Fakta Seputar Hari Libur

Fakta Seputar Hari Libur. Akhir Bulan Desember ini cukup banyak hari liburan. mulai dari Libur panjang bagi anak sekolah sampai dengan libur Nasional, seperti adanya Maulud nabi Muhammad SAW,Hari raya Natal dan akan segera datang Tahun baru.

Banyak sekali hal yang dapat dikerjakan untuk mengisi liburan. setiap orang tentunya sudah memiliki jadwal untuk mengisi hari libur. tapi dari semuanya itu Setiap libur panjang biasanya akan diiringi oleh beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Fakta Seputar Hari Libur

Berikut ini Wongcungkup akan membahas beberapa Fakta Seputar Hari Libur, diantaranya :

  1. Waktu untuk berkumpul keluarga. liburan sangat ditunggu oleh pekerja terutama yang berada diluar kota,karena pada saat seperti ini bisa balik kampung dan punya banyak waktu untuk bercengkrama dengan keluarga ;
  2. bebas tugas. hari libur bagi anak sekolah bagi sebagian besar berarti bebas belajar maupun mengerjakan PR (pekerjaan rumah) ;
  3. Refreshing. setelah penat bekerja, waktu liburan merupakan saat yang tepat untuk mendinginkan otak dengan melakukan refreshing ;
  4. meningkatnya pengunjung tempat wisata maupun mall. sudah menjadi tradisi banyak orang apabila untuk mengisi hari libur itu dengan cara mendatangi tempat – tempat wisata dan mall, jadi jangan heran diberbagai tempat tersebut menjadi lebih ramai daripada biasanya ;
  5. pengeluaran membengkak. sudah dapat dipastikan apabila mengisi hari libur dengan melakukan travelling menjadikan pengeluaran akan lebih besar daripada hari biasa ;
  6. omset pedagang naik. karena tempat wisata dan mall ramai akhirnya para pedagang juga akan kena imbasnya, dimana dagangannya menjadi laris manis ;
  7. Susah mengurus administrasi. karena hari libur maka setiap kantor pemerintahan juga tutup. ini menjadikan kita susah untuk mengurus berbagai keperluan administrasi ;
  8. begadang. saat libur seperti ini merupakan saat yang tepat untuk begadang dan bangun kesiangan karena tidak ada kegiatan ;
  9. eat – sleep – play. dilakukan oleh banyak orang yang liburan dirumah sampai lupa mandi 😀 ;
  10. macet dimana – mana. karena pada saat seperti ini diberbagai ruas jalan akan semakin banyak kendaraan pribadi yang berpotensi terjadi kemacetan ;
  11. visitor blog menurun. itu yang dirasakan langsung oleh sebagian besar blog (kecuali blog wisata), dimana pada hari libur terjadi penurunan jumlah pengunjung yang signifikan.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Fakta Seputar Hari Libur, semoga artikel ini bermanfaat.

Salam,


About Yanto Cungkup 481 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

150 Komentar

  1. jualan online jadi agak sepi mas soalnya mungkin uang dipakai untuk liburan sama orang lain 😀
    blog sepi bner banget mas, lha kita mah kan emang ga peduli tanggal merah 😀
    saya paling libur tanggal 1 aja deh mas, soalnya saya tipe pekerja keras.hahahaha

  2. Kalau blog nya mas yant mengalami penurun gx yaa? 🙂
    Memang sih disaat liburan jalananpun makin padet dengan plat nomor yang beda-beda. dikota saya juga sudah terasa mas banyak juga rombongan mobil dan motor yang lewat.

  3. satu lagi yan…banyak pengeluaran yang tidak terduga, sehingga pusing lagi buat ngumpulin dana tahun depan…harus mikir dan kerja keras lagi deh…itu juga termasuk fakta yang sudah saya tanya kepada beberapa teman, dan kebanyakan jawabnya kurang lebih sama.

  4. kalau udah libur senang bukan main saya dan keluarga…padahal gak juga liburan kemana-mana. tapi kami bisa menghabiskan waktu dengan kebersamaan. terutama anak saya ajak jalan naik motor keliling kota dan beberapa kampung udah puas mereka dan sampai pulang langsung bilang…hore sampai dari kembaraan bermule….terima kasih papah tayang…heeee

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*