Fakta Seputar Hari Libur

By | 28 Desember

Fakta Seputar Hari Libur. Akhir Bulan Desember ini cukup banyak hari liburan. mulai dari Libur panjang bagi anak sekolah sampai dengan libur Nasional, seperti adanya Maulud nabi Muhammad SAW,Hari raya Natal dan akan segera datang Tahun baru.

Banyak sekali hal yang dapat dikerjakan untuk mengisi liburan. setiap orang tentunya sudah memiliki jadwal untuk mengisi hari libur. tapi dari semuanya itu Setiap libur panjang biasanya akan diiringi oleh beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Fakta Seputar Hari Libur

Berikut ini Wongcungkup akan membahas beberapa Fakta Seputar Hari Libur, diantaranya :

  1. Waktu untuk berkumpul keluarga. liburan sangat ditunggu oleh pekerja terutama yang berada diluar kota,karena pada saat seperti ini bisa balik kampung dan punya banyak waktu untuk bercengkrama dengan keluarga ;
  2. bebas tugas. hari libur bagi anak sekolah bagi sebagian besar berarti bebas belajar maupun mengerjakan PR (pekerjaan rumah) ;
  3. Refreshing. setelah penat bekerja, waktu liburan merupakan saat yang tepat untuk mendinginkan otak dengan melakukan refreshing ;
  4. meningkatnya pengunjung tempat wisata maupun mall. sudah menjadi tradisi banyak orang apabila untuk mengisi hari libur itu dengan cara mendatangi tempat – tempat wisata dan mall, jadi jangan heran diberbagai tempat tersebut menjadi lebih ramai daripada biasanya ;
  5. pengeluaran membengkak. sudah dapat dipastikan apabila mengisi hari libur dengan melakukan travelling menjadikan pengeluaran akan lebih besar daripada hari biasa ;
  6. omset pedagang naik. karena tempat wisata dan mall ramai akhirnya para pedagang juga akan kena imbasnya, dimana dagangannya menjadi laris manis ;
  7. Susah mengurus administrasi. karena hari libur maka setiap kantor pemerintahan juga tutup. ini menjadikan kita susah untuk mengurus berbagai keperluan administrasi ;
  8. begadang. saat libur seperti ini merupakan saat yang tepat untuk begadang dan bangun kesiangan karena tidak ada kegiatan ;
  9. eat – sleep – play. dilakukan oleh banyak orang yang liburan dirumah sampai lupa mandi 😀 ;
  10. macet dimana – mana. karena pada saat seperti ini diberbagai ruas jalan akan semakin banyak kendaraan pribadi yang berpotensi terjadi kemacetan ;
  11. visitor blog menurun. itu yang dirasakan langsung oleh sebagian besar blog (kecuali blog wisata), dimana pada hari libur terjadi penurunan jumlah pengunjung yang signifikan.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Fakta Seputar Hari Libur, semoga artikel ini bermanfaat.

Salam,

150 thoughts on “Fakta Seputar Hari Libur

  1. Indra Kusuma Sejati

    Satu lagi Kang, faktanya hari libur banyak nongkrong.

    Reply
            1. hendri hendriyana

              emang kang rudy siapanya mba raisa??

            2. muhammad mukhlis

              permisi mas mas, numpang lewat sebentar 😀

      1. Debe

        nongkrong itu salah satunya yang bikin pengeluaran membengkak kang

        Reply
  2. Dzatmiko

    Mungkin pada pont no 9 itu yang sering di lakukan admin ya 🙂

    Reply
          1. muhammad mukhlis

            lho kok nyerah, saya aja belum mulai 🙂

            Reply
            1. Indra Kusuma Sejati

              Saya manggut-manggut deh….

  3. Dzatmiko

    Ini lah yang di tunggu-tunggu oleh sebagian buruh pabrik “cuti bersama” dan karyawan pabrik yang berdomisili di luar kota tak akan menyia-nyiakan waktu untuk pulang ke kampung halaman..

