Langkah Yang dilakukan Setelah Update Artikel

Langkah Yang dilakukan Setelah Update Artikel. Salah satu pekerjaan seorang Blogger adalah menulis dan menerbitkan artikel di blog kesayangannya. idealnya setiap blog itu kudu bisa update secara rutin agar disayangi mesin pencarian terutama google.

Lalu apakah setelah menulis dan menerbitkan artikel pekerjaan telah selesai? tentu tidak, karena Ngeblog Bukan Sekedar Update Artikel tetapi masih banyak tahapan yang ditempuh untuk memaksimalkan artikelnya agar di baca banyak orang.

Setiap admin blog biasanya melakukan cara yang berbeda – beda setelah update sebuah artikel blog. pada intinya, semua webmaster (pemilik blog) tentunya menginginkan langkah yang dilakukan akan berhasil menarik minat pengunjung untuk membaca artikel yang di publikasikan. ujung – ujungnya blog yang dikelola akan kebanjiran pengunjung.

Langkah Yang dilakukan Setelah Update Artikel

Wongcungkup juga memiliki strategi dalam usaha untuk mengoptimalkan blog ini. adapun Langkah Yang dilakukan Setelah Update Artikel adalah sebagai berikut :

  1. submit artikel ke google. setelah update langkah yang pertama saya lakukan adalah memberitahu artikel tersebut ke mesin pencari dengan membuka alamat ini : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1  ;
  2. cek loading blog. setiap artikel biasanya akan disisipi gambar, agar gambar tersebut tidak mengganggu kecepatan blog, maka saya selalu cek setiap selesai update. apabila loadingnya berat akan segera memperkecil gambar tersebut dengan cara menggunakan Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Fhoto ;
  3. cek kualitas SEO nya di 3 Cara Cek Template Blog SEO Friendly ;
  4. Submit artikel ke media sosial. biasanya saya hanya submit ke google plus, sedangkan pada media sosial lain seperti facebook dan twitter saya pilih otomatis dengan bantuan website pihak ketiga ;
  5. Blogwalking. setelah ke- 4 cara diatas telah selesai dilakukan barulah saya cek kolom komentar, lalu melakukan kunjungan balik dan mengomentari artikel di blog sahabat. tapi saya biasanya tidak berkunjung balik ke semua blog yang berkomentar di blog ini, alasannya pernah saya bahas di Kenapa Admin Blog Tidak Berkunjung Balik .

Lalu apakah cara apa yang anda lakukan setelah selesai menerbitkan artikel?

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Langkah Yang dilakukan Setelah Update Artikel, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 496 Articles

saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

167 Komentar

  1. Langkah kedua jarang saya lakukan sih mas.. gak tau deh berat apa enggak. ,mungkin setelah mengetahui cara mas yanto ini kedepannya saya lebih baik lagi 🙂

  2. ini kan cara yang dilakukan setelah update artikel ya mas, kalau cara untuk mempertahankan artikel di page one google gimana ya ? soalnya artikel saya nih suka naik turun gak menetap gtu lhoo..

  3. Yang ke dua sama yang ke tiga saya jarang melakukannya mas, duh jadi was was nih soalnya kalau tidak ngelakuin 5 point yang disebutkan mas yanto takut di setrap ku mas yanto dan mbak google, atuttt.

  4. Selamat Pagi Mas Yanto.
    Aktif bw lagi ahh, biar keren kaya tips diatas 🙂

    Kalau saya mah Langkah Yang Dilakukan Setelah Update Artikel selain memberitahu console, saya beri tahu webmaster bing ” cuma tahu gx pake tempe” :).
    yaa meskipun sekarang mah chrome lebih jaya namun apk browser yg ada di playstore masih banyak juga yang menggunakan bing Mas.

  5. Waah ini masukan yang berarti bagi blogger nih mas yanto… langkah pertama saya kayaknya selama ini tidak lakukan, soalnya nggak pernah submit ke google webmaster… tapi kalo ke google plus suka sering, dan juga blogwalking…. Mantep. Makasih masukannya mas yanto,,,, siiiippppp 😀

  6. Apa yang mas yanto sangat bermanfaat sekali mas dan bisa membatu artikel yang baru kita tulis lebih cepat terindex oleh mesin pencari, apalagi jika blognya habis ganti domain

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*