Kegiatan HUT RI ke 70

By | 13 Agustus

Kegiatan HUT RI ke 70. Tak terasa usia kemerdekaan negara kita tercinta sudah memasuki tahun ke 70 dalam beberapa hari kedepan tepatnya tanggal 17 Agustus 2015. Sudah menjadi tugas kita sebagai generasi muda mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang berguna.

Dalam rangka ikut serta menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) yang ke- 70 ini, Panitia Hari Besar Nasional ( PHBN ) desa Ngrendeng ( Desa admin ) telah meng- agendakan beberapa kegiatan yang dihasilkan dari musyawarah PHBN. anggota PHBN itu sendiri diambil dan dibentuk dari perwakilan Karang Taruna dan beberapa tokoh masyarakat Desa.

peringatan HUT RI-ke-70

Adapun beberapa macam Kegiatan HUT RI ke 70 di Desa kami, diantaranya sebagai berikut:

  1. Malam Tirakatan
  2. lomba masak nasi tumpeng
  3. lomba tarik tambang
  4. lomba jalan sehat
  5. lomba karaoke
  6. pawai pembangunan (karnaval pembangunan)
  7. pentas seni dan resepsi penyerahan hadiah

Semua Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Agustus dimalam kemerdekaan yakni malam tirakatan sampai dengan tanggal 30 Agustus 2015 yaitu malam pentas seni dan Resepsi penyerahan hadiah sekaligus laporan pertanggung jawaban panitia Hari Besar Nasional.

Sebagai tambahan informasi, kemungkinan besar setiap perlombaan HUT RI kali ini akan disponsori dan di tayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta dijawa timur. Kejelasan informasi akan diketahui pada tanggal 19 Agustus 2015 dimana wakil TV tersebut akan memberikan jawaban, karena saat ini negoisasi masih dilakukan.

Renungan : jangan berfikir tentang apa yang kamu dapat dari negeri ini tapi berfikirlah apa yang kamu berikan untuk negeri ini. MERDEKA!!!

Demikian artikel wongcungkup tentang Kegiatan HUT RI ke 70 Tahun 2015, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

285 thoughts on “Kegiatan HUT RI ke 70

  1. unggul arif

    Di tempat saya,kegiatan diatas hampir semuanya ada.Dari sekarang malah sudah ramai dengan kegiatan tersebut.

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        Keduaaaaaa… ikhlas deh gpp, yg penting sukses Kegiatan HUT RI nya ya kang … :yahoo:

        Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              Saya dataangggg … :yahoo:

            2. Indra Kusuma sejati

              Ada apa sih ribut aja orang sudah MERDEKAAAAAAAAA…..

            1. Saud Karrysta

              Sambil nyantey bantuin Mas Yanto yang lagi sibuk jadi panitia HUT RI.. Saya bantu apa ya Mas..?

            2. Saud Karrysta

              Bukanya bagian Mas Marnes itu mah..? saya yang mandorin Panitia aja deh. kalau salah di Strap.. :yes:

            3. Indra Kusuma sejati

              siap-siap lomba ah….

  2. media2give

    klo udh 17 an gini pasti banyak lomba-lomba yg seru ya mas,memeriahkan dirgahayu RI

    Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      Iya Kang, btw Kang Media2Give sudah ikutan Lomba apa saja nih Kegiatan menyambut HUT RI ke 70 nya 🙂

      Reply
        1. Eka Ikhsanudin

          sudah saya tebak pasti Kang Yanto pengen ditanya juga :ckakaka: kan Kang Yanto Panitia nya… :melet:

          Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              Siapa Mas, kalo saya konser di rumah Mas, biasa Karokean di ruang komputer saja lah :yahoo:

            2. Saud Karrysta

              Nahhhh Ada yang nanya nih Admin blog ini. Mas Wong.. Mentas di Kantor Kecamatan Ciasem-Subang Jabar Mas.. Pak Eka Ikut gak..?