    Reply
    1. Eka Ikhsanudin

      setelah Cape kerja terus, sekali2 mah refresing ya Kang atau mudik klo pas dapet cuti libur panjang heheheee…
      berarti bentar lagi ada yg mau cuti nikah dong yah xixixiii…

      Reply
            1. awen

              atas saya paham betul perkara masukin 😀

            2. muhammad mukhlis

              kalo gitu saya ajah :)weeek

            3. Dzatmiko

              wah lagi ngomongin apa nih? kok ga ajak-ajak sih?

  4. Eka Ikhsanudin

    Kalo saya mumpung libur bersih2 rumah Kang dan buat pager rumah, pager bambunya udah pada rusak, jadi mumpung libur direhab saja sekalian, jadi gak bisa liburan kemana-mana hikhikhik…

    Reply
      1. muhammad mukhlis

        hahahaa, saya kalo liburan juga bersih bersih, sama seperti mas eka, bersih apa coba ?

        Reply
            1. Indra Kusuma Sejati

              saya pesan jangan banyak kuahnya ya…

            2. Dzatmiko

              siip pesan satu ga pake telor

    1. muhammad mukhlis

      haaaaaaah, sepertinya ini mas rudi belum ngupi ya sampean begini 😀

      Reply
        1. Dzatmiko

          kalo saya sih dulu waktu liburan sekolah masih sering masuk ke sekolah mas cuma buat numpang main futsal di halaman sekolah. hebat kan saya!!

          Reply
  5. hendri hendriyana

    jualan online jadi agak sepi mas soalnya mungkin uang dipakai untuk liburan sama orang lain 😀
    blog sepi bner banget mas, lha kita mah kan emang ga peduli tanggal merah 😀
    saya paling libur tanggal 1 aja deh mas, soalnya saya tipe pekerja keras.hahahaha

    Reply
    1. muhammad mukhlis

      saya mau pesan satu obat sama mas hendry, biar ga sepi jualannya, 🙂

      Reply
      1. hendri hendriyana

        ayuuk atuh mas diorder, buka lagi pengiriman besok 😀

        Reply
  6. hendri hendriyana

    hari libur saya malah bete mas ga ada aktivitas nih makanya ngeblog aja lah 😀

    Reply
    1. muhammad mukhlis

      mengisi hari libur panjang memang sedang dinikmati oleh seluruh masyarakat ya mas, seperti saya ini mas, liburan sampean dirumah aja 🙂

      Reply
        1. hendri hendriyana

          saya liburan bebas sih, jadi kalo mau maen keluar ga perlu nunggu waktu libur dulu 😀
          kadang pas waktu liburan saya online hari2 biasa jalan2.wkwkwkwk

          Reply
            1. hendri hendriyana

              saya percaya, tapi kalo mas muklis yang ngomong saya ragu loh 😀

  7. Mas Poniran

    Hari libur dan biasa buat saya sama aja mas, tetep setiap harinya berusan dengan ban, kecuali hari minggu, hehehe

    Reply
  8. muhammad mukhlis

    memang pas banget ini kang menikmati hari libur pas pergantian tahun 2015, mantap buat jalan jalan dan menikmati keindahan wisata mas 🙂

    Reply
  9. muhammad mukhlis

    di kami lagi hujan lho mas, dah dari kemarin kemarin hujannya, namanya hujan musinan bulan 12, ga reda reda mas, gerimis terus, enak mas kalo waktu libur ga bisa kemana mana maws, enakan tiduur aja 🙂 hiks hiks

    Reply
          1. muhammad mukhlis

            saya juga selalu ditemanin saat dirumah, sama sapa coba ?

            Reply
  10. dyla

    no 9, aku pernah, tapi klo liburan doang^^
    no 11, masa iya ya?? aku belum pernah

    Reply
  11. awen

    Kalau blog nya mas yant mengalami penurun gx yaa? 🙂
    Memang sih disaat liburan jalananpun makin padet dengan plat nomor yang beda-beda. dikota saya juga sudah terasa mas banyak juga rombongan mobil dan motor yang lewat.

