Daftar Tingkatan Versi System Android Mulai Awal Di Rilis

Daftar Tingkatan Versi System Android Mulai Awal Di Rilis. System operasi berbasis android yang dikembangkan oleh Google memang memiliki berbagai macam kecanggihan. itulah sebabnya, hingga Saat ini hampir semua orang sudah mempunyai telepon pintar android tersebut.

Dari masa – kemasa android sudah beberapa kali melakukan pembaharuan versi. operasi system Android mulai dirilis pada bulan November 2007 dalam versi beta, lalu versi komersial pertama android dirilis pada bulan september 2008. hingga saat ini SO android sudah mengalami 19 tingkat perubahan.

Daftar Tingkatan Versi System Android Mulai Awal Di Rilis

adapun Daftar Tingkatan Versi System Android Mulai Awal Di Rilis, adalah sebagai berikut:

  1. android 1.0 dirilis pada tanggal 23 September 2008
  2. Android 1.2 mulai diperkenalkan ke publik pada Februari 2009
  3. Android 1.5 (Cupcake) dirilis Pada 27 April 2009. Versi ini adalah rilis pertama yang secara resmi menggunakan nama kode berdasarkan nama-nama makanan pencuci mulut (Cupcake), nama yang kemudian digunakan untuk semua versi rilis selanjutnya. Pembaruan pada versi ini termasuk beberapa fitur baru dan perubahan UI.
  4. Android 1.6 (Donut) dirilis Pada 15 September 2009. di versi ini Google mulai memperbaiki Bug yang membuat Android ini lebih sempurna.
  5. Android 2.0 – 2.2 (Eclair) dirilis Pada 26 Oktober 2009, pada versi ini android memberikan beberapa fitur tambahan. diantaranya fitur Dukungan Bluetooth.
  6. Android 2.3 – 2.3.2 (Froyo) dirilis Pada 20 Mei 2010, Froyo adalah singkatan untuk frozen yogurt.
  7. Android 2.3.3 – 2.3.7 (Gingerbread) mulai diperkenalkan Pada tanggal 6 Desember 2010.
  8. Android 3.0 – 3.2 (Honeycomb) dirilis Pada 22 Februari 2011, versi ini digunakan untuk spesialisasi tablet.
  9. Android 4.0 – 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) dirilis pada 19 Oktober 2011.
  10. Android 4.1 – 4.3 (Jelly Bean) dirilis pada tanggal 27 Juni 2012. Jelly Bean adalah pembaharuan penting yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja antarmuka pengguna (UI).
  11. Android 4.4 (KitKat) .
  12. Android  Versi 5.0 (Lolipop). dirilis pada 3 November 2014 ,merupakan system paling baru dari operasi android.

ketika di perhatikan ternyata system android itu diurutkan dengan menggunakan nama abjad mulai A-Z, dimulai dari hurup C (cupcake) sampai dengan versi saat ini L (lolipop), update selanjutnya adalah hurup M. patut ditunggu apa nama M dalam versi tersebut.

demikian artikel dari wongcungkup tentang Daftar Tingkatan Versi System Android Mulai Awal Di Rilis, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

bahan referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_versi_Android


About Yanto Cungkup 487 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

231 Komentar

  1. saya juga pakai OS yg sering disebut OS sejuta umat ini mas, kalau punya saya masih kitkat mas, mungkin untuk update selanjutnya namanya Megono atau nggak Mendoan kali ya. :yahoo:

  2. wee ternyata banyak ya mas versinya ,saya mulai paki ver Jelly Bean tp itu sudah lumayan kenceng kok, mungkin pada saat itu pengguna belum terlalu banya tidak seperti sekarang ini….makasi infonya….

  3. Makin maju berarti, mudah-mudahan semakin baik dari segi kualitas fungsinya. Umumnya pengembangan software diperlukan untuk penyempurnaan yang versi sebelumnya.

    Dengan artikel ini saya menjadi tau perkembangannya makasih mas.

    Jangan lupa kunjungannya, sering lupa nih, udah 2x ga da koemntar hehe

  4. Untuk Andromax G2 ane 4.4 kitkat mas baru upgrade 5 bulan lalu dari versi aslinya Jelly Bean, rasanya juga lebih lancar & gak lola.
    Sorry lama banget ane gak kunjung kesini karena memang tidak sempat ngeblog mas :piss: .
    Semoga sukses selalu mas Yanto :good:

  5. Ternyata system android itu diurutkan dengan menggunakan nama abjad mulai a-z ya mas, update selanjutnya adalah hurup M, kalau tidak salah pasti Mangga mas :ckakaka:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*