Lontong Daun Pisang Bikin Stress

By | 4 April

Lontong Daun Pisang Bikin Stress. Lontong adalah Salah satu makanan pengganti nasi yang terbuat dari beras dan dikukus dalam air yang mendidih dalam waktu tertentu. lontong biasanya dibungkus dengan plastik atau daun pisang. ada perbedaan rasa dari kedua jenis pembungkus tersebut, dimana lontong daun pisang akan lebih legit dan enak dibandingkan dengan lontong yang dibungkus plastik. bahan dan cara pembuatan lontong sama dengan ketupat hanya bungkus yang membedakannya sehingga menghasilkan rasa yang berbeda pula.

Lontong Daun Pisang Bikin Stress

Lontong Sangat enak dinikmati apabila disajikan bersama Sate, bakso, opor maupun rujak. Tetapi lontong yang satu ini bukannya enak dinikmati tetapi malah bikin darah tinggi kumat. nggak percaya? simak aja obrolan embah dan cucunya tentang Lontong Daun Pisang Bikin Stress berikut ini :

Cucu : “Lagi ngapain Mbah?“

Simbah : “Cari daun pisang le” (le adalah sebutan untuk nak dalam bahasa jawa)

Cucu : “Daun Pisang Buat apa mbah?”

Simbah : “dibuat bungkus lontong”

Cucu : “lontong Buat apa mbah”

Simbah : “Nanti dimakan dengan opor”

Cucu : “oooo masih nanti.. lha sekarang Lagi ngapain mbah?

Simbah : “Cari daun pisang le” (simbah mulai emosi)

Cucu : “Buat apa mbah?“

Simbah : “dibuat bungkus lontong!! Khan tadi sudah saya bilangin leee!?!?!” (simbah mulai naik pitam)

Cucu : “lontong Buat apa mbah?”

Simbah : “dimakan dengan opor leee, masak buat ganjel pintu??“(mulai tidak terkendali)

Cucu : “O0 begitu ya mbah”

Simbah : “iya, sudah jangan ganggu saya!!!”

Cucu : “emang kenapa mbah? “

Simbah : “saya banyak kerjaan…!!!”

Cucu : “kerjaan apa mbah…?”

Simbah : “Maasyaa Allaaah….cari daun pisaaang lee…!!!”

cucu : “daun pisang buat apa mbah…?”

Simbah : “dibuat lontoooong, nggak denger ya?????!!“(emosi tingkat dewa)

Cucu : “Simbah ngomong dengan sapa…?“

Simbah :“Astaghfirullah….dengan kamu…tholeee….!!!“

Cucu : “lha Kalau dengan saya, kenapa simbah mesti teriak – teriak? saya kan didekat sini aja”

Simbah : “Kamu nggak lihat ya kalau saya banyak kerjaan…????!!!! “

Cucu : “Kerjaan apa mbah….?“

Simbah : “Udelmu copott!!!! nyari daun pisaaaang leee…!!“ (merah padam nggak karuan)

Cucu : “daun pisan buat apa mbah…?”

Simbah : “semprull…… dibuat bungkus lontong, lontong ya dimakan leeeee!!!!“

Cucu : “Kan dirumah dah banyak nasi, kenapa mesti makan lontong mbah????”

Simbah : “Cucuku yang ganteng, sekarang kamu main yang jauh geh, kalau perlu nggak usah balik, daripada darah tingginya simbah kumat, soalnya banyak kerjaan ini”

Cucu : “kenapa koq darah tinggi mbah? sebenernya simbah cari daun pisang apa darah tinggi sih? Darah tinggi itu apa sih mbah? bisa dibuat bungkus lontong tho…?“

simbah : “ya ampuun. … le.. lee…!! Kok guoblok sekali sih..!!!! Kenthiiir!!!!“

Cucu : “kenthir??? Simbah stress ya??“

Simbah : “iya Simbah stress..!Pusing kepala karena kamu ngganggu kerjaanku!!“

Cucu : “Kalau cari daun pisang bikin pusing…, Kenapa simbah tetep nyari??”

Simbah : “Udah jangan banyak omong, Pulang saja kamu.!!!!“

Cucu : “iya mbah, saya pulang ajah… simbah nggak pulang sekalian…??”

Simbah : “nggak, saya masih ada kerjaan“

Cucu : “Kerjaan apa mbah…?”

Simbah : “anjing…!!! nanya lagi!!!!! cari daun pisang,..!!!!“

Cucu : “Daun pisang buat apa mbah,.?”

Simbah : “Buat nutup Mulutmu…!!!!????“

Cucu : “lha tadi katanya buat bungkus lontong mbah?“ (Simbah langsung pingsan!!!!!!!!.selamat tertawa).

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Lontong Daun Pisang Bikin Stress, semoga artikel ini bermanfaat .

salam,

Bahan referensi : Kiriman dari group Whatsapp teman SMP

83 thoughts on “Lontong Daun Pisang Bikin Stress

  1. awen fals

    Mhon maaf Mas si mbah kemana ya, kok belum pulang”, tadi bilangnya mau cari daun pisang ? 🙂

    Reply
          1. EKA IKHSANUDIN

            kayaknya ini cucu-cucunya kakek yah…. hmmmm… sya nyimak aja deh hahahaa

            Reply
  2. Indra Kusuma Sejati

    Gara-gara daun pisang yang bisa bikin stres ya gini nih….. tapi sikat aja lontongnya kang. Apalgi pas laper banget. Masih ada kah yang tersisa kag ?