            3. Eka Ikhsanudin

              saya ikut joged saja deh Pak :joged , wah mantep yah pas Agustusan mentas di Kecamatan. kalo deket saya ikut menonton Pak … sekalian minta kopi :yahoo:

    2. Saud Karrysta

      Kalau tanggal 17 Nya sih sama dengan usia saya, kalau yang 70 nya, kaya nya sama se usia Mas Yanto gak ya..? hhh :yes:

      Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        wah..wah, masa Pak :ckakaka: saya percaya jgn yah :yes:

        Reply
        1. Saud Karrysta

          Kalau Pak Eka gak percaya sama saya, gak bakalan saya kenalin sama singers baru saya lho..? tt3tt3 :ckakaka:

          Reply
  3. Eka Ikhsanudin

    Selamat melaksanakan Kegiatan HUT RI yang Ke 70 ya Kang, Kang Yanto jadi apa nih ? … :good:

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        asik dong Kang, nanti di posting yah pentas Kang Yanto nya xixixii

        Reply
            1. Mang Yono

              pasti dangdutan Karrysta ya…

            2. Eka Ikhsanudin

              Saya mau nonton kalo gitu, biar bisa joged :joged

            3. Mang Yono

              bayarnya belakangan kang… yang penting dangdutannya dulu… hihihi

            4. Eka Ikhsanudin

              Yang Bayar mah jelas Panitia nya Pak, kan Kang Yanto Panitia nya, saya mah ikut joged nya saja ah :joged

  4. Eka Ikhsanudin

    Ternyata Kang Yanto Desa nya Ngrendeng yah, Kegiataannya banyak juga ya kang, apalagi ada kegiatan malam tirakatannya malam menjelang Tahun 17 Agustus, pasti akan berjalan dengan hikmat sekali … :good:

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        owh, wah mantep dong, di akmpung saya juga udah ada yg mulai, tapi blm rame sih…

        Reply
            1. Mang Yono

              sponsornya khan Dangdutan Karyysta Grup hihihi

      1. Eka Ikhsanudin

        Gak tau Pak xixixixi… ntar saya cari di Peta dulu, Pak Saud mau mengajak saya kesana yah … asikkk…. :yahoo:

        Reply
  5. Eka Ikhsanudin

    ada lomba Karaoke juga ternyata, wah.. harus panggil Pak Saud nih, Beliau kan jagonya kalau Karokean mah … :joged

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        :ckakaka: mau nya sama Artinya mulu ah …

        Reply
          1. Eka Ikhsanudin

            yg manggil bukan saya lho pak, tapi Kang Yanto :piss:

            Reply
  6. Eka Ikhsanudin

    Kegiatan Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Kang Yanto mau ditayangkan di televisi ya kang, keren nih, sayangnya saya pasti gak bisa nonton langsung hikhikhik.. padahal pengen nonton acara kegiatannya .. 😥

    Reply
    1. kips

      Gak bisa nonton soalnya sibuk dengan gelaran yang sama ya kang, pastinya diliput televisi juga tuh 😀

      Reply
        1. Eka Ikhsanudin

          tapi biasanya kebanyakan mah lupa xixixi… :yahoo:

          Reply
    2. Hary Wardiansyah

      yuk kita merapat ke tempatnya Admin blog ini kang Eka, gimana 😀

      Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        Kalo deket mah saya udah merpat Kang Hary… Jauh sih hehehehe… 😥

        Reply
        1. Saud Karrysta

          Mending ke Tempat saya aja Kang+Pak deket koq.. di kasih kopi :ngopi: lagi.. di temeni artis pula tapi Bayar tt3tt3tt3

          Reply
            1. Indra Kusuma sejati

              Tambah cepe deh biar benar….

