Daftar Blogger Sukses Indonesia

By | 4 Desember

Daftar Blogger Sukses Indonesia. Blogger adalah pemilik sebuah blog, selain nama itu, pemilik blog juga biasa disebut admin blog maupun webmaster. Saat ini jumlah blog di indonesia sudah mencapai angka jutaan. setiap admin blog memiliki tujuan yang berbeda ketika membuat Blog.

Banyak yang meng- claim bahwa Blog si ini atau blog si itu sukses, yang tentunya pendapat orang satu dengan lainnya tidak sama yang akan menjadi perdebatan panjang. banyak blogger mengatakan bahwa yang masuk kategori blog sukses adalah blog yang banyak pengunjungnya, ada juga yang mengatakan blogger sukses itu bila sudah memiliki penghasilan yang banyak, itu pendapat yang sah sah saja.

Daftar Blogger Sukses Indonesia

Adapun pendapat Admin Wongcungkup tentang Definisi Blog Sukses adalah blog yang sudah mencapai tujuan dari pemilik blog itu sendiri. seperti yang dikatakan diawal artikel bahwasanya tujuan ngeblog setiap orang itu berbeda. adapun yang masuk Daftar Blogger Sukses Indonesia, adalah sebagai berikut :

1. Blog yang banyak Pengunjung

Sebagian besar blogger bertujuan untuk memiliki pengunjung organik yang puluhan ribu setiap harinya. pengunjung organik adalah pengunjung yang datang dari search engine seperti google, yahoo, bing dan banyak lagi mesin pencari yang lain. Masalahnya Pemilik Blog di Indonesia dari hari ke hari bertambah banyak. sehingga persaingan kata kunci untuk duduk dihalaman pertama SERP akan menjadi semakin sulit, itu terjadi karena satu kategori artikel bisa dibahas oleh ratusan bahkan ribuan blog.

2. Blog yang menghasilkan Uang Jutaan

Ini tujuan ngeblog yang merupakan kelanjutan dari tujuan nomer satu. dimana apabila blog yang dikelolanya sudah memiliki banyak visitor maka pundi – pundi rupiah maupun dollar akan dapat diraih dengan mudah. baik melalui iklan Pay per click (PPC), pasang iklan maupun jasa review Blog.

3. Menambah Jaringan teman.

Banyak juga loh blogger yang bertujuan ngeblog untuk menambah teman di dunia maya, tanpa memikirkan penghasilan blog. salah satu contoh nyata adalah temen saya si papa rocker asal cilebut yang juga salah satu pentolan KPK. dulu beliau pemilik blog www.zachronisampurno.blogspot.com tetapi sekarang udah ditutup. dari dulu disuruh pasang Google adsense jawabannya malas mulu.

4. menyalurkan Hobby

ada juga blogger yang bertujuan untuk menyalurkan hobby menulis. dengan memiliki blog dia bebas berekspresi mencurahkan isi hati dalam bentuk tulisan. kalau lagi mood satu hari bisa bikin 1 artikel kalau lagi malas sebulan blognya nggak diurus.

5. Dokumen Pribadi maupun kelompok

ada juga blogger yang bertujuan membuat artikel hanya untuk dokumen pribadi maupun kelompok, jadi hanya menerbitkan artikel ketika ada yang layak untuk disimpan di blog.

6. Alat Promosi

Blogger ini membuat blog dengan tujuan untuk mempromosikan sesuatu, dapat berupa barang dan jasa, contohnya toko online maupun nama organisasi miliknya agar lebih dikenal banyak orang contohnya Web milik pemerintah.

Kesimpulan : Apapun tujuan ngeblog masing – masing individu, apabila sudah berhasil mencapai tujuan yang dikehendaki itu dapat disebut Blogger Sukses. seperti kata pepatah jawa Sawang sinawang yang artinya kita menganggap blog milik orang lain itu sukses, padahal belum tentu pemilik blog tersebut sudah mencapai tujuannya begitu juga sebaliknya. Pertanyaannya, apa Tujuan anda ngeblog? dan sekarang sudah sampai ditahap mana?

Demikian Artikel dari Wongcungkup Tentang Daftar Blogger Sukses Indonesia, Semoga artikel ini bermanfaat.

salam,

218 thoughts on “Daftar Blogger Sukses Indonesia

  1. Budi Smart

    sukses itu relatif ya mas, tergantung tujuan masing-masing bloggernya. apa pun itu semoga kita semua menjadi blogger yang sukses..

