Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado Gado

By | 07/07/2015 at 22:34 pm

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado Gado. Jenis blog ini membahas banyak topik dalam satu blog (semau admin). maka tidak heran blog jenis ini isinya campur aduk, misalkan kemarin posting seputar belanja online, besok posting seputar download lagu. kan nggak nyambung pakai banget bukan?. dan istilah untuk blog jenis ini adalah blog gado – gado ( seperti blog ini hehehe..).

Apakah bagus jenis blog dengan banyak topik? jawabannya relatif. karena setiap pilihan itu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. apapun jenis niche blog anda akan tetap bagus apabila anda bisa mengoptimalkan blog.

kelebihan dan kekurangan blog gado gado

Setelah diartikel sebelumnya wongcungkup telah membahas kelebihan dan kekurangan blog 1 niche, maka kali ini akan membagikan plus minus blog banyak topik. harapan admin apabila anda sudah mengetahui plus minusnya tema blog maka akan bisa memilih tema blog apa yang akan dipakai pada blog yang dikelolanya.

Adapun kelebihan blog gado-gado yang paling dominan, diantaranya sebagai berikut:

  1. lebih mudah mencari ide. karena anda bebas mengisi blog dengan segala artikel tanpa takut tidak sesuai dengan tema blog ;
  2. bisa update artikel secara rutin ;
  3. karena topiknya yang beraneka ragam menjadikan datangnya visitor tidak terpaku pada kalangan tertentu.

Adapun kekurangan blog gado-gado yang paling dominan, diantaranya sebagai berikut:

  1. agak susah menentukan tema utama blog ketika submit keberbagai situs direktori, karena isinya yang bermacam-macam ;
  2. kurangnya visitor tetap ;
  3. admin terkesan plin plan karena tidak memiliki keahlian khusus pada bidang tertentu.

Kesimpulan : beberapa plus minus diatas hanya penilaian subjektif dari apa yang dialami penulis. untuk memilih jenis blog, silahkan dikembalikan kepada anda masing – masing. banyak blogger sukses dengan 1 niche blog dan banyak juga blogger sukses dengan memiliki blog gado-gado. keep happy blogging !

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado Gado, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

253 thoughts on “Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado Gado

            1. Mang Lembu

              justru saya paling suka gado-gado, kalau di pesta hajatan banyak daging, kalau ada gado-gado pasti saya mah milih gado-gado…maklum gado-gado di lidah saya mah ngga ada kekurangannya mang

            2. Marnes

              saya juga suka sama gado-gado mang, kalo lagi ditempat hajatan kalo ada menu daging sama gado-gado, pasti saya milih gado-gado sama dagingnya :ckakaka:

            3. bengkel blogger

              perasaan saya gak ada blog plin plan…karena gak ada niche plin plan mas cumi….

  1. Abdul Muhajir

    tapi saya rasa blog gado gado bisa dapat bayak klik adsense walaupun cpc rendah. karena banyak pembahasan jadi pengunjung juga banyak

    Reply
    1. bengkel blogger

      masalah klik adsense itu tergantung optimasi dan itu kadang juga tergantung faktor untung-untungan….heee

      Reply
      1. Abdul Muhajir

        benar kang hoki hokian aj, kalau sesama blogger biasanya malas buat klik iklan apalagi blogger yang susah berterima kasih ngeklik adsense hihihi :yahoo:

        Reply
  2. Eka Ikhsanudin

    saya mau konsentrasi sambil duduk, mau baca pelan2 ah, karena membahas blog gado2 seperti punya saya :mumet:

    Reply
  3. Eka Ikhsanudin

    Saya suka pembahasan kelebihan blog gado-gado yang paling dominan Kang :yahoo: ide nya selalu ada seetiap waktu dan bisa update postingan secara rutin dgn catatan modemnya gak lemot xixixi… selain itu topik yg di bahas bisa beraneka ragam menjadikan datangnya visitor tidak terpaku pada kalangan tertentu.. coba kalo saya cuma Tema nya Pendidikan terus, paling di Koment Nice Inpoh hikhikhik… 😥

    Reply
  4. Eka Ikhsanudin

    ada kelebihan dan ada kekurangannya juga ya Kang dari blog gado-gado seperti punya saya, terutama yg ini nih admin terkesan plin plan karena tidak memiliki keahlian khusus pada bidang tertentu .. :ckakaka:

    biarin ah di bilang begitu juga yg penting bisa :ngopi: bareng Kang Yanto wkwkwaa….

