Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014

By | 13 Januari

Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014. Seperti yang sudah dirilis oleh induk sepakbola dunia FIFA pada malam gala ballon d’or yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 12 januari 2015 dimarkas besarnya di zurich (selasa dini hari WIB), telah menempatkan cristiano ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2014 dan berhak memperoleh award berupa ballon d’or.

Dalam pemilihan itu ronaldo telah menang mutlak dari pesaing terdekatnya yakni lionel messi dan manuel neuer. dengan persentasi pemilih mencapai 37,66% diikuti messi dengan 15,76 dan neuer dengan 15,72%. selain pemilihan pemain terbaik, dari ke- 23 nominator pilihan FIFA tersebut menempatkan sergio ramos (bek / real madrid / spanyol) dengan persentase 0.33% dalam daftar paling buncit dari pilihan versi pelatih, pemain dan media anggota FIFA.

Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014

Perlu diketahui bahwa setiap kapten timnas anggota FIFA bebas memilih dari ke- 23 nominator kecuali memilih dirinya sendiri. adapun pilihan pertama mendapat 5 point, pilihan kedua 3 point dan pilihan ketiga 1 point.Β ada yang unik dari pemilihan kali ini dimana kapten ketiga nominator tidak saling memilih. dimana lionel messi (kapten argentina), tidak memilih saingan dalam 3 besar. tetapi menempatkan angel dimaria, andres iniesta dan javier mascherano dalam pilihannya. sedangkan ronaldo (kapten portugal) memilih sergio ramos, gareth bale, karim benzema secara berurutan sedangkan Bastian Schweinsteiger memilih manuel neuer, philipp lahm dan thomas mueller.

Kapten indonesia (firman utina) telah memilih cristiano ronaldo, neymar dan lionel messi. lalu kapten brasil (thiago silva) tidak memilih neymar sebagai kompatriotnya, tetapi lebih memilih messi, ronaldo, dan mascherano secara berurutan.

Lalu siapa saja yang memilih ronaldo, messi maupun neuer? bila ingin membaca selengkapnya silahkan download filenya dibawah ini:

download hasil persentase voting FIFA ballon d’or dan FIFA WORLD COACHΒ 

download hasil pilihan semua kapten dan pelatih timnas anggota FIFA plus media

Demikian artikel wongcungkup tentang Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014, semoga artikel ini bermanfaat.
salam,

190 thoughts on “Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014

  1. fiu

    horeeee akhirnya sy yg terpilih ,,,,,,, hehehehehe

    Reply
    1. santika fadilah

      pret… bukanya tahajud malah nguber pertamax..

      Reply
    2. Hary Wardiansyah

      belum tidur teh, jadi gax bsa solat tahajud πŸ˜€

      Reply
    3. fiu

      hahaha … mw tahajjud bareng tah mbk ? πŸ˜›

      Reply
    4. Cilembu thea

      mang ado adalah idola saya banget kang, jadi walaupun ngga nyambung dengan obrolan diatas pada kolom ini, saya baca artikel dengan tuntas loch kang.

      Reply
    5. Wong Crewchild

      maaf neh baru dateng, ngumpul2 di zurich

      Reply
  2. santika fadilah

    Horeee balonku dapat keduanya hehe<br /><br />ronaldo dan messi ko rebutan balon ya mas gimana ceritanya coba..?

    Reply
    1. yanto cungkup

      ballon kan berkhasiat untuk kesehatan teh

      Reply
    2. Hary Wardiansyah

      susah sekali utk dapat pertamax di blog ini huffet . .tpai ggp deh , urutan ketiga juga hehehe

      Reply
    3. fiu

      pret … ballonku dari hongkong ,,,,hahahahaha πŸ˜›

      Reply
  3. Hary Wardiansyah

    2 pemain ini CR sama Messi, memang sangat Joss banget aksi skill di lapangan hijau. tpi kalau saya lebih suka sama pemain bintang barca deh kang, messi hehehe , ,

    Reply
    1. yanto cungkup

      kayaknya memang 2-3 tahun kedepan ballon d&#39;or akan dimonopoli kedua pemain ini kang.<br />sama kalau gitu,saya juga lebih suka messi karena bakat alami

      Reply
    2. zach flazz

      messi-kah kau ingat, sayang?<br />itu lirik lagu apa ya?

