Keunggulan Toyota Avanza Veloz

Ketahui Keunggulan Toyota Avanza Veloz bagi Anda yang Ingin Memiliki Mobil MPV Baru.

Mobil Toyota Avanza Veloz merupakan generasi terkini dari mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Mobil yang dikenal dengan mobil sejuta umat ini memiliki bermacam keunggulan yang membuat banyak diincar masyarakat. Diberikan banyak perubahan, Avanza Veloz memiliki ukuran panjang lebih besar dibanding pendahulunya yaitu ditambah 20 mm serta lebar 30 mm.

Keunggulan Toyota Avanza Veloz

Tidak hanya dari segi penambahan dimensi, mobil ini juga dilengkapi beberapa keunggulan terbaru baik dari segi mesin dan keamanan.

Berikut adalah keunggulan yang ditawarkan oleh mobil terbaru Toyota Avanza Veloz satu ini:

  1. Fitur Traction Control (TCR)
    Mobil Toyota Avanza Veloz ditawarkan dengan tambahan spesifikasi berupa TRC yang ditulis di bagian depan display mobil. TRC sendiri merupakan fitur Traction Control yang memiliki manfaat untuk tetap bergerak stabil meski berada di kondisi jalanan licin. Fitur ini sendiri umumnya hanya akan ditempatkan pada mobil-mobil off-road. Meski Toyota Avanza Veloz didesain untuk dapat melaju di jalanan ibukota yang cenderung halus dan mulus, namun keberadaan TRC tentu sangat berguna. TRC atau Fitur Traction Control membuat mobil dapat Anda gunakan untuk melaju di jalanan pelosok.
  2. Mesin Dual VVT-i
    Mesin baru Toyota Avanza Veloz diberi kode 1NR-VE untuk kapasitas 1300 cc dan 2NR-VE untuk kapasitas 1500 cc. mesin pada mobil ini menggunakan sistem dual VVT-I yang biasanya disematkan pada mobil kelas high-end Toyota. Keberadaan dual VVT-I mampu membuat mesin dapat mengatur waktu untuk exhaust dan camshaft. Dengan keberadaan dua buah katup mampu membuat mesin memaksimalkan torsinya di setiap rpm yang dihasilkan.
    Menariknya, keberadaan mesin dual VVT-I mampu membuat mesin menjadi lebih irit bensin sampai 15%. Selain lebih hemat bensin, emisi yang dihasilkan juga lebih bersih sehingga lebih ramah lingkungan.
  3. Menggunakan busi dari bahan iridium
    Toyota Avanza Veloz dibekali oleh busi yang terbuat dari bahan iridium. Material ini berbeda dengan material yang digunakan di busi yang alam. Dengan keberadaan busi Iridium ini menjadikan mesin lebih tangguh dan tidak perlu cepat di ganti busi. Meski harganya lebih mahal, namun jika melihat performa tentu sebanding.
    Anda tidak perlu mengganti busi yang dibuat dari material Iridium hingga perjalanan sejauh 100.000 km. sementara busi konvensional harus sudah diganti sejak perjalanan 20.000 km. Selain itu, busi Iridium juga tidak memerlukan maintenance seperti busi biasa yang perlu sering dibersihkan.
  4. Injektor bahan bakar lebih banyak
    Mobil Toyota Avanza Veloz memiliki lubang injektor mesin yang lebih banyak hingga dua kali lipatnya. Mesin terbaru dari Toyota ini memiliki jumlah lubang mencapai 8 buah. Keuntungan dari banyaknya lubang ini adalah ukuran lubang yang bisa diperkecil. Alhasil injektornya bisa semakin kecil. Akibatnya adalah semburan bahan bakar akan lebih halus dan bahan bakar bisa lebih efisien dalam terbakar.
  5. Keamanan sistem immobilizer
    Mobil Toyota Avanza Veloz sudah anti maling karena menggunakan penguncian immobilizer. Sistem ini menggunakan sistem kode yang terdaftar di komputer mobil.
    Anda bisa menemukan berbagai tipe terbaru untuk mobil Toyota Avanza termasuk Toyota Avanza Veloz di retailer resmi mobil Toyota yaitu Auto2000. Auto2000 sudah berdiri sejak 1975 dan menjadi retailer mobil Toyota paling besar di Indonesia. Auto2000 menawarkan berbagai kemudahan transaksi seperti pembelian hingga layanan purna jual untuk Anda yang memiliki otomotif Toyota. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa membuka website resminya di Auto2000.co.id atau bisa langsung klik link ini https://auto2000.co.id/cars_list/toyota-new-veloz/.


About Yanto Cungkup 527 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.