Kumpulan Arti Nama Bayi Menurut Islam

By | 26/01/2015 at 21:00 pm

Kumpulan Arti Nama Bayi Menurut Islam. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sobat semua masih setia mengunjungi wongcungkup. saya sebagai admin juga minta maaf karena belum sempat membalas komentar pada artikel sebelumnya dan belum sempat berkunjung balik, karena keterbatasan waktu. sabar ya setelah memposting artikel ini saya pasti akan melakukan blogwalking seperti biasa.

Tentu kita menginginkan nama anak yang baik tingkah lakunya, berguna bagi nusa, bangsa dan agama serta berbakti kepada kedua orang tua.Β Ketika kita akan mempunyai anak pasti didalam hati kita juga akan timbul banyak angan – angan salah satunya mau dinamai apa kelak buah hatinya. lalu didalam mencari nama adalah perkara gampang – gampang susah, karena bagi orang muslim nama itu ibarat do’a. sebagai orang tua kita pasti ingin kan mendoakan anaknya dengan hal-hal yang baik??? pasti iyalah masak iya dong. hehehehe…

kumpulan arti nama bayi menurut islam
Nah untuk itu wongcungkup akan berbagi nama bayi laki – laki yang baik menurut islam disertai arti semoga dapat dijadikan bahan referensi. bagi sobat yang berminat Kumpulan Arti Nama Bayi Menurut IslamΒ dapat mengunduh filenya dibawah ini:

download nama bayi laki-laki yang baik ukuran 188 KB versi pdf

Demikian ulasan dari wongcungkup berbagi tentang kumpulan nama bayi laki – laki yang baik menurut islam disertai arti, semoga artikel ini bermanfaat.
salam,

171 thoughts on “Kumpulan Arti Nama Bayi Menurut Islam

  1. Ridha Harwan

    Saya kemarin dengar ceramah dari rekaman MP3. Ternyata nama "Umi Kulsum" itu bukanlah nama untuk wanita, malahan sebaliknya dinisbatkan kepada pria. Mangkanya pedoman nama-nama bayi islami itu perlu diketahui. Supaya jangan salah memberi nama pada anak kita. Apalagi nama itu kan sebuah Doa. πŸ™‚

    Reply
    1. Marnes Kliker

      Iya Mas yan, ada juga yang artinya gak bagus…makanya memberikan nama jangan ngasal, mentang-mentang pengen punya nama anak dari bahasa arab langsung aja dikasih nama 'jahanam' hahaa…

      Reply
    2. Hafalan Q

      bener banget tuh, jangan sampai disalah gunakan, banyak yang belom faham, berkat artikel ini, jaid mengerti

      Reply
  2. Mas Dory

    Bagus juga ya mas buat referensi untuk siapa saja yang memiliki bayi laki-laki dan masih bingung untuk kasih nama yang islami buat putra tercintanya. πŸ˜€

    Reply
  3. Makinudin

    adik saya yang terakhir fenomenal banget lahir setalah saya umur 18 tahun<br />namanya Rifa Sautuha<br />yang atinya wanita yang di dengar pendapatnya

    Reply
  4. Achmad Fazri

    Nama bisa menjadi cerminan masa depan ya mang, Tapi Apakah nama bisa merubah nasib, seperti artis sarwendah. hihiihi…

    Reply
    1. Achmad Fazri

      waduh di bilang menakutkan.. seserem apa saya ini mas..<br />Ngomong ngomong Nama saya ada di urutan 5 loh… hahaha<br />

      Reply
  5. Marnes Kliker

    Dulu saya juga pernah nyari-nyari nama bayi pas mau punya anak pertama mas, sampe akhirnya menemukan nama &#39;Carissa&#39; yang berasal dari Yunani, yang artinya anggun. Karena anak saya perempuan maka saya tambahin dengan nama &#39;Putri&#39; yang kemudian saya padukan dengan nama &#39;Marnesa&#39; (Marnesa adalah perpaduan antara nama saya dan istri saya yang disingkat). Jadilah sebuah nama

    Reply
  6. Marnes Kliker

    Saya juga perlu donlot lagi nie mas, soalnya yang dulu pernah saya donlot udah ilang entah kemana? digondol kucing garong kali… kebetulan ada tetangga saya minta dicariin nama buat bayinya yang baru lahir…

    Reply
    1. yanto cungkup

      silahkan mas<br /><br />nanti kalau tetangganya punya anak lg mesti laporan sama mas zach

      Reply
  7. Wong Crewchild

    kalo yanto kira2 artinya apa sam? :)<br /><br />wongcungkup juga?<br /><br />dikamus kayaknya nggak ada…hehe

    Reply
    1. Uda Awak

      Kewajiban pertama orang tua terhadap anak adalah memberi nama yang baik untuk anaknya. Dan, kumpulan nama bayi menurut islam adalah referensi bagus untuk memberi nama anak..

      Reply
  8. zach flazz

    menginspirasi nih Mas. memang memberi nama itu harus mengandung makna dan harapan/doa. saya juga tuh dua butir anak saya takkasih nama yang ada maknanya, baik dari bahasa arab maupun bahasa inggris. keren nggak? saya sih tetep keren meski anak-anak saya kalah keren dari saya.