    Reply
        1. hendri hendriyana

          drastis banget yamas?saya dong 100perhari stabil terus, meskipun ga ada keyword masuk.hahahaha

          Reply
          1. bengkel blogger

            sebenarnya yang ditakutkan itu kalau page view yang menurun…biar visitor dikit tapi kalau page viewnya banyak tetap aja bagus yan.

            Reply
            1. awen

              mas Yant mah memang ingin perfect Mbah, penayangan juga harus membumbung tinggi 🙂

  12. diar nurhakim

    Hari libur visitor menurun ya Mas Yanto? Wkwkwkwkw 🙂 Kalo liburan akhir desember kasihan Rooney dkk, mesti boxing day… hehehehehehe 🙂

    Reply
      1. bengkel blogger

        boxing sendiri aja di rumah lawan tembok biar kita tau sapai dimana kekonyolan kita. heeee

        Reply
  13. mangs Aduls

    jadi begitu ya pengunjung blog juga mengalami penurunan. ia juga ya. yang pasti enak bebas tugas

    Reply
  14. ibrahim

    kalau saya hari libur saya manfaatkan untuk jalan-jalan, bersantai dengan keluarga, pulang kampung dan tak lupa memancing

    Reply
      1. bengkel blogger

        asal jangan mancing keributan di rumah aja mas…nanti kacau liburannya…iya kan mas yan?

        Reply
    1. bengkel blogger

      menurun karena banyak yang ;liburan mas….tapi nanti paling balik lagi sekitar tanggal 5 sampai 10 januari…biasanya begitu mang

      Reply
  15. bengkel blogger

    satu lagi yan…banyak pengeluaran yang tidak terduga, sehingga pusing lagi buat ngumpulin dana tahun depan…harus mikir dan kerja keras lagi deh…itu juga termasuk fakta yang sudah saya tanya kepada beberapa teman, dan kebanyakan jawabnya kurang lebih sama.

    Reply
  16. bengkel blogger

    satu lagi yan…banyak pengeluaran yang tidak terduga, sehingga pusing lagi buat ngumpulin dana tahun depan…harus mikir dan kerja keras lagi deh…

    Reply
  17. bengkel blogger

    tadi tak coba komen kok bisa double ya…wah jaringan ane kayaknya gak bersahabat.

    Reply
  18. hendri hendriyana

    2hari lagi libur lomas, saya besok terakhir kerja ah. maau jalan2 dulu

    Reply
  19. Dedy Akas Website

    Mas Yanto… itu kalender beli dimana?
    Kok tanggal merahnya banyak bener… 😀
    Kalau punya yang edisi 2016, boleh dong kirim-kirim… hehe 😀
    BTW terima kasiha atas artikel fakta seputar hari libur-nya… 🙂
    Salam,

    Reply
    1. Berbagai info

      Indonesia memang termasuk banyak hari librnya loh! Menyenangkan sekali!

      Reply
  20. Indra Kusuma Sejati

    Walau hari libur dan tanggal merah faktanya selalu libur terus nih…..

    Reply
        1. bengkel blogger

          kalau saya sih memang meliburkan diri walau gak tanggal merah, karena kerjaan lapangan kan gak kenal merah atau kagak…kenalnya selesai atau enggak aja mas. kalau cepat, ya banyak liburnya dan itu bisa di isi dengan kegiatan lainnya. i love hari libur pokoknya yan

          Reply
  21. Berbagai info

    Paling seneng alau ketemu hari libur……, bisa kumpul keluarga dan meluangkan waktu utk berhobi ria

    Reply
      1. bengkel blogger

        banyak hal yang bisa dilakukan dengan keluarga ketika hari libur, makanya banyak orang senang hari libur…termasuk bermalas-malas ria kan yan?

        Reply
  22. bengkel blogger

    kalau udah libur senang bukan main saya dan keluarga…padahal gak juga liburan kemana-mana. tapi kami bisa menghabiskan waktu dengan kebersamaan. terutama anak saya ajak jalan naik motor keliling kota dan beberapa kampung udah puas mereka dan sampai pulang langsung bilang…hore sampai dari kembaraan bermule….terima kasih papah tayang…heeee

    Reply
      1. Dzatmiko

        cari dimana mas? emank ada yang buang ya?

        Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.