      Reply
  4. ana sriwahyuni

    Ronaldo menang karena balonnya Messi di dor oleh Ronaldo,, jadinya pecah dech… πŸ™‚

    Reply
  5. Buret mrj

    selamat buat Ronaldo pemain terbaik dunia 2014, dari Indonesia kapan ya mas??

    Reply
    1. yanto cungkup

      tunggu airnya panas dulu ya<br />lalu kita ngopi bareng

      Reply
  6. Wahyu Putra Perdana

    Jauh banget ya sampe 30%. Tahun depan bisa menang lagi nih Ronaldo heuehueheee

    Reply
    1. zach flazz

      lebay bin affan<br />itu tetangga mas yanto deh

      Reply
    2. Ainnul Yaqin

      cibelutnya udah di kurek jadi kayaknya udah punah deh :v

      Reply
  7. Ridha Harwan

    KIra-kira ROnaldo dapat berapa duit tuh bisa menang jadi pemain terbaik.

    Reply
    1. zach flazz

      paling cemban<br />buat naik angkot pulang balik

      Reply
    2. Asep Haryono

      Cemban apa ceban?<br />Kalau Kemban apa cemban?

      Reply
    3. yanto cungkup

      itu kan nama lagu<br />kemben kemben roti roti

      Reply
    4. Mas Dory

      Klemben klemben roti roti Mas Yanto, Biyen biyen saiki saiki. Bahas Indonesia nya apaan ya mas. hehe

      Reply
  8. Indra Kusuma Sejati

    jagoan saya kan yang dapaet ballon dor 2014. he,, he,,he,

    Reply
  9. zach flazz

    saya malah setuju ungkapan Angel DiMaria<br />katanya, bikin dong BdO dua versi<br />yang versi pertama diperebutkan berdua saja, Dodo dan Memes<br />yang versi dua diperebutkan pemain lain<br />

    Reply
    1. yanto cungkup

      memang kadang bosen juga ngeliat 2 orang ini yamas.<br />kita tunggu aja bakat muda yg siap menggusur dominasi keduanya seperti neymar,hazard,bale,oscar dll

      Reply
    2. khoirun naim mian

      nanti bambang pemangkas yang dapet ballon D&#39;or

      Reply
    3. zach flazz

      kalo bambang pamungkas beda sama pemangkas kan?

      Reply
  10. zach flazz

    btw Mas, saya mengamati kolom komentator terkeren di bawah ini,<br />kemaren saya udah 190-an, kenapa balik lagi ke 160-an ya?<br />ini bukan jumlah ya?

    Reply
    1. Marnes Kliker

      iya mas zach sepertinya fitur widget top komentatornya dinamis kali, soalnya saya juga pasang dan angkanya selalu berubah tuh…biar nanti Mas Yanto yang jelasin deh πŸ™‚

      Reply
    2. yanto cungkup

      betul mas memang dinamis yg komentar seminggu terakhir.liat tuh mas saud dan mas marnes juga ngilang padahal dulu jadi top nya

      Reply
  11. Anisayu Nastutik

    Wowww tampannya <br />Yang jadi juara <br />Dari balon FIFA<br />Pasti jadi inceran wanita-wanita

    Reply
  12. Arie Gondes

    Saya tetap memilih rossi mas, apapun resikonya ckakakakakaakaka

    Reply
    1. Mas Dory

      Bukan mas Yanto, nomor 6c, nomor rumah saya kan mas. hehe

      Reply
  13. Wicky Barcelonista

    saya ngucapin selamat aja deh buat CR 7.. walaupun idola saya kalah..<br /><br />tapi tetep fanatik dong tentunya sama Fc Barcelona..<br />walaupun ada banyak isu yang mengabarkan kalo King Leo akan hijrah..baik itu ke m.city,maupun ke Chelsea..

