Keuntungan Memiliki Website Untuk Bisnis Online

By | 05/11/2015 at 21:30 pm

Keuntungan Memiliki Website Untuk Bisnis Online. Pada era digital seperti saat ini semua serba canggih. kita dituntut mengikuti perkembangan zaman agar tetap bisa kompetitif, dengan berkembangnya teknologi semakin banyak pula orang yang mengarahkan usahanya melalui internet. ada banyak sekali Jenis bisnis online paling menjanjikan, salah satu yang berkembang pesat adalah jual beli online.

Selamat bagi anda yang sudah memiliki website atau blog sebagai sarana untuk menjual barang dagangan anda, karena diluar sana masih banyak orang yang hanya mengandalkan sosial media seperti facebook, twitter, google plus dan sejenisnya untuk mempromosikan bisnisnya.

Keuntungan Memiliki Website Untuk Bisnis Online

Bagi anda pelaku bisnis yang belum memiliki website ada baiknya segera membuatnya, karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki situs untuk menunjang bisnis online. Untuk bahan pertimbangan anda, kali ini Wongcungkup akan mengulas seputar manfaat mempunyai website untuk meningkatkan hasil bisnis anda.

beberapa Keuntungan Memiliki Website Untuk Bisnis Online :

  1. Meyakinkan. calon konsumen akan lebih yakin dengan barang dagangan anda. karena dengan memiliki website berarti anda serius menekuni bisnis tersebut.
  2. Profesional. selain meyakinkan calon konsumen, dengan memiliki website toko online menjadikan anda selangkah lebih profesional. apalagi bila blog anda memakai domain berbayar.
  3. Pangsa pasar. jumlah calon konsumen anda akan meningkat dan dari berbagai penjuru dunia karena website anda kemungkinan besar akan ditemukan di mesin pencari seperti google, yahoo maupun bing. bandingkan bila anda hanya mengandalkan facebook. otomatis yang melihat barang dagangan anda hanya teman anda.
  4. Riset pasar. anda dapat melakukan riset mana barang yang banyak disukai pembaca mana yang kurang diminati menggunakan google analytic maupun alat google webmaster. sehingga anda dapat segera meningkatkan kualitas bisnis anda.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Keuntungan Memiliki Website Untuk Bisnis Online, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk anda yang menekuni bisnis online.

salam,

232 thoughts on “Keuntungan Memiliki Website Untuk Bisnis Online

            1. Eka Ikhsanudin

              wah, sudah pada ngumpul mau mlm mingguan… kopi mana kopi … :goyang

      1. diar nurhakim

        Asyiikkk dapat gelas sama udud kayaknya tuh ya mas yanto, wkwkwkwkw, bagus ikon yang lagi ngerokoknya mas yanto, bikin artikelnya dong mengenai cara bikin ikon yang lagi ngerokok di blog anda, mas yanto, wkwkwkwkw 🙂

        Reply
        1. Yanto Cungkup Post author

          banyak yg nggak bisa ngikutin pastinya mas kalau saya bikin tutor smiley,soalnya rata2 temen saya kan pake blogspot sedang saya pake wordpress :yes:

          Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              kalo ngrokok mau dikasih sama Kang Yanto yah ? … asik…. asik.. :yahoo:

          1. diar nurhakim

            Oh itu khusus yang di wordpress ya mas Yanto, hehehehehehehehehe 🙂 Sip deh ya… 🙂

            Reply
  1. diar nurhakim

    Iya kayaknya saya setuju sama mas yanto mengenai keuntungan memiliki website untuk bisnis online, secara gitu kan ya, hari gini, sekali-kali main internet, sekali-kali main internet, dan punya blog yang domainnya berbayar bikin bisnis jadi mentereng,,, siiipppp mas yanto, 🙂

    Reply
    1. Mang Lembu

      sama atuh saya juga setuju bahwa dengan memiliki website bisnis online maka pertambahan rejeki juga terjadi, nih contohnya blognyawongcungkup yang keren ini nih

      Reply
  2. rudhy theart

    Meskipun butuh tambahan biaya melihat pembahasan di atas maka sudah dipastikan memiliki website untuk bisnis online akan meningkatkan produktivitas penjualan. Karena konsumen bisnis online biasanya lebih mudah diyakinkan dari bisnis online yang dikelola secara profesional

    Reply
  3. Isrofi Achmad

    Dengan memiliki blog/web bisnis online akan lebih kelihatan profesional ya kang, apalagi dijaman sekarang yang segalanya serba online.

    Reply
    1. purnama

      benar sekali mas ahmad, karena akan lebih bonafit dan terpercaya, apalagi jika bisa memberikan pelayanan yang baik, pasti akan lebih baik

      Reply
            1. Ky Cules

              min B plus-minus akar dari B kuadrat kurang 4 A.C. per 2A..

              #KorbanDalilPhytagoras

  4. awen

    juga bisa menjaring lebih banyak konsumen, oh ya kalau punya web sendiri itu juga akan terkenal di google hebat kan punya web sendiri itu? :ckakaka:

    Reply
      1. Marnes

        saya mah offline kagak online juga nggak, padahal untuk websitenya mah udah bikin tapi masih bingung mau jualan apa? ampe akhirnya gak dipake aja tuh si website, mana udah pake domain TLD lagi :mumet:

        Reply
            1. hendri hendriyana

              masalah jualan apa?itu gampang atuh kang, tinggal kontek semua temen puny barang yang sangat murah ga misalkan si A punya babehnya pabrik sendal, nah itu kesempatan bisa dionlinekan loh..
              UUD ujung-ujungnya DUIT

            2. Marnes

              kalo tentang bisnis online sepertinya saya harus banyak belajar dari kang hendri nih, saya mau jualan obat herbal kayak kang hendri aja gimana tuh?