    Reply
    1. Marnes

      kalo saya sendiri sih memang dari awal lebih cenderung memilih blog gado-gado kang ketimbang blog dengan 1 niche, pengennya sih suatu saat bisa seperti media online besar gitu kang yang menayangkan berbagai macam informasi. Selain itu alasannya udah jelas, saya instropeksi terlebih dulu karena saya menyadari saya gak mempunyai keahlian khusus, semuanya cuma sekedar tau dikit2 doang, jadi serba nanggung gitu kang :yes:

      Reply
  5. Eka Ikhsanudin

    saya jadi Laper lihat foto Gado2 nya :mumet: cocok kayaknya buat makan Sahur mlm ini …

    Reply
  6. Marnes

    Setelah saya membaca dan merenung sebentar, ini mah gue banget nie… iya bener banget mas, penganut aliran gado-gado setidaknya lebih mudah mencari ide untuk membuat artikel karena cakupan pembahasannya acakadut dan luas. Cuma saya sendiri suka kebingungan kalo mau buat postingan karena antara postingan yang sebelumnya suka gak nyambung jadinya, sehingga gak bisa membuat internal link yang saling berkaitan satu sama lainnya…

    Reply
  7. Marnes

    Sahur…sahur…sahur…. yang punya rumah kemana coba? jangan-jangan udah tidur lagi tuh, lagian baru juga jam 2’an udah sahur ajah… bangun…bangun…banguuuunnn…..

    Reply
  8. hanibi

    Enaknya mending buat dua blog aja ya kang.. satu blog gado2, satunya niche blog 1 … kita optimasi trs survey sendiri mana yg terbaik :good: ..

    Reply
        1. Eka Ikhsanudin

          Ah blog Mas Ojik mantab gitu koq dibilang amburadul :mumet: blog saya dong, loadingnya masih lama… keren kan .. :yahoo:

          Reply
            1. bengkel blogger

              horee…banyak dapat duitnya. banyak yang bayar…walau blog gado-gado ya kang?

  9. Mas Ojik

    seperti gambar di atas gado gado. jadi apapun kalau di kerjakan dengan benar maka hasilnya juga akan memuaskan yamas, khususnya blog :piss: keep happy blogging :good:

    Reply
            1. bengkel blogger

              saya dunk yang juga ikutan nyimak jadi bingung…#pegangansamagado-gado

          1. bengkel blogger

            point banget ya nes…yang penting update dan pikirkan bisa bermanfaat bagi pengunjung. karena kita nulis bukan untuk gado-gado atau yang lainnya, tapi untuk pengunjung.

            walau gado-gado itu enak rasanya….

            Reply
  10. Isrofi Achmad

    Blog gado-gado, kalau resep dan bumbunya pas pasti rasanya juga nikmat :ngopi: :ngopi:

    Reply
  11. anonymous alert

    Saya paling suka nih yang namanya makanan gado-gado. yang ada sambel kacangnya di atasnya itu..

    Ngk apa-apa kan mas gado-gado, yang penting halal kok

    Reply
  12. Eka Ikhsanudin

    pada intinya Mau Blog gado2 mau Blog Soto, mau Blog Bakso… yg penting Update postingan jalan terus :yahoo: iya gak..iya gak..iya gak Kang ….. Iya dooongg … :piss:

    Reply
        1. bengkel blogger

          tapi kadang dalam komentar ini saya bisa dapat ide buat nulis…jadi saya simpulkan kalau aktif dalam komentar itu juga membawa keuntungan tersendiri.

