Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014

Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014. Seperti yang sudah dirilis oleh induk sepakbola dunia FIFA pada malam gala ballon d’or yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 12 januari 2015 dimarkas besarnya di zurich (selasa dini hari WIB), telah menempatkan cristiano ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2014 dan berhak memperoleh award berupa ballon d’or.

Dalam pemilihan itu ronaldo telah menang mutlak dari pesaing terdekatnya yakni lionel messi dan manuel neuer. dengan persentasi pemilih mencapai 37,66% diikuti messi dengan 15,76 dan neuer dengan 15,72%. selain pemilihan pemain terbaik, dari ke- 23 nominator pilihan FIFA tersebut menempatkan sergio ramos (bek / real madrid / spanyol) dengan persentase 0.33% dalam daftar paling buncit dari pilihan versi pelatih, pemain dan media anggota FIFA.

Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014

Perlu diketahui bahwa setiap kapten timnas anggota FIFA bebas memilih dari ke- 23 nominator kecuali memilih dirinya sendiri. adapun pilihan pertama mendapat 5 point, pilihan kedua 3 point dan pilihan ketiga 1 point. ada yang unik dari pemilihan kali ini dimana kapten ketiga nominator tidak saling memilih. dimana lionel messi (kapten argentina), tidak memilih saingan dalam 3 besar. tetapi menempatkan angel dimaria, andres iniesta dan javier mascherano dalam pilihannya. sedangkan ronaldo (kapten portugal) memilih sergio ramos, gareth bale, karim benzema secara berurutan sedangkan Bastian Schweinsteiger memilih manuel neuer, philipp lahm dan thomas mueller.

Kapten indonesia (firman utina) telah memilih cristiano ronaldo, neymar dan lionel messi. lalu kapten brasil (thiago silva) tidak memilih neymar sebagai kompatriotnya, tetapi lebih memilih messi, ronaldo, dan mascherano secara berurutan.

Lalu siapa saja yang memilih ronaldo, messi maupun neuer? bila ingin membaca selengkapnya silahkan download filenya dibawah ini:

download hasil persentase voting FIFA ballon d’or dan FIFA WORLD COACH 

download hasil pilihan semua kapten dan pelatih timnas anggota FIFA plus media

Demikian artikel wongcungkup tentang Hasil Lengkap Voting Ballon Dor 2014, semoga artikel ini bermanfaat.
salam,


About Yanto Cungkup 479 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

190 Komentar

  1. saya ngucapin selamat aja deh buat CR 7.. walaupun idola saya kalah..<br /><br />tapi tetep fanatik dong tentunya sama Fc Barcelona..<br />walaupun ada banyak isu yang mengabarkan kalo King Leo akan hijrah..baik itu ke m.city,maupun ke Chelsea..

  2. Sampai lupa tadi mau ngucapin salam kenal ke Mas Yanto Cungkup gara-gara jam tangan tertinggal di mushola. Alhamdulillah jam tangannya masih ada. :D<br /><br />Salam kenal buat Mas Yanto Cungkup, kunjungan perdana, eh kedua maksudnya. hehe

    • yang menonjol itu CR7 menjadi pemain pertama yang selalu mencetak minimal 25 gol dalam lima musim beruntun. Ronaldo juga mencapai torehan 200 gol di La Liga, lebih cepat dari siapa pun sepanjang sejarah. terus gan di Liga Champions, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam dua final bersama dua tim berbeda. Torehan 17 gol pada musim lalu pun mencatatkan rekor top scorer di kompetisi

  3. kayaknya hanya CR7 dan Messi aja yang bersaing ketat memperebutkan piala bergengsi bola erofa tersebut. yang lain mana? coba dulu jadi pemain bola ya mas..mungkin bisa juga dapat penghargaan seperti itu walau hanya mimpi…yah mengingat dunia persepak-bolaan indonesia kayaknya semakin semaput aja mas. tapi sampai sekarang masih berharap sepak bola indonesia bisa menjadi lebih baik, masuk piala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*