Dampak Hari Libur Untuk Blog

Dampak Hari Libur Untuk Blog. Dalam kalender nasional minimal ada empat hari libur yakni hari minggu, belum lagi bila ada hari besar nasional yang membuat waktu libur bertambah banyak. Pada hari libur sebagaian besar orang akan menghentikan kebiasaan rutin pada hari biasa dengan menjalani berbagai kegiatan lain seperti bertamasya, mengunjungi sanak saudara maupun sekedar dirumah saja bercengkrama dengan keluarga.

Seperti beberapa waktu lalu ada perayaan hari raya idul fitri, dimana sebagian besar orang mulai pelajar, mahasiswa sampai dengan pekerja telah menjalani libur panjang. waktu seperti itu banyak digunakan orang untuk benar – benar melepas lelah dengan rutinitas sehari – hari dengan melakukan banyak hal yang menyenangkan.

Banyak sekali pengaruh hari libur dalam berbagai hal, baik itu positif maupun negatif tak terkecuali juga memiliki dampak buat blog maupun website. Dampak Hari Libur Untuk Blog yang paling utama adalah visitor. Hampir sebagian besar blog akan mengalami penurunan visitor yang sangat drastis, apalagi pada waktu libur panjang seperti Lebaran. cuma blog / website tertentu saja yang tidak mengalami penurunan visitor yang signifikan seperti blog bertema wisata, berita, dan kuliner maupun sosial media.

Dampak Hari Libur Untuk Blog
gambar diatas menunjukkan dimana pada waktu lebaran kemarin, visitor turun sampai titik terendah sampai lebih 50%, dari visitor yang biasanya lebih dari 2000/hari menjadi 939/hari

Penurunan jumlah pengunjung blog ini terjadi salah satunya karena sebagian besar orang meluangkan waktu di samping keluarga maupun teman sehingga tidak ada waktu untuk mengakses internet kecuali media sosial. Anda sebagai pemilik blog tidak perlu panik dengan anjloknya visitor pada waktu libur, karena hal seperti itu sudah normal terjadi. setelah liburan selesai dimana orang sudah melaksanakan rutinitas seperti biasa maka visitor blog anda akan kembali normal.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Dampak Hari Libur Untuk Blog, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 490 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

122 Komentar

  1. Iyah nih kang ketika hari libur tiba visitor dan penayangan menurun drastis. jangankan libur panjang mas, libur 1 hari aja pada hari minggu(kuturutayahkekota) ehh malah nyanyi- visitor dan penayangan pada blog udah pada nurun, padahal sudah coba buat artikel terjadwal :/ apakah hal itu terjadi pada semua blog ?

  2. Iyah nih kang ketika hari libur tiba visitor dan penayangan menurun drastis. jangankan libur panjang mas, libur 1 hari aja pada hari minggu(kuturutayahkekota) ehh malah nyanyi- visitor dan penayangan pada blog udah pada nurun, padahal sudah coba buat artikel terjadwal :/ apakah hal itu terjadi pada semua blog ???

  3. Iya sepertinya begitu mas yanto, hari libur berdampak pada penurunan visitor… tapi kalo blog yang bertemakan pariwisata atau kuliner iya curiga malah jadi naik….. tapi jangan cemas dengan fenomena ini ya mas yanto hehehehehe 😀

  4. Kalau saya mah mas baik itu hari libur atau hari biasa tetap saja begitu begitu saja tidak naik naik dan malah turun temurun terus sampai akhirnya merosok ke dalam tanah dan menangkap cacing lalu dipakai buat mancing dapat ikan dibersihkan lalu digoreng dan terakhir dimakan.

  5. saya pikir kalau blog cuma mengandalkan trafik dari blogwalking begitu kita libur ya pasti jadi sepi, beda sama blog mas yanto yang sebagian besar artikelnya udah masuk di pencarian, ternyata hari libur masih bisa turun ya hehe

  6. Wah betul sekali mas hari libur cukup berdampak pada jumlah pengunjung blog, dan sayapun merasakan hal tersebut kalo hari Minggu pengunjung bisa turun hingga lebih dari 200 visitor dari biasanya

  7. Gak tau kenapa nih pada saat berkunjung kesini apapun pembahasan nya mau mau dampak visitor ke mau partisi hdd ke selalu saja pengen lama-lama.. padahal gak ada yang nyuguhin 😀

  8. Memang bener sih mas kalau saat liburan trafik pengunjung pada menurun kadang sampai turun banget dan banget tauuu, tapi kalau saya mah dibiarkan saja yang penting happy, ahi hi hi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*