Contoh Undangan Bahasa Jawa

Contoh Undangan Bahasa Jawa. Hallo sob…. berjumpa lagi dengan wongcungkup. sebelumnya penulis ucapkan terimakasih karena sobat semuanya masih setia mengikuti update blog ini, dan bagi sobat yang belum mengikuti blog diharapkan menekan follow atau subscribe lewat email, agar dapat selalu mendapatkan update blog. kali ini wongcungkup akan berbagi contoh membuat surat undangan walimatul ursy memakai bahasa jawa halus, untuk meneruskan artikel tentang kategori surat – menyurat.

Sobat tentu sudah biasa membuat ataupun menerima surat undangan kan?? tapi mengingat sekarang ini rata – rata surat undangan memakai format bahasa indonesia maka kali ini penulis akan coba merubah formatnya menjadi bahasa daerah. berhