Lirik Lagu Mars Karang Taruna

By | 15/09/2015 at 15:35 pm

Lirik Lagu Mars Karang Taruna. Dalam rangka membina rasa persatuan dan kesatuan serta kesetiakawanan sosial antar karang taruna di seluruh indonesia sesuai dengan tujuan dan fungsi karang taruna, maka karang taruna memiliki identitas seperti lambang karang taruna, panji – panji karang taruna, bendera karang taruna, perlengkapan seragam karang taruna, atribut dan juga mars karang taruna.

kali ini wongcungkup akan membahas lagu wajib organisasi kepemudaanΒ karang taruna. maksud dan tujuan diciptakan lagu resmiΒ karang taruna adalah sebagai berikut:

  1. untuk membangkitkan semangat juang generasi muda karang taruna, dalam mengemban tugas dibidang pembangunan kesejahteraan sosial,
  2. untuk memupuk rasa solidaritasantar sesama anggota karang taruna,
  3. untuk membangkitkan semangat cinta tanah air.

Mars karang taruna itu sendiri dinyanyikan di dalam setiap pembukaan dan penutupan acara – acara resmi yang dilakukan oleh organisasi karang taruna setelah lagu wajib indonesia raya.

Lirik Lagu Mars Karang Taruna

adapun Lirik Lagu Mars Karang Taruna yang diciptakan oleh Gunadi Said, adalah sebagai berikut:

MARS KARANG TARUNA

Kami pemuda pemudi Indonesia

yang tergabung satu dalam Karang taruna

kami penerus cita cita bangsa

demi kejayaan Republik Indonesia

reff:

Karang taruna milik kita semua

mengemban amanat bangsa tercinta

menuju cita cita pancasila

negara adil makmur sentosa

Smoga tuhan slalu bersama kita

dalam menunaikan tugas mulia

bersatu padulah kita semua

dibawah panji karang taruna

bagi anda yang berminat bisa mendownload pada link dibawah ini:

link download Mars Karang taruna

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Lirik Lagu Mars Karang Taruna, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

231 thoughts on “Lirik Lagu Mars Karang Taruna

            1. Eka Ikhsanudin

              dah lama saya gak ngeborong koment disini, ternyata udah jauh tertinggal πŸ˜₯

            1. Eka Ikhsanudin

              saya mah mau numpang baca-baca saja ah, dah lama gak baca2 dan nongkrong disini :ckakaka:

            2. Eka Ikhsanudin

              iya kang, memang pada koplak yg komentar di atas saya ya kang … :ckakaka:

    1. Mang Lembu

      apa yang terjadi pada saya hingga harus nongkrong diurutan ke 200 di artikel keren Mars Karang taruna ini coba…padahal mang yanto sekarang teh udah diangkat jadi ketua karang taruna kabupaten Tuban ya mang?

      Reply
  1. Achmad Fazri

    Karang taruna harus di tegakan kembali, karena jiwa pemuda itu sangat kritis pemikirannya. sehingga menciptakan sifat nasionalisme yang tinggi… seperti jaman kemerdekaan dulu… Tapi sayangnya Karang taruna di tempat saya, masih di anggap sebelah mata… Karena yang menggerakan kebanyakan anak muda,.. :scratch:

    Reply
        1. Achmad Fazri

          Seharusnya begitu mas, Tapi setiap di ajak kumpul rapat, sulit sekali di persatukan, antara warga (orang tua) dengan remaja karang taruna :scratch:

          Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              saya juga tahu kalo Kang Yanto Ketua nya, tapi selama ini blm ada acara tumpengan syukurannya … :melet:

            1. Eka Ikhsanudin

              saya yg paling muda menyimak saja ah, biar yg tua2 pada sinkron2an .. :ckakaka:

            2. Eka Ikhsanudin

              kenapa kang :scratch: nangis gak di kasih kopi sama Kang Marnes dan Pak Saud yah … :joged

          1. Eka Ikhsanudin

            udah lewat juga Agustusannya Kang, emang masih ada lomba yaahh, saya ikutan atuh iihhh πŸ˜₯

            Reply
        1. Indra Kusuma Sejati

          Aduh…… pantesan karung saya cari ga ada ga tahunya lagi dipakai ya ? :ckakaka:

          Reply
          1. Eka Ikhsanudin

            yg dipakai ama Mang Aduls dan Kang Yanto itu bukan Karung kang, tapi Sarung …. :ckakaka:

            Reply
  2. kips

    Karang Taruna menjadi wadah sekaligus sarana yang tepat bagi generasi muda untuk turut andil dalam membangun bangsa, khususnya didaerah masing-masing ya mas.

    Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              pasti lagi ngomongin acara wisata ya, koq dari ujung ke ujung … :mumet:

            2. Indra Kusuma sejati

              Panjang amat, nanti cape lo, kalau rutenya pan….jang. :ckakaka:

  3. wongcrewchild

    malam ini saya mau melekkan, ngapalin lagu mars karang taruna sampe hapal di luar kepala,
    besok pagi bisa langsung ditest..
    kalo sudah hapal berarti resmi jadi anggota ya.. tapi nggak mau bayar, ditanggung mas admin aja yg ngguanteng

    Reply
      1. kips

        Terus saya gmn nih, masih belum hapal soalnya. Udah pikun gini paling bisa satu malem satu baris :mumet:

        Reply
  4. Marnes

    Di desa saya mah kayaknya karang tarunanya gak aktif mas, gak seperti di daerah Mas Yanto, padahal adanya karang taruna ini penting banget sebagai wadah bagi para warga khususnya para pemuda untuk berkreasi dan berkarya…

    Reply
          1. Indra Kusuma sejati

            Ini akng tisunya buat elap keringat dulu, nanti nyanyi lagu lagi :joged :joged :joged

            Reply
  5. Marnes

    saya jadi pengen ikutan jadi anggota karang taruna nie, beneran saya mah ampe gak tau sama sekali nie tentang lirik lagu karang taruna ini

    Reply
      1. Marnes

        gitu yah mas, saya minim info soalnya tentang karang taruna ini, yah harap maklum aja saya kan hidupnya nomaden gak menetap di satu daerah hihihii….

        Reply
  6. diar nurhakim

    Akhirnya saya tahu Mars Karang Taruna Mas Yanto, perasaan saya pernah menanyakan ini ya sama mas Yanto, oleh karena itu terima kasih banyak Mas Yanto ai lap yu full hehehehehehehehehehehehe πŸ™‚

    Reply
  7. Nehandnews Dotcom

    Kalo ada lagu versi mp3 lebih mudah dihafal ni mas lagu mars karang taruna nya . . . :yahoo:

    Reply
  8. mangs aduls

    sayamah baru tau yang saya tau mars tk sama paud aja di sekolahan anak saya :scratch: :scratch: :scratch: :yes: :yes: :yes: :ckakaka:

    Reply
  9. hendri hendriyana

    ini mah perlu didownload dulu atuh mas, okelah saya donlod aja untuk memupuk jiwa nasionalisme saya sekaligus menambah rasa solidaritas untuk kepentingan soaial juga mas yan. cekidot dulu ah..

    Reply
  10. awen

    Heu, membahas karang taruna lagi, jadi sedih nih melihat di desa saya belum ada.
    tapi makasih lho mas saya jadi tau akan mars karang taruna. πŸ™‚

    Reply
  11. Eka Ikhsanudin

    ternyata ada Lagu Mars Karang Taruna ya Kang, saya belum Hapal Lirik nya hehehe, lagunya juga blm tahu xixixi… saya ijin download Mp3 nya saja ah… sekalian mau hapalin Lirik Mars Karang Taruna nya …

    Reply
          1. Indra Kusuma sejati

            saya di belakang aja kang….. malu soalnya suar saya jjelek untuk nyanyi. :mumet:

            Reply
  12. Indra Kusuma Sejati

    Dari dulu aku ga pernah tahu lirik lagu mars karang taruna Kang, soalnya aku ga ikut paduan suara sih :ckakaka:

    Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      lha itu kan sudah ada link donlot mp3 nya Mas .. wah, pasti gak baca postingannya sampai selesai yah :ckakaka:

      Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      iya Kang, disetiap lirik nya ada pesan yg sangat bermanfaat, khususnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan … :yahoo:

      Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      makanya dari sekarang harus dibiasakan hehehee, biar cepet hapal lirik lagu Karang Taruna nya

      Reply
  13. kips

    Salut banget mas, karang tarunanya masih berjalan dengan baik. Kalau disini sudah tak terasa lagi gaung keberadaanya πŸ˜€

    Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      pake lumayan lupa nya juga xixixii.. saya malah blm hapal Mas … mau ikut hapalin lirik nya dulu ah … takut di setrap sama Pak Ketua …

      Reply
  14. devina putri

    baru tau ada mars nya juga ya karang taruna.
    aku dari sejak muda sampe sekarang belum pernah nyobain ikut karang taruna, karena wilayah ku orang rumahan semua, jadi sedikit muda mudi nya

    Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      hmmmm, yaudah sekarang ikut saja mab xixixi… ketua nya Kang Yanto lho mba .. :yahoo:

      Reply
  15. Nyleneh.com

    Di desa Ane nggak ada karang taruna gan, yang ada malah remaja ipnu dan ippnu. Tapi bagus juga nih Mars nya ya gan

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.