    Reply
      1. Ariefsyahrudin

        iya itulah kehidupan mas Yanto ketika jadi cucu dahulu, sampek sekarang mbahnya kagak kelar-kelar cari daun pisang karena sibuk melayani pertanyaan cucu seng ganteng dewe sak dukur genteng

        Reply
      2. EKA IKHSANUDIN

        jangan lupa klo sudah jdi lontong nya kasih sya ya mas hiihihihi… buat nemenin begadang sambil ngopi… eh.. sambil War … hahaha

        Reply
      3. Mang Lembu

        yang seharusnya setres ketika mendapatkan lontong yang susah dibuka gegara daun pisang itu adalah ibue atuh..
        kan tugas ibue buka pembungkus lontong mah atuh….kum

        Reply
          1. Indra Kusuma Sejati

            Mungkin yang dimaksud beda kang…..

            Reply
  3. Marnes

    saya gak kebayang deh ihh… kalo yang jadi simbahnya Mamang ketua kita, udah jadi apa nasib tuh bocah… udah barang pasti bakalan dilemparin panci hehehehee…

    Reply
    1. Mang Lembu

      siduin ku juga kira-kira segede lontong diatas itu deh…lebih gede sedikit sih….lumayan lah

      Reply
  4. Marnes

    Saya mah ngeliat gambar lontong itu jadi laper mas, legit banget kayaknya jadi keingetan sama ibu mertua nih udah lama gak bikin lontong lagi 🙂

    Reply
  5. Marnes

    Sayangnya nyorot gambarnya cuma sepotong sih, pasti itu lontongnya panjang, besar dan sekel banget… semok, denok dan montok banget deh pokoknya mah 😀

    Reply
          1. Indra Kusuma Sejati

            Masa ga bisa baca ejaannya sih, kan jelas itu lontong tulisannya ?

            Reply
  6. Lisa Nel

    Hahaha, ini selain bikin tertawa ngilangi stres, tapi simbah dan cucu memang sama-sama nggak waras, mungkin kurang ngopi ataupun belum minum obat. 🙂

    Lagi gambar lontongnya itu lho yang bikin ngiler saya, pingin makan sama sambal pecel lalap kemangi. Hehe

    Reply
    1. Indra DP

      lontong itu kalo mas butuh bantuan… teriak aja ..
      Lontong!!! Lontong!!!!

      Reply
  7. Dwi siswanto

    Haaa..haaa..haaa..haaa..haaa…nggak nyangka mas yanto ,,bisa bikin artikel humoris, ..saya jadi curiga nih….kemungkinan pengalaman mas yanto pada waktu masih kecil kali yee..haa..haaa.haa

    Reply
      1. Yanto Cungkup Post author

        Cucuku yang ganteng, sekarang kamu main yang jauh geh, kalau perlu nggak usah balik, daripada darah tingginya simbah kumat, soalnya banyak kerjaan ini

        Reply
      1. Yanto Cungkup Post author

        tadi ada perubahan permalink dari .html menjadi / tuh mas

        sekarang dah normal koq

        Reply
  8. Hendri Hendriyana

    hahahaha, koplak juga ya cucunya si mbah 😀

    lagian kenapa juga ga langsung di bungkam tuh mulutnya sama daun pisang coba 😀

    Reply
  9. lina

    Si Mbahnya pingsan, jadi ga sih bikin lontongnya​😁😁

    Reply
    1. Ariefsyahrudin

      apes nasibnya orang tak punya blog sedunia

      Reply
  10. EKA IKHSANUDIN

    hihihii, itu cucu nya ndableg sma kakeknya… kira2 siapa ya Cucu nya tersebut … 😀

    Reply
      1. santika

        Haha kalo gitu sebetulnya itu pengalaman pribadi sama mbahnya ya mas..

        Reply
  11. Indra DP

    itu cucunya kok kampret sekali yak =_=” ngidam apa tuh dulu ibunya??

    Reply
  12. Dwi siswanto

    Heee…heee….bikin artikel yang baru deh mas yang..lucu,,abis…itung itung menghibur temen bloger..yang lg pada putek,,,nglihatin layar monitor terus..

    Reply
  13. mangsabdul

    hahahahahahaahha
    rame juga mas. jadi inget si idoyyyyy

    Reply
  14. mangsabdul

    kayanya artikel beginian kudu di banyakin mas.

    Reply
  15. Andi Nugraha

    Aku gagal fokus sama lontongnya, entah kenapa teringat waktu SD, dulu setiap ke kantin pasti beli makan lontong … he

    Itu cucunya kelakuanya gitu amat mas..hehe

    Reply
  16. Alul Media

    itu cucu yang bikin stres bang, bukan lontongnya…

    Reply
  17. Erull

    Kel kel 😄😄😄😄😄😄😄😄😄😄😄😁😄😄

    Reply
  18. Interior Pekanbaru

    Hahaha, ini selain bikin tertawa ngilangi stres, tapi simbah dan cucu memang sama-sama nggak waras, mungkin kurang ngopi ataupun belum minum obat. 🙂

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.