  7. Eka Ikhsanudin

    jangan berfikir tentang apa yang kamu dapat dari negeri ini tapi berfikirlah apa yang kamu berikan untuk negeri ini. MERDEKA…!!! :good:

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        dikit kang hahahaa, itu saya Inbox di WA nggak di bales2 😥

        Reply
          1. Eka Ikhsanudin

            nah..nah alamat surel apa Pak… punya saya bukan yah :unsure

            Reply
            1. Indra Kusuma sejati

              memangnya sudah dijual ya ?

  8. kips

    Iya, tak terasa sudah 70th Indonesia merdeka. Rasanya belum lama ketika peringatan 50th masih ikut jingkrak-jingkrak di Jakarta, ternyata 20th sudah usia berkurang :yes:

    Reply
      1. kips

        Urusan usia kayaknya gak bisa bohong, bukan merasa lagi tapi sudah lansia hiks… Tapi diluar itu masih bau kencur euy :yes:

        Reply
            1. Hary Wardiansyah

              Abegeh tahun 70-anmah iya :joged

            2. kips

              Tenaga masih kuat kok, berarti masih abegeh juga atuh ya :joged

            3. Eka Ikhsanudin

              Kuat Apa Kang KIPS … Kuat Joged apa Kuat ikutan Lomba nih 😀

            4. Saud Karrysta

              Pada ngiri semua ih sama abegeh teh,, bukanya ngasih support apa ke.. tt3tt3tt3tt3 :ckakaka:

            5. Indra Kusuma sejati

              Lari pendek aja mas… :yahoo:

  9. cak mojib

    kegiatannya hampir sama ya mas dengan yg disini, cuma disini gak ada lomba masak sama lomba karoke, hehehe

    semangat trus INDONESIA tetap MERDEKA

    Reply
      1. cak mojib

        wwkwkwkwkwkw bisa aja mas yanto mah, pengen maen2 ke malang mas tpi belom ada waktu :ngopi: :ngopi: :ngopi:

        Reply
            1. Eka Ikhsanudin

              gak ada yg gratis buat Kang Yanto mah hahahaha… :ckakaka:

          1. cak mojib

            hehehe yang manis banget ya mas, suka gula saya hehe :ngopi:

            Reply
  10. Isrofi Achmad

    Moga sukses kegiatannya kang Yanto, Salam MERDEKA kang, kang yanto ikut lomba yang mana ya?..

    Reply
      1. Eka Ikhsanudin

        Nah kang bener, untung saya nggak nanya Kang Yanto, pasti jawabannya itu tadi … :yahoo:

        Reply
            1. Hary Wardiansyah

              biasanya suka ada kegiatan khusus untuk panitianya juga loh kang. .

          1. kips

            Tanggal 32 mah saja saja atuh dengan lebaran kuda mang :ckakaka:

            Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      sibuk sekali kayaknya Pak Kang Yanto nya..
      wah emang ada lebaran Kuda yah.. asik.. asik… ntar saya mau nyari kalender dulu :yahoo:

      Reply
        1. Indra Kusuma sejati

          Coba bikinnya berdua aja mas…. kan seru kegiatannya…

          Reply
  11. wongcrewchild

    setelah baca, saya mau merenung dulu:
    jangan berfikir tentang apa yang kamu dapat dari negeri ini tapi berfikirlah apa yang kamu berikan untuk negeri ini. MERDEKA!!!

    wahh mantab mlebu tv ker, dari artis tenan, tv opo kui?

    Reply
    1. wongcrewchild

      oot:

      jalan senduro-ranupani apa mudah dilewati pake spd motor?
      mau nganter rombongan neh..
      menunggu testimoninya :heart:

      Reply
            1. Indra Kusuma sejati

              Kasih kenap mas,,,, biar ga ngambek… :yahoo:

  12. Hary Wardiansyah

    wihh ajibb, ada lomba karaokenya jugaaa, apalagi ditambah acaranya akan ditayangkan oleh satu stasiun TV swasta di Jawa Timur.Pastinya bakal nambah semangat lagi hiihh. Ko gax ada kegiatan panjat pinang kang ? . Semoga acaranya diberi kemudahan dan kelancaran, MERDEKA . . . :good:

    Reply
    1. hendri hendriyana

      negri kita masih belum merdeka kang, liat saja masih banyak pengangguran, bahkan pengamen dan tukang minta-minta malah makin banyak.
      hanya merdeka dari jajahan bangsa luar saja kang..