    Reply
  9. zach flazz

    saya lagi baca kolom komentator terkeren<br />ternyata saya ya yang paling keren di sini. <br />kang marness lewaaat.<br />bang mbah dinan putuuus<br />apalagi kang cilembu tea.. tipiiis

    Reply
    1. yanto cungkup

      sebenarnya saya komentator terkerennya.<br />tp sebagai tuan rumah ya mendahulukan tamu dong

      Reply
    2. zach flazz

      saya tantang tuan rumahnya<br />berani nggak menampilkan diri sendiri di kolom komentator terkeren

      Reply
  10. KOPERASII LESTARI

    Selamat siang Kang Yanto. Piye Kabare? Sudah lama saya tidak nongol ke blog ini.. Saya coba download dulu deh kang nama-nama bayinya.. πŸ™‚

    Reply
  11. Fidah Shah

    Di download dulu ya Mas Yanto..<br />Bagi nama yang baik pada anak-anak itu penting..sebagai satu doa juga kan<br />

    Reply
  12. Mu Zibur

    dalam agama islam juga , banyak nama yang sebaiknya jangan di pakai seperti khidmil (nama anjing aulia 7), fasiqah (jahat) dan lain-lain. masih banyak kang, jadi panjang kalau di sebut satu per satu.

    Reply
  13. Hary Wardiansyah

    terkadang ada juga ya kang, orang tua yang memberi nama untuk bayinya,minta sama pa ustad /haji πŸ˜€ , sedot dulu ah kang filenya hehe,

    Reply
  14. santika fadilah

    kalau saya lagi nyari nama buat laki tapi bisa juga dipakai sama perempuan, barangkali jika ngdownload ketemu yah..

    Reply
  15. Suhendri Mr

    wes rekomendasi banget ini untuk para bapak dan ibu-ibu yang sudah menikah dan mau melahirkan, ups! bapak nggak usah ikutan ngandung , partisipasi mengandungi saja hehe

    Reply
  16. Marnes Kliker

    Tuan rumahnya dah bangun blom nie, gak ada yang nyuguhin kopi apa ini? kopi mang, kopi mana kopi nie?…

    Reply
  17. DAnish FathurRahman

    bisa jadi panduan untuk saya nih mas.jika suatu saat saya punya anak bayi lagi, hehe

    Reply
  18. Sucipto Kuncoro

    bagus juga nih kumpulan arti nama bayinya bisa buat referensi.. tapi kok cuma laki-laki, yang perempuan mana?

    Reply
  19. DAnish FathurRahman

    oh ya mas.saya lihat mas belum ada iklan Ga. gimana kalau saya sewa slot iklan di disini. kebetulan saya ada akun cadangan.

    Reply
  20. Inkekura Blog

    sudah saya download filenya mas,baca ulang-ulang artikel dan yang ngasi komentar siapa tahu ada password yang tersembunyi kok gak nemu-nemu ya mas?<br />passwordnya apa ya mas?

    Reply
  21. hendri hendriyana

    saya blum nikah mas, apa perlu saya cari dulu nama nya sblm menikah?jadi pas lahir langsung dikasih nama.hehehe

    Reply
  22. Hayardin Mahgfirah

    selamat malam Mas… kebetulan Istri saya saat ini sedang Hamil 5 bulan jadi saya sebagai calon Ayah harus mencari nama yang baik untuk Anak saya nantinya, saya ijin Sob untuk download filenya…

    Reply
  23. Muhammad Adam Hussein, SPd, CM

    Memang benar kalau nama anak itu harapan dan doa, selain itu karakter, saya pernah membahasnya secara tuntas di buku Fenomena Remaja.<br /><br />Semoga aja dengan tafsiran nama baik akan membawa kesholehan pada anaknya, aamiin.

    Reply
    1. yanto cungkup

      begitulah tujuan saya mas.<br />semoga anak dan calon anak kita menjadi anak yg sholeh sholehah

      Reply
  24. musafirmuda islam

    Wah keren nih mas. Makasih banyak ilmunya mas. Buat persiapan bayi saya ntar. Doakan saya mas yanto supaya cpt dpt momongan.<br />

    Reply
    1. yanto cungkup

      amiin,saya doain mas.<br />oya maaf nggak bisa komentar balik soalnya kolom komentarnya error tuh mas

      Reply
  25. Ucu Setiawati

    nama adalah do&#39;a ya mas yan?? untuk itu kita perlu mengetahui nama dan artinya yang bagus menurut islam,,postingan ini bermanfaat dan bisa di jadikan referensi bagi yang sedang mencari nama buat bayinya πŸ™‚

    Reply
  26. Rolly Tekno

    Infonya informastif makasih gan.<br />Salam blogwalking gan…di blog saya :)<br />Kalau sempat berkunjung jangan lupa klik tombol follow di bagian sidebar gan. karena saya akan terus mencari teman blogwalking

    Reply
  27. Daniel Nagata

    Mohon ijin untuk mendownload Kang, terima kasih atas sharingnya.<br /><br />Kebetulan ada keponakan saya akan lahir bulan depan, februari

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.