Event Final Icstar Hackaton

By | 03/09/2020 at 22:19 pm

Event Final Icstar Hackaton. Event Icstar Hackaton adalah sebuah Kompetisi Untuk mempersiapkan Calon Pekerja dibidang Information technology (IT) yang siap pakai. Dengan event ini diharapkan akan menghasilkan generasi dengan kemampuan skill yang lebih spesifik dan sesuai kebutuhan industri, berkualitas, juga memiliki leadership, dan mampu beradaptasi dengan lebih cepat dalam era teknologi digital 4.0 di skill RPA (Robotic Process automation).

Event Final Icstar Hackaton
Event Final Icstar Hackaton

Event Icstar Hackathon diselenggaran oleh PT Orbit Nasional Edukasi (ONE) di bawah naungan IDStar Group, dan didukung oleh partner – partner industri bonafit seperti Bank mega, Bank central asia, Adira finance, drife serta lembaga edukasi kredibel seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Tarumanegara, Universitas Telkom, dll.

Event Icstar Hackathon Melalui proses yang panjang kurang lebih 3 bulan yang terbagi dalam beberapa tahapan hingga Puncaknya tanggal 02 September 2020, dimana menghasilkan 6 Finalis dari berbagai universitas.

Babak Final Icstar Hackaton dipandu oleh Pricilia sebagai pembawa acara dan dibuka pada pukul 13.15 WIB dimana mundur 15 menit dari waktu yang dijadwalkan. Acara dimulai dengan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan kata sambutan dari penyelenggara yang diwakili oleh Arifa Tan sebagai CEO Idstar group. dalam sambutannya Arifa tan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan – sambutan diantaranya dari Weng him sebagai direktur Uipath, Lianawati Suwondo sebagai direktur BCA, C. Guntur tri yudiayanto sebagai Direktur operasi Teknologi bank Mega, Swandajani Gunadi sebagai Chief management Adira finance, ferdinand prasetyo sebagai Chief Drife.

Dalam sambutannya, para pentolan perusahaan industri bonafit tersebut rata – rata memperkenalkan tujuan pendirian perusahaan serta mengharapkan tujuan dari penyelenggaraan event ini bisa tercapai, sehingga akan muncul Sumber daya manusia yang lebih unggul sehingga setiap problem – problem didalam perusahaan khususnya dibidang Robotik lebih Mudah teratasi.

Selanjutnya Kompetisi final dinilai oleh 12 juri. dalam kompetisi ini ada 6 finalis dimana setiap finalis terdiri dari 3 orang. adapun para finalisnya adalah sebagai berikut :

  1. U-Robothar
  2. reCAPTCHA
  3. Ganther
  4. Blue Navy
  5. Pandora Bots
  6. Study Wars
juri Event Final Icstar Hackaton
Event Final Icstar Hackaton

Masing – masing Finalis Memiliki waktu 31 Menit untuk melakukan representasi, dimana setiap peserta akan ditanggapi oleh 2 juri yang berbeda.

Setelah setiap peserta menyelesaikan representasi yang memakan waktu kurang 3 jam, kemudian dewan juri melakukan diskusi untuk menentukan 3 besar. sambil menunggu hasil pengumuman, dilayar diputarkan kilas balik perjalanan para finalis sampai kebabak final.

Akhirnya diumumkan pemenang beserta hadiahnya. sebagai berikut :

pemenang Event Final Icstar Hackaton
juara Event Final Icstar Hackaton

Setelah diumumkan, setiap pemenang memberikan sambutan – sambuta yang selesai sampai jam 19.00 WIB . Bersamaan dengan pengumuman pemenang dan beberapa doorprize maka acara Event Final Icstar Hackaton dengan Peluncuran Aplikasi One. adapun aplikasi One akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.