      Reply
        1. Indra Kusuma sejati

          Bukannya sudah tahu mas ? masa ganti tempe sih ?

          Reply
  13. ipah kholipah

    tak terasa indonesia akan merdeka lagi :yahoo: saya salah satu nya koordinator kegiatan HUT RI ke 70 nanti mas hahahaha semoga acara nya lancar ya 🙂 MERDEKAAAAAA

    Reply
        1. ipah kholipah

          hahahha mas yanto gitu banget :yes: masa hari merdeka megang keyboard sih mas hahahaha

          Reply
            1. ipah kholipah

              :yes: iya emang bener sih mas saud ngadangdut wae :piss:

  14. Mang Yono

    iya kang… dah 70 tahun lagi Indonesia merdeka… yuk semarakan hut ri ke 70 ini :good:

    Reply
    1. Saud Karrysta

      Mang Yono Royal ya sekali comment 2 X,, Ya udah saya bales nage dua kali sangkan apdol nya Mang..? kamana geura Mang Admina.. ngopi atuh Lurrr… :ngopi: :yes:

      Reply
            1. Indra Kusuma sejati

              Jangan sembarang panci untuk ngisi acar kegiatan HUT RI nya mas ? nanti di cari sama nyonya loh, untuk nyayurnya ga ada. :ckakaka:

  15. Mang Yono

    iya kang… dah 70 tahun Indonesia merdeka… yuk semarakan hut ri ke 70 ini

    Reply
        1. Indra Kusuma sejati

          Cuma dua kali mang merdekanya, mas di kegitan HUT RI ini cuman dua kali teriakannya ? lagi dong. kasihan panitianya nih Mas Ynato udah repot-repot ngundang kita. :ckakaka:

          Reply
  16. Saud Karrysta

    Sepertinya Mas Yan di Bulan bulan ini angat padat jadwal kerjaanya ya Mas.. jadi panitia HUT RI.. Keren ya Mas..?

    Reply
  17. Jati Solomon

    Merdeka….
    Ternyata negeri ku tercinta ini sudah 70 tahun Merdeka ya Kang.
    Tapi koq masih banyak…… (walah malah dumel)
    Sing penting Merdeka…. yo lomba main catur antar Rt.

    Reply
  18. khoirun naim

    wahhh kalo ada lomba nasi tumpeng enak tuh , saya yang jadi jurinya ya mas yan :yahoo:

    Reply
        1. Indra Kusuma sejati

          Pegngin bendera aja mas…. seklian kasih batok kelapa untuk nadangin iurannya gitu loh… :yahoo:

          Reply
  19. Muhammad Adam Hussein, S.Pd

    Panjat pinang yang menjadi favorit tiap tahunnya dulu pernah jadi pesertanya memamng mengesankan dan bawaannya pengen bawa hadiahnya. Hehe.

    Kalau ada lomba baca puisi saya juga mau ikutan hehe

    Reply
            1. Indra Kusuma sejati

              Apaan tuh ? tukang kerupuk…

  20. Marnes

    waduh saya udah ketinggalan jauh banget nie gara-gara gak blogging, ada kali sebulanan mah ya? Menjelang perayaan HUT RI sepertinya udah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan guna memeriahkan peringatan HUT RI ya mas, udah gitu tiap daerah selalu ada aja acara atau kegiatan yang unik-unik

    Reply
            1. Indra Kusuma sejati

              Tambah gula dikit juga ya… :ckakaka:

  21. Boku no Blog

    Ini juga Boku lagi persiapan untuk lomba sepeda hias anak-anak dan besok jalan sehat di lingkungan perumahan Boku Mas..

