Kumpulan Lagu Hits Elpamas

By | 03/08/2015 at 13:28 pm

Kumpulan Lagu Hits Elpamas. penggemar musik rock indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama band ini. band rock mulai meramaikan khasanah musik indonesia pada dekade tahun 90-an. Nama Elpamas tadinya merupakan kependekan dari “Elektronik Payung Mas”, yang merupakan nama sebuah toko elektronik milik Khoh An yang menyuplai peralatan band buat para personel Elpamas. Belakangan, kepanjangan nama Elpamas diyakinkan ke kota asal mereka, yaitu Elek-elek Pandaan Mas. Karena band ini memang berasal dari daerah Pandaan, Pasuruan (Jawa Timur).

kumpulan lagu hits elpamas

Band Elpamas mulai terbentuk pada sekitar tahun 1983, Elpamas sendiri tidak langsung memainkan jalur musik rock. Lewat panggung-panggung tingkat RT dan acara hajatan pernikahan atau khitanan dari kampung ke kampung, Elpamas dikenal luas sebagai kelompok yang mengusung musik dangdut. Karena tergiur oleh hadiah yang akan diberikan oleh sebuah festival rock yang digelar oleh Log Zhelebour mereka pun ganti haluan ke rock. baca seputar festival log zelebour di festival rock indonesia ke I – XI.

personel Elpamas waktu menjadi finalis festival rock indonesia I dan II adalah Dollah Gowi (vokal), Totok Tewel (gitar), Didiek Sucahyo (bas), Edi Daromi (kibor) dan Rush Tato (Drum). Kemudian Elpamas sering tampil di pentas-pentas musik besar, antara lain mendampingi God Bless pada “Tour Raksasa Gudang Garam” tahun 1989.

adapun album yang pernah ditelurkan oleh Elpamas antara lain:

  1. 1989 – Dinding-dinding Kota
  2. 1991 – Tato
  3. 1993 – Bos
  4. 1997 – Negeriku
  5. 2000 – Dongeng
  6. 2003 – 60km/jam

adapun kumpulan lagu hits elpamas yang menurut penulis paling enak didengar diantaranya:

  1. pak tua  ciptaan virgiawan listyanto(Iwan Fals)    download
  2. Tatto download
  3. Tegar download
  4. untukmu generasiku download
  5. KGB(kereta gaya baru)  download
  6. RSSS(rumah sangat sederhana sekali)  download
  7. macan betina  download
  8. angan-angan download
  9. misteri temanggung  download
  10. pembual  download
  11. memori  download
  12. negeriku  download
  13. orang malam download

note: lagu-lagu diatas hanya sebagai preview,dan untuk memilikinya sobat bisa membeli kaset/CD yang asli ditoko kesayangan sobat,agar mereka terus dapat berkarya.

demikian artikel dari wongcungkup tentang kumpulan lagu hits elpamas, semoga bermanfaat. sobat juga bisa membaca kumpulan lagu hits power metal.

salam,

sumber referensi: http://id.wikipedia.org/

283 thoughts on “Kumpulan Lagu Hits Elpamas

            1. Eka Ikhsanudin

              wah, saya kira Vokalisnya kang, padahal saya baru mau minta tanda tangan :yahoo:

            1. Mang Yono

              izin nyimak… kang saud main organ tunggal… sambil seruput kopi tanpa poto hehe

  1. Saud Karrysta

    Salam siang ya Mas Yanto yang Ganteng. di terik yang panas ini saya sambil ngadem disini, simak dan baca list kumpulan lagu hits elpamas. yang sangat popular itu. tapi sayang koq kumpulan lagu hitz Group saya gak sekalian di pajang sih..?

    Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              kalo saya dong, Tukang Ngopi, cuma dari tadi kesini baca2 kumpulan lagu Elpmas, blm keluar2 juga kopi nya 😥

            1. Eka Ikhsanudin

              Nah..nah, saya malah blm pernah denger klo lagunya Elpmas di versiin musik Koplo Pak, boleh di coba pak, ntar Kang Yanto sama Mang Lembu pasti ikutan Joged hahahaa :yahoo: klo gak ikutan kita setrap saja

  2. Eka Ikhsanudin

    dari semua lagu hit Elpamas di atas sepertinya yg pernah saya denger yg Judulnya Pak Tua Kang, atau mungkin saya pernah denger cuma gak tau judul lagunya ya yah… ah nanti saya coba donloat hehehehe, buat koleksi… :yahoo:

    Reply
  3. Isrofi Achmad

    Pak Tua dan RSSS adalah lagu yang paling akrab di telinga saya dari elpamas, kalau yang lain jarang denger.

    Reply
  4. hanibi

    Group musik legenda jaman dulu nie … say ambil yg judulnya Pak Tua aja buat kang cungkup. Soalnya liriknya cocok kyknya, hehehehe

    Reply
    1. Saud Karrysta

      Lagu lagu nya saya juga enak lho Mas Adrian, kalau di jogedin.. sok ge tanya Pak Eka, mun teu percaya mah.. jangan nanya sama Mas Yan,, gak bisa bilang beliau jujur mah hhhh :ckakaka:

      Reply
  5. hanibi

    Jujur y kang yanto, saya baca nie komennya puanjjjjjjjjjjaaaaangnyo .. padahal artikelnya cuma sejengkal, komennya sampe 100 jengkal, 2 hari masuk sini komennya masih disini, hhihihi, bener2 seru ngobrolnya

    Reply
      1. bengkel blogger

        iya saya juga sempat ngasih wirid sama mas yan…tapi saya sendiri malah lupa bagian akhir dari wirid itu…makanya saya kesini lagi buat ngingat wirid yang dulu….

        oh ya yan…jadi dapat ide buat nulis mengenai komentar di blog…nanti saya share dalam waktu dekat….saya nulis dulu…..biar gak keburu hilang idenya. makasih ya…udah bisa mencerahkan….

        Reply
  6. zachflazz

    wahh, kalo elpamas sih, saya koleksi albumnya dari yang awal sampe akhir. semuanya kaset, kecuali album the best-nya, album tato, sama album dinding-dinding kota (tiga2nya reissue).

    Reply
  7. zachflazz

    pas albumnya baruna yang single muncul, saya pun mendapatkannya. sayangnya saya nggak “dapet” baruna yang kayak di album dinding2 kota yang gahar (“anak brutal” dibawakannya dengan sangat keren waktu itu).

    Reply
  8. zachflazz

    tapi saya paling berkesan dengan vokalis yang ada di album BOS. siapa lagi kalo bukan Bang Ecky. Haha, saya ingat Agree memanggilny: “Om Likik Lammo”

    Reply
    1. bengkel blogger

      iya…tapi sekarang udah pada tua kali ya….
      sempat salut juga dengan totok tewel karena kepiawaiannya bermain gitar….sekarang sih kayaknya udah tua dan beliau katanya buka kursus gitar di solo….

      Reply
  9. zachflazz

    saya mendapatkan jejak ELPAMAS di albumnya Kang Amiroez cs di LINGER (album baru). meski Kang Amiroez baru ada di Elpamas di album penghabisan dan minus Totok Tewel.

    Reply
    1. bengkel blogger

      saya malah gak tau sama sekali mengenai album baru elpamas…kalau ingat elpamas jadi ingat sama petersonnya gress rock juga mas….

      Reply
      1. bengkel blogger

        iya nih kangen juga sama mas zahc dan kangen juga sama candaannya yang bisa mencerahkan….masih ingat cerita sandal yang lain sebelah gak mas?

        Reply
  10. bengkel blogger

    tatto sama kgb mas yang saya suka. sementara banyak juga lagu elpamas yang saya suka karena dari udah ngefans sama totok tewel…yahud tuh main gitarnya…pokoknya garang dehhjhhhhh

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.