    Reply
      1. Dzatmiko

        Amiiieennn..
        Semua butuh kerja keras ya mas dan ga ada yang simple tanpa kerja keras

        Reply
            1. Muhammad Mukhlis

              siapa minum kopi ini :ngopi:

    1. mat dedod

      Amin,,, semoga kita juga bisa mendapat berkah dari setia[p Informasi yang disajikan pada blog masing2

      Reply
  2. dyla

    maunya sih point no 1 & 2, tapi sementara masih di point 3 & 4. masih harus usaha buat naik ranking ^^

    Reply
            1. Muhammad Mukhlis

              haaaaaaaaaaaaaaaah :mumet:

    1. Dzatmiko

      kan sudah di jelaskan pada artikel ini mbak :melet:

      Reply
        1. Dzatmiko

          emotikon nya diketik manual mbak, ga bisa di geser ke kolom komentar :ckakaka:

          Reply
            1. Muhammad Mukhlis

              ini sepertinya rapat umum ya

    1. Dzatmiko

      Lanjutkan dan tetap semangat ya Mbak :goyang

      Reply
        1. Dzatmiko

          Adminnya sudah molor kali ya mbak? :bingung:
          dari tadi ga nongol nongol :joged

          Reply
  3. Dzatmiko

    Untuk pemula seperti saya sih masih di pon 3, 4 dan 5 mas. kepengennya sih semua point saya miliki :yahoo:

    Reply
  4. Dzatmiko

    Seorang bloger seperti admin blog ini memang sudah terbilang blogger sukses ya mas? terlihat dari semua point diatas yang dimilikinya :good:

    Reply
  5. sonny Ogawa

    Saya pengen dari point 1 sampai 5 mas…hehe
    Tpu

    Reply
  6. sonny Ogawa

    Saya pengen dari point 1 sampai 5 mas…hehe

    Tapi untuk sementara harus puas pada point 4 & 5 dulu dech..:

    Reply
      1. Muhammad Mukhlis

        masuk ke bawah apa keatas ini :bingung:

        Reply
            1. muhammad mukhlis

              yang ketawa ngancung

  7. indra Kusuma Sejati

    Jadi ingat definisi seabuah kesuksesan kang, kata orang tua sukses bisa memberikan sesuatu dan banyak manfaat untuk banyak orang, baik informasi, pertemanan, ilmu, dan lain-lain yang sifatnya banyak memberikan manfaat, seperti BW itu kan juga memberikan banyak manfaat, di sampnig nambah silaturahmi ilmu juga nambah.

    Reply
      1. Muhammad Mukhlis

        saya rsasa sudah mas, sama objek wisatanya 🙂 hahaha

        Reply
  8. awen

    Rumput tetangga lebih hijau padahal itu cuma sangkaan ya mas 🙂 pdahal yang namanya sukses tergantung dari mana kita melihatnya. Oh ya pertanyaan di atas sangat sexi mas. Saya akan lebih smangat deh mulai skarang agar jadi lbih sukses :siip

    Reply
      1. mbah dinan

        kadang yang terlihat itu tidak seperti apa yang dibayangkan, namun bisa saja berbalik atau lebih baik yang dikira ya yan…sukses deh buat kita semua, amin.

        Reply
            1. muhammad mukhlis

              yang pasti sandal adminnya, wah kasian ya

            2. indra Kusuma Sejati

              Kenapa ? memangnya blong ya ?

  9. indra dp

    hmm,,, sepertinya harus lebih giat lagi agar memenuhi kriteria blogger sukses seperti diatas

    Reply
      1. mbah dinan

        tujuan dan memang harus ada usaha juga yan agar bisa berhasil. jangan lupa doa dan bersyukur, karena semua akan ditambah

        Reply
        1. Muhammad Mukhlis

          bagaimana menjadi sukses, tentunya harus berusaha dan berdoa, begitu juga dengan blogger 🙂 usaha dan berdoa hasilnya akan mendapat tjuan dari apa yanmg kita idamkan itulah kesuksesan :good:

          Reply
            1. indra Kusuma Sejati

              Padahal salah obat ga tuh ? wkwkwkwk…

  10. Defi Purnama

    Kalau admin blog ini termasuk kategori yang mana? hehe

    Reply
  11. Asep Haryono

    Mas Yanto Cungkup. Izin broadcast dulu ya iehiheiheiheiheiehiei.

    Salam blogger mania di mana saja berada. Hiehiehiee. Ada informasi lomba Blog terbaru nih. Dalam rangka turut menyemarakkan International Day of Persons with Disabilities atau Hari Difabel Sedunia 2015, serta menggairahkan blogging,

    Rumah Blogger Indonesia menyelenggarakan lomba blogging dengan tema difabilitas/disabilitas. Terbuka untuk umum, warga negara Indonesia Periode Lombanya 3 Desember 2015 – 15 Januari 2016. Silahkan mampir berkunjung balik jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut. Terima kasih admin. Salammmm

    Reply
  12. mbah dinan

    yups kadang sukses bukan hanya memiliki, tapi juga bisa membagikan kesuksesan itu untuk kebersamaan dan orang lain.
    namun bagaimanapun sebuah usaha dalam dunia blogging ia memerlukan komitmen dan kerja keras, karena tidak ada shortcut dalam blogging yan, begitu juga dalam dunia nyata.

    Reply
  13. Muhammad Mukhlis

    wah saya termasuk ga ya di 5 poin ciri blogger sukses :piss:

    Reply
  14. Muhammad Mukhlis

    iya betul sekali mas, banyak yang mengatakan ciri blogger sukses, tapi saya baru baca yang seriusan disini lho mas, karena beda beda pendapat orang tentang pernyataaan apakah blogger sukses itu seperti iniitu dan lainnya, tentunya saya rasa pada posti diatas sudah sangat komplite sekali pembahasnya 🙂 :good:

    Reply
  15. Marnes

    Saya sependapat dengan ulasan di atas mas, sukses itu relatif tergantung dari tujuan awal adminnya sendiri yang mengelola blog tersebut, sama halnya dengan ungkapan ‘artikel bermanfaat’, ini juga menurut saya relatif karena tergantung dari penilain pembaca itu sendiri

    Reply
    1. Yanto Cungkup Post author

      iya mas.nggak seperti ilmu matematika.
      tp banyak yg berpendapat bahwa yg dikatakan sukses itu bila sudah banyak dapet uang dari blog,padahal nggak harus itu

      Reply
  16. Marnes

    Auwooo… juragan kopi dataaaang, sapa yang mau kopi ngacung? Saya lagi ngupi nie, beneran saya mah gak boong, masih hot banget malah, nikmatnya ngupi sembari udud plus makan gorengan, ada yang mau? beli sono gih

    Reply
  17. Melyric Lagu

    wah ulasannya keren banget mas yanto, saya suka dengan kesimpulan endingya. Tumben bener, sapa yang ngajarin itu? hehehee… jangan bilang kalo ciciek yang ngajarin yah 😀

    Reply
  18. Melyric Lagu

    Mudah-mudahan dengan adanya ulasan seperti ini menjadi motivasi buat para blogger agar bisa sukses mencapai tujuan dari aktivitas ngeblognya, sehingga bisa mendapat gelar sebagai blogger sukses

    Reply
      1. muhammad mukhlis

        amin amin, semoga kita selalu dalam kesuksesan wassalam blogger sukses :good:

        Reply
  19. Debe

    Nama orangnya yang sukses itusiapa mas kok gak disebut

    Reply
      1. Debe

        Hihihi sya bacanya uda 3 kali sampek nabrak puun. Ia mas, persepsi orang emang beda2 ttg sukses

        Reply
          1. indra Kusuma Sejati

            memang gitu dia mah orangnya bikin penasaran orang, padahal ga ngeh ada benang merahnya dalam kontennya.

            Reply
  20. krisna bara

    Masih banyak yang kurang mas terutama pada nomor 1 dan 2

    Reply
      1. indra Kusuma Sejati

        Harus banyak belajar dari admin nih….

        Reply
  21. Perintis Mimpi & Pencari Pencerahan

    salam kenal dan salam sukses, izin mngamalkan artikel diatas semoge sukses selalu 🙂 amin

    Reply
  22. Sehatsiana

    Benar banget. tujuan ngeblog setiap orang itu berbeda beda.

