak kerjaan ini”

Cucu : “kenapa koq darah tinggi mbah? sebenernya simbah cari daun pisang apa darah tinggi sih? Darah tinggi itu apa sih mbah? bisa dibuat bungkus lontong tho…?“

simbah : “ya ampuun. … le.. lee…!! Kok guoblok sekali sih..!!!! Kenthiiir!!!!“

Cucu : “kenthir??? Simbah stress ya??“

Simbah : “iya Simbah stress..!Pusing kepala karena kamu ngganggu kerjaanku!!“

Cucu : “Kalau cari daun pisang bikin pusing…, Kenapa simbah tetep nyari??”

Simbah : “Udah jangan banyak omong, Pulang saja kamu.!!!!“

Cucu : “iya mbah, saya pulang ajah… simbah nggak pulang sekalian…??”

Simbah : “nggak, saya masih ada kerjaan“

Cucu : “Kerjaan apa mbah…?”

Simbah : “anjing…!!! nanya lagi!!!!! cari daun pisang,..!!!!“

Cucu : “Daun pisang buat apa mbah,.?”

Simbah : “Buat nutup Mulutmu…!!!!????“

Cucu : “lha tadi katanya buat bungkus lontong mbah?“ (Simbah langsung pingsan!!!!!!!!.selamat tertawa).

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Lontong Daun Pisang Bikin Stress, semoga artikel ini bermanfaat .

salam,

Bahan referensi : Kiriman dari group Whatsapp teman SMP


About Yanto Cungkup 487 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

83 Komentar

  1. Hahaha, ini selain bikin tertawa ngilangi stres, tapi simbah dan cucu memang sama-sama nggak waras, mungkin kurang ngopi ataupun belum minum obat. 🙂

    Lagi gambar lontongnya itu lho yang bikin ngiler saya, pingin makan sama sambal pecel lalap kemangi. Hehe

  2. Aku gagal fokus sama lontongnya, entah kenapa teringat waktu SD, dulu setiap ke kantin pasti beli makan lontong … he

    Itu cucunya kelakuanya gitu amat mas..hehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*