    Reply
    1. yanto cungkup

      kayaknya itu cuman isu mas.plng messi mau pindah nanti setelah meredup keklub masa kecilnya newell boys

      Reply
    2. Mas Dory

      Messi ngambek kali ya mas. Setelah Neymar datang, performa nya agak menurun.

      Reply
    3. yanto cungkup

      iyanih,dan lagian memang barca lagi jeblog musim kemarin

      Reply
  14. Marnes Kliker

    Untuk mengetahui hasilnya berarti musti donlot dulu ya mas, bisa banget usahanya hahahaaa….

    Reply
    1. yanto cungkup

      iyalah mas,nanti kalau ditulis malah panjang banget siapa yg baca coba?

      Reply
  15. Beby Rischka

    Kurang ngerti soal bola.. Wkwkwk πŸ˜›

    Reply
    1. Dede Thea

      sama dong mbak BEBY saya juga kurang faham soal bola hehehe,,,,

      Reply
  16. Mas Dory

    Hore pertamax, pertama kali berkomentar di blog nya Mas Yanto, mau ngucapin selamat ke Aa&#39; Ado. Aa&#39; . . . , Aa&#39; mana ya ?. πŸ˜€

    Reply
    1. Mas Dory

      Jagoan saya juga Evans Dimas dan Choirul kok Mas. Tadi cuma ngucapin selamat aja buat Ronaldo karena sudah di D&#39;or kan sama FIFA. hehe

      Reply
  17. Mas Dory

    Sampai lupa tadi mau ngucapin salam kenal ke Mas Yanto Cungkup gara-gara jam tangan tertinggal di mushola. Alhamdulillah jam tangannya masih ada. :D<br /><br />Salam kenal buat Mas Yanto Cungkup, kunjungan perdana, eh kedua maksudnya. hehe

    Reply
    1. yanto cungkup

      alhamdulillah berarti itu masih rejekinya mas dory,salam kenal balik mas,<br /><br />terimakasih atas kunjungannya

      Reply
    2. Mas Dory

      Amin iya mas, saya kira juga sudah lenyap. Emang kalau rejeki itu kagak kemana ya mas. hehe

      Reply
  18. Em Albar

    wah tahun kemaren siapa ya, cr7 juga kan ? hebat dia selalu terpilih

    Reply
    1. yanto cungkup

      iya mas,7 tahun terakhir diperebutkan mereka berdua messi4,ronaldo 3

      Reply
    2. Mas Dory

      Dan juga saya mas Yanto. Saya satu aja, itu pun gak habis-habis. hehe

      Reply
    3. yanto cungkup

      saya masih kurang satu nih mas<br />sekarang cuman punya ciciek

      Reply
  19. Asep Haryono

    Ronaldo ini termasuk salah satu bintang sepakbola fave saya. Luar biasa sekali dia. Bintang Iklan, bintang sepakbola. Banyak uangnya

    Reply
    1. Dede Thea

      itu ada mas BOKU darimana saja nih mas Boku,apa kabar euyyyy

      Reply
  20. Budi Smart

    mestinya mereka kan rebutan bola tapi kenapa kok rebutan balon ya? heheee

    Reply
    1. zach flazz

      sekarang yang meletus biru,<br />merah yang naik

      Reply
    2. yanto cungkup

      merah sekarang banyak yg jadi abu2 loh<br />susah ditebak

      Reply
  21. Wong Crewchild

    sedikit lagi saya masuk nominasi…tunggu tahun depan ya…Ronaldo pasti kalah

    Reply
  22. Ibrahim M.Pd.I

    kalau saya pilih ronaldo kang, maklum ni penggemarnya heehee

    Reply
  23. Imerlina Putri

    nggak tau apa itu voting ballon d&#39;or 2014

    Reply
  24. Edi Subarkah

    CR7 dan Real Madrid memang tim favorit gw banget, selamat deh untuk Cristiano Ronaldo.

    Reply
  25. Dede Thea

    salam pagi mas YANTO,sory sebenere kemaren bulak balik kesini tapi nggak bisa masuk soale lagi diluar area wifi,pakai paket data tapi nggak nutut signale iku loh tidak bisa diajak damai,hehehe

    Reply
    1. yanto cungkup

      nggak papa kang<br />itu kan satu album dengan tahun 2000 kan?