    Boleh numpang ngopi di sini?? tapi jgn bayar ya

    Reply
        1. purnama

          kalau lewat nyalakan lampu sen nya mas, hati-hati ya jangan sampai jatuh, wakakaka

          Reply
    1. Bahrudin

      Nek wong sundo ora ngerti bahasa iki Kang Angkisland. Aku wong jowo ya ngerti

      Reply
  23. purnama

    saya masuk kategori mana nih mas, jadi bingung nih, tapi kalau urusan menghasilkan ya pasti lah, dari hobi jadi penghasilan tambahan

    Reply
  24. diar nurhakim

    Kayaknya blog saya mengarah-ngarah kesitu deh ya mas Yanto, wkwkwkwkwkw… hehehehe amiiinnnnnnn hehehehehehe 🙂

    Reply
  25. Fahri

    Kalau saya tujuan utama ngeblog buat cari doalr gan! Ya walaupun blm dpt banyak seperti anda ini

    Reply
    1. mbah dinan

      semoga aja semangat itu bisa tetap terjaga dan segar untuk dijadikan bahan renungan dalam dunia blogging. karena kalau tidak ada semangat pasti loyo dan malas blogging. iya kan mas admin?

      Reply
  26. Bahrudin

    Saya pengin banget jadi blogger yang suskese seperti wong cungkup ini, bisa sy katakan sukses. wong yang komen saja banyak banget! Ya kan?

    Reply
      1. mbah dinan

        yups…banyaknya komentar juga bisa dijadikan patokan menjadi blogger sukses kali ya….. baru nyadar yan. makasih pencerahannya

        Reply
        1. hanibi

          Ciri blogger sukses itu temennya byk, yg komen byk, pendapatannya juga byk, hehehe

          Reply
  27. hanibi

    Saya suka statemen Bhs Jawa anda kang” Sawang Sinawang”. Dan sampai saat ini saya sudah pada tahap mana ya? Hemm, saya masih blm bisa menjawabnya Kang.

    Reply
  28. Rudy Arra

    Kayaknya kita-kita masih belum bisa move-on dari Mas Zach ya? hehe…Dan sekarang beliau ada di sini “http://rcaagank.blogspot.co.id/”

    Reply
        1. trikpos

          Salah mas saya ulangi lagi …g apa toh …yg pentik tidak duplikat komen…..mungkin sudah full komen mas Yan…ini yg bener….

          Reply
  29. trikpos

    Mengena sekali mas artikel.nya….bagi saya yg bisa di bilang pendatang baru, perlu support2 seperti ini agar selalu bijak dalam menjalankan aktifitas blogging, memang siih riwayat ngebolg tiap orang dan tujuanya beda..berda namun tujuan pokoknya….hampir sama ya…kang Yan

    Reply
  30. Ahmad Zaelani

    Kalau dapet pulus dari blog,, mungkin itu cuman efek samping aja,, kalau tujuan besarnya yah cuman pengen nulis2 aja,,, ngembangin bakat,, bakat ku butuh :v

    Reply
  31. khoirun naim

    saya pikir daftar nama orang – orang yang sukses di dunia blogger indonesia, ehh ternyata orang yang bisa disebut sukses di blogger -_- gak apa apa deh

    Reply
  32. muhtar Arifin

    saya setuju dengan kang yanto,artikel ini bisa di artikan bahwa menjadai blogger sukses itu memiliki kriteria dan tujuan masing-masing,ada yang semata promo,cari teman,uang dsb…semoga kita semua bisa menjadi blogger sukses sesuai dengan tujuan kita masing2..amiiin

    Reply
    1. mangs Aduls

      biar ramme tapi sekarang pengen dapat duit. jadi aja pusing ga dapat dapat duitnya

      Reply
  33. Ayu Rozenda

    kalo aq udh sukses, nama aq cantumin dsni jg ea kak 😀 hahaha (mimpi)

    Reply
      1. Ayu Rozenda

        haha mksh do’anyaa 😀 moga lekas kelaksana sangat sulit, penuh rintangan menghadang tp tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran 😀 😀

        Reply
  34. Tatang Tox

    Wah, kayanya blog saya semacam “masih jauh panggang dari api” 😥

    Reply
  35. pragata

    info menarik. poin yang ke empat saya suka itu. memang awalnya harus minat ya mas. baru bisa sukses. 😀

    Reply
  36. share to share

    Visitorku perhari cuma 2-10 org saja tapi tidak menurunkan semangatku untuk tetap ngebloging 😀

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.