Daftar Ukuran Cetak Fhoto

Daftar Ukuran Cetak Fhotohallo sob,jumpa lagi dengan wongcungkup. gimana kabar sobat blogger maupun netter semuanya? semoga senantiasa berada dalam lindungan yang kuasa. sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sobat blogger tercinta masih tetap setia mengunjungi blog sederhana ini, karena tanpa kehadiran sobat semuanya apalah arti blog ini, terimakasih juga atas berbagai kritik dan saran untuk kemajuan blog ini hingga sampai seperti sekarang ini, saran dan kritik selanjutnya akan sangat saya harapkan untuk memperbaiki kualitas konten diblog ini kedepannya.

Pada artikel kali ini penulis akan berbagi tentang jenis ukuran standart dalam mencetak fhoto yang wajib diketahui oleh setiap pebisnis cetak fhoto. karena itu menjadi modal dasar untuk setiap orang yang punya bisnis cetak fhoto. nggak lucu kan misalnya kita dapat pesanan 3R lalu mencetak 4R sih nggak masalah tinggal motong dikit tetapa apabila kita dapat pesanan 4R tapi kita mencetaknya 3R, hayo? kan mesti mecetak lagi berapa kerugian yang harus diderita. hehehe…

Daftar Ukuran Cetak FhotoAgar mahir cetak pasfhoto sobat dapat belajar diartikel aplikasi cetak pas fhoto 2×3, 3×3, 3×4, 4×6ok nggak usah berlam a- lama berikut akan saya bagikan Daftar Ukuran Cetak Fhoto beserta Resolusinya, sebagai berikut:
  1. pasfhoto 2×3,3×4 ,4×6 = dalam cm misalkan 2×3 berarti 2cmx3cm dst
  2. 3R = 8,89 x 12,7 cm = 3,5 x 5 inchi
  3. 4R = 10,16 x 15,24 cm = 4 x 6 inchi
  4. 5R = 12,7 x 17,78 cm = 5 x 7 inchi
  5. 8R = 20,32 x 25,4 cm = 8 x 10 inchi
  6. 10R = 25,4 x 30,48 cm = 10 x 12 inchi
  7. 12R = 30,48 x 39,37 cm = 12 x 15,5 inchi
  8. 16R = 40,64 x 50,8 cm = 16 x 20 inchi
  9. 20R = 50,8 x 60,96 cm = 20 x 24 inchi
  10. 24R = 60,96 x 80 cm = 24 x 31,5 inchi
  11. 30R = 75 x 100 cm = 30 x 40 inchi

keterangan:

  1. pada ukuran pas fhoto 4×6 kita tidak harus mencetaknya 4cmx6 cm tetapi cukup 4cmx5cm atau 5,5cm. karena saya sendiri belum pernah lihat ukuran pas poto yang tepat diukuran 4×6, saya pernah mencobanya hasilnya malah memanjang banget.
  2. sebaiknya didalam mencetak foto sobat menggunakan ukuran inci karena ukuran antara centimeter dan inchi tidak bisa sama persis,
  3. ukuran 8R kebawah dapat menggunakan printer standart biasa A4
  4. untuk mengecilkan ukuran fhoto sobat bisa membaca artikel : aplikasi untuk mengecilkan ukuran fhoto

kesimpulan : foto mempunyai berbagai ukuran dari yang terkecil sampai yang terbesar (banner), sebagai pengusaha cetak foto baik yang dikerjakan secara sambilan maupun memang pengusaha cetak fhoto besar diharuskan mengetahui berbagai ukuran cetak fhoto karena ini salah satu ilmu yang menjadi modal dasar.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Daftar Ukuran Cetak Fhoto yang wajib diketahui, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 487 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

40 Komentar

  1. wah lengkap sekali mas ukuran foto nya, saya dulu pernah cetak foto seukuran A4 dan A1 hehehe ukurannya mirip poster 😀 lumayan mahal juga tapi harganya 😀

  2. Waktu dulu sempat hapal angka ukuran untuk ctak photo standart seperti tersebut di atas, karena masih banyak yang majang di pinggir jalan. Tapi kalau sekarang agak susah juga ingat angka-angka itu ya Kang. he,, he,, he,,,<br /><br />Salam

  3. Saya punya epson cuma dah rusak. Kalau cetak foto emang bgus bgt. Btw kalau untk ukuran besar gt pake printes apa ya gan.. Trus kalo boleh tau harganya sampai berapa kira2. Sory rodo oot.

    • kalau ukuran printer standart sih maksimal ukuran A4 gan,kalau ukuran yg lebih besar seperti banner 1meter mesti pakai mesin offset harganya bila sudah dimodif dikisaran dikisaran 60juta itu yg merk chinaloh kalau jepang jelas lebih mahal

  4. untuk foto ijasah biasanya pakai ukurang yang 3×4 mas hehehee saya punya banyak foto ukurang tersebut, lumayan biar nggak bolak balik lagi dipercetakan foto 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*