      Reply
  26. Harum MF

    wah rupanya CR7 yg dapet lagi ya.. messi kalah saing kyknya tahun ini mas πŸ˜€

    Reply
    1. Wicky Barcelonista

      ia mas.. prestasi messi yang paling menonjol di tahun 2014 hanya mengantarkan Argentina ke final World Cup,itupun gak mengangkat trofy… Sedangkan cr 7 liat aja gimana mas..menonjol sekali..

      Reply
    2. Mbah dinan

      yang menonjol itu CR7 menjadi pemain pertama yang selalu mencetak minimal 25 gol dalam lima musim beruntun. Ronaldo juga mencapai torehan 200 gol di La Liga, lebih cepat dari siapa pun sepanjang sejarah. terus gan di Liga Champions, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam dua final bersama dua tim berbeda. Torehan 17 gol pada musim lalu pun mencatatkan rekor top scorer di kompetisi

      Reply
    3. yanto cungkup

      iya memang untuk tahun ini saya mengakui kalau ronaldo memang lg haus gelar.tp saya yakin andai argentina jadi juara di piala dunia kemarin mungkin messi yg akan merebut ballon d&#39;or

      Reply
  27. Wicky Barcelonista

    walaupiun cr 7 menang, tapi dia hanya ditemani ibu dan anaknya doang,, sedangkan kabar yang beredar kalo dia udah putus sama model rusia itu ya mas… kurang lengkap tuh kebahagiaan..hehe

    Reply
    1. Mbah dinan

      ini nih yang update berita artis bola…muantab…

      Reply
  28. Indra DP

    akhirnya jagoanku menang juga.. hehehe.. πŸ™‚

    Reply
  29. Mu Zibur

    selamat aja utk kang ronaldo. musim depan evan dimas nyusul. ronaldo dan messi lewat. nice share kang. hidup evan dimas

    Reply
  30. yudha dhesockerz

    wah c.ronaldo pemain favorit saya tuh mas..asyik menang lagi dy..emang top markotop deh kayak mas yanto ini hehe

    Reply
    1. Mbah dinan

      yang jelas bedalah gan antara yanto dan CR7…tapi walau bagaimanapun yanto tetap kawan kita kan? heeee…#CS

      Reply
  31. Ainnul Yaqin

    edunnn presentasi nya beda dikit doang :v

    Reply
    1. Mbah dinan

      biar dikit kan tetap aja beda nul…iya ggak gan?

      Reply
  32. Mbah dinan

    kayaknya hanya CR7 dan Messi aja yang bersaing ketat memperebutkan piala bergengsi bola erofa tersebut. yang lain mana? coba dulu jadi pemain bola ya mas..mungkin bisa juga dapat penghargaan seperti itu walau hanya mimpi…yah mengingat dunia persepak-bolaan indonesia kayaknya semakin semaput aja mas. tapi sampai sekarang masih berharap sepak bola indonesia bisa menjadi lebih baik, masuk piala

    Reply
    1. yanto cungkup

      begitulah mbah,dalam 7 tahun terakhir memang diperebutkan oleh 2 orang ini…boro2 indonesia masuk piala dunia,lawong organisasinya saja masih carut marut kayak gini.mendingan memperbaiki dulu pondasi kepengurusannya deh

      Reply
  33. Uda Awak

    Selamat buat CR7 atas prestise sebagai pemain terbaik dunia…

    Reply
    1. yanto cungkup

      begitulah uda kalau orang terlanjur sukses didunia,dikit2 dapat penghargaan

      Reply
  34. Muhammad Adam Hussein

    Semoga Cristioan Ronaldo, bisa menjaga performanya dalam bermain, sebab memang enggak mudah buat menjaga stamina buat sepak bola itu. Besar juga menguras tenaganya, ^.^

    Reply
    1. yanto cungkup

      iya betul mas,mesti punya stamina yg selalu prima

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.