    Merdeka..

    Reply
        1. Indra Kusuma sejati

          Bolanya pulangin dong kalau habis di pake lomba mas, masa di bawa… :yahoo:

          Reply
      1. Hary Wardiansyah

        jadi panitia aja , terus ngadain lomba bikin nasi tumpeng deh :good:

        Reply
          1. Indra Kusuma sejati

            Saya pemenangnya malah…. :ngopi:

            Reply
  22. mangs aduls

    biasanya sudh baru artikelnya. tumben belum rubah. mau nugguin biar jadi pertaa yang komentar :ckakaka: :ckakaka: :ckakaka:

    Reply
      1. Hary Wardiansyah

        semangat 45 kang, cemungut , , cemungut . :ngopi: dulu ah :yahoo:

        Reply
      2. mangs aduls

        semangat ang yanto. merdeka sekarang ang :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo:

        Reply
  23. devina putri

    ga kerasa tinggal 2 hari kemerdekaan indonesia :yahoo:

    Reply
  24. Ririn

    udah lama nggak mampir di blog nya mas yanto, ternyata masih sangat aktif ngeblog dan sangat konsisten, luar biasa salut saya 😀 Oh iya kalau di desa saya sih paling rame pas lomba-lomba dan pawai anak anak sekolah 😀

    Reply
    1. Yanto Cungkup Post author

      hehehe… hobby sih mbak.
      disini tiap RT sekarang udah rame juga lombanya mbak,kalau pawainya nanti akhir bulan

      Reply
      1. Hary Wardiansyah

        kalau dah jadi hobby, sulit untuk di tinggalin ya kang :good:

        Reply
          1. Indra Kusuma sejati

            Kalau begitu dibungkus aja deh biar rame kegiatan HUT RI nya mas

            Reply
  25. Ifrod Maksum

    sayangnya hanya negara yang merdeka, rakyat belum

    Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      Mas Ifrod Maksum ikut lomba apa Kegiatan 17 Agustus nya… ?

      Reply
          1. Indra Kusuma sejati

            Kleponnya lengkep ga tuh ? :ckakaka:

            Reply
  26. Ifrod Maksum

    gimana mas yanto lomba makan kleponnya? hehe enak tah

    Reply
      1. Indra Kusuma sejati

        Awasnanti kehabisan loh kalau lombanya cuman diangan-ngan doang…. :yahoo:

        Reply
  27. ani

    di saya beres kemaren sore, trs disponsorin TV swasta seruu deh

    Reply
      1. Indra Kusuma sejati

        Aapanya seru mas ? bisa masuk TV ya ? memang muat ? :yes:

        Reply
    1. Indra Kusuma sejati

      MERDEKA juga ah…. bia pada puas mengisi kemerdekaan RI dengan ucapan MERDEKA aja

      Reply
  28. defa ramadhani

    semoga tahun ini dan seterusnya indonesia semakin sukses dan merdeka :piss:

    Reply
    1. Indra Kusuma sejati

      tergantung suksesnya sih dilihat dari yang mana untuk mengisi kemerdekaan RI ini.

      Reply
  29. Indra Kusuma sejati

    Kirain ada foto legiatan HUT RI ke-70 nya mas, jangan diumpetin dong……..

    Reply
  30. yozidahfilputra

    Meriah sekali sepertinya acara HUT RI di desa mas, sampai2 disiarkan oleh TV.

    Kalau dikomplek saya, masih, dengan acara HUT RI yang seperti kebanyakan yaitu :
    – lomba mecahin balon dengan mata tertutup
    – lomba bawa kelereng dengan sendok di mulut
    – nangkap belut
    -DLL

    Reply
  31. Dewan Musalim

    Memang kita harus semangat memeriahkan HUT RI ini, dari pada harus berperang melawan penjajah mendingan memeriahkan kemerdekaan ini, bersyukurlah kita

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.