          Reply
      1. bengkel blogger

        gak juga mas…itu tergantung bagaimana anda mengolah info yang di dapat aja. dan yang jelas kalau mau lancar nulisnya sediakan kopi, pisang goreng, rokok, dan mulailah mencari referensi tentang ide anda.

        Reply
    1. hendri hendriyana

      blog yang satu topik emang bikin pusing mas yanto,pusing karna postingan nya harus mencakup satu nice. kalo kehabisan ide posting kan galau jadinya..

      Reply
  13. kips

    Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Terlepas dari itu semua, setiap blogger pastinya punya tujuan tersendiri terhadap blog yg dibuatnya yo mase :yes:

    Reply
    1. bengkel blogger

      iya mas…tapi ini akan lebih menguntungkan bagi pemiliknya yang berbicara mengenai kehidupan dan serba-serbinya. nulisnya akan lebih gampang. beda dengan yang satu niche…

      Reply
  14. ibrahim

    dua jenis blog ini sudah saya miliki kang, baik yang niche maupun gado-gado, namun yang paling enak saya tekuni itu adalah blog gado-gado, hal itu karena kebebasan ketika saat berekspresi ingin menuliskan apa saja yang saya mau 😀

    Reply
      1. bengkel blogger

        itu juga akan membuat beberapa pengunjung bisa memilih artikel sesuai keinginan dia.

        Reply
  15. suta igede

    Walaupun admin terkesan plinplan, tetep saja saja buat blog gado-gado, karena kebutulan saya paling suka gado-gado. Berasa banget sih bumbu artikelnya :ckakaka:

    Reply
    1. bengkel blogger

      super sekali gan…yang jelas blog gado-gado bisa menulis apa aja sesuai keinginan dan kemampuan. tapi bukan blog jualan gado-gado kan bli?

      Reply
  16. bengkel blogger

    keuntunganya kayaknya lebih kepada nomor 3 kang. karena banyak niche sehingga tidak membosankan dan banyak kebutuhan sesui keingan pengunjung yang bisa disuguhkan.

    Reply
    1. Marnes

      ya mbah salah satunya seperti itu, cuma isi artikelnya jadi gak berkesinambungan antara artikel yang satu dengan artikl lainnya.

      Reply
  17. Eka Cahya Gumilar

    begitulah blog gado gado saya hihihi.
    adminnya agak plin plan dan visitornya pun sedikit :ckakaka:

    Reply
  18. Eka Cahya Gumilar

    Judulnya sih tentang blogging, :scratch: tapi tema gambarnya gambar makanan :ckakaka: .. hadehhhh :melet: . ada ada saja nih kang :melet: . tapi tetap :good:

    Reply
      1. Eka Cahya Gumilar

        kang, boleh bagi nih Tutorialnya tentang Emoticon komentar kaya blog kang yanto , mau di pasang di blog saya, biar tambah joss :ckakaka: :piss:

        Reply
  19. Muhammad Riduan

    Dilema memang, tapi kalo niche nya memang benar-benar tentang gado-gado gimana gan? Hehe

    Reply
  20. Ismanto

    memang untuk blogger yang masih baru / seumur jagung seperti saya ini memang cocok untuk blog gado gado, bukannya plin plian sih, tapi belum punya ide kreatif menulis artikel [blog niche]
    , ditunggu balik kunjungannya,

    Reply
  21. Ismanto

    buat blog yang masih gado gado
    semoga banyak pengunjungnya, soalnya postingan judulnya selalu berbeda beda dengan yang lain, jadi banyak yang penasaran.
    SEMOGA AJA

    Reply
  22. Irfan

    bener gan ada kelebihan dan kekurangannya. Apapun jenis blog nya yang paling penting sih mesti rajin update

    Reply
  23. Yosa

    Punyaku blog gado – gado. .
    Lebih baik pertahanin apa ganti 1 niche aja ya? soalnya blog nya masih baru blum banyak artikel juga

    Reply
    1. Yanto Cungkup Post author

      untuk memilih jenis blog, kembali kepada anda. banyak blogger sukses dengan 1 niche blog dan banyak juga blogger sukses dengan memiliki blog gado-gado mas

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.