  5. trikpos

    Betul apa yang di paparkan oleh mas admin tentang artikel di atas , sebuah usaha online akan berpeluang maju dan sukses jika didukung dgn kepemilikan website apalagi dgn alamat berbayar seperti domain TLD….gitu ya mas kira2 , awas jgn di tarik bayaran.. Lho….hi…hi..hi..

    Reply
  6. Marnes

    Iya bener mas di era digital ini sepertinya udah menjadi sebuah keharusan bagi yang memiliki bisnis untuk segera memiliki website bisnis online agar segementasi pasar jadi lebih berkembang, itu artinya kesempatan untuk menghasilkan keuntungan bisa lebih besar lagi

    Reply
  7. Ky Cules

    benar sekali mas, membuat website untuk bisnis online memang sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan angka penjualan produk kita pada pasar.
    Bahkan dosen2 saya di kampus juga sangat menganjurkan melakukan hal ini jika suatu saat nanti sudah memiliki perusahaan baik itu perusahaan rumah tangga maupun instansi besar.
    didukung dengan zaman yang penuh dengan hiruk-piruk dunia teknologi, tentu saja metode ini akan sangat efektif untuk lebih mudah dalam memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produk kita.. :piss:

    Reply
  8. buret

    sebuah website memang jadi syarat wajib dalam bisnis online ya mas, agar pelanggan kita merasa aman dan percaya berbisnis dengan kita.

    Reply
    1. hendri hendriyana

      tapi saya aneh mas ada yang kena tipu sama penjual yang nmemiliki website, tapi website si penipu sih papan bawah ga terkenal cuman punya aja dia.harus lebih hati-hati tentunya mas..

      Reply
  9. Eka Ikhsanudin

    Banyak sekali manfaat yang dapat diambil serta keuntungan yg didapat kalo kita mempunyai Website untuk Bisnis Online, selain sebagai sarana mempromosikan Produk tertentu, juga akan lebih mempermudah para konsumen yg mencari produk2 yg sedang dibutuhkannya… sayangnya saya blm punya blog bisnis kang 😥

    Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              :yes: :yes: Pak Muhammad sadis juga yaahh… saya nggak ikutan lho Kang…

  10. Dzatmiko

    Sudah lama tak mampir kesini rasanya tuh gimana gitu 😥 karna sibuk kerja jadi ga sempet buka blog. hehehehehe…

    Reply
  11. Dzatmiko

    waahhh informasinya sangat menggiurkan ya mas :good: dari dulu saya pengen banget punya toko online tp saya bingung apa yang mau saya jual. hahahahahahaha :ckakaka:

    Reply
        1. Dzatmiko

          pengennya sih buka Warkop :ngopi: Online mas tapi males ah, nanti mas yan ngutang ngopinya :ckakaka: :yahoo:

          Reply
  12. Debe

    Ia mas, lebih mengungtungkan punya website kalau saya sih, soalnya facebook apa yang kita posting bisa hilang, blog kan berarsip dan di mesin pencari juga optimal

    Reply
  13. Defi Purnama

    Sekarang zamannya serba online. Jadi memiliki bisnis online adalah salah satu peluang terbesar untuk berbisnis. Apalagi dengan memanfaatkan sarana website/blog untuk memasarkan bisnis/produk kita tersebut. Pastinya akan lebih sangat efektif lagi. Bukan begitu mas?

    Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      kayaknya sudah ada blog khusus itu mah Mas, cuma kita2 saja gak dikasih tau sama Kang Yanto nya … :ckakaka:

      Reply
  14. Budi Smart

    kalau udah bisa dapat uang dari website seperti ini nih ngeblog pun jadi bertambah semangat…

    Reply
      1. Budi Smart

        maksudnya adalah pangsa pasar mas, dengan memiliki calon pembeli yang bisa datang dari mana saja maka kemungkinan besar bisa mengeruk uang yang sebanyak-banyaknya dari website kita. Dan jika bisa dapet banyak uang dari situ, maka ngewebsite, ngeblog, ngeinternet jadi tambah semangat gitu.

        Reply
  15. Mas Ganteng

    Dengan memiliki website, maka biaya promosi akan sedikit berkurang. Dan sekecil apapun perusahaannya atau bahkan bila tidak punya kantor, maka dengan memiliki website, akan terlihat besar … betul tidak mas Yanto

    Reply
  16. trikpos

    Dengan mempunyai sebuah Website kita bisa mempromosikan produks yang kita pasarkan mas ya jika kita punya toko online, pokoknya banyak deh yang kita dapatkan dari manfaat website…pamit dulu, awas jgn di tarik bayaran mas

    Reply
  17. Irwin Andriyanto

    websitenya udah punya tapi bisnis nya belum ada,,, kira kira bisnis apa yah yang cocok mas???

    Reply
  18. Abdul Muhajir

    kalau untuk buat toko online bisa pakai ecommerce indonesia yang sudah banyak banget jadi kalau gk ada modal bisa di bukalapak,lazada,blibli dan lain lain

    Reply
  19. Adun

    Sepakat dengan pemaparan di atas, website adalah unsur penting dalam menjalankan bisnis online. Tidak perlu banyak visitor namun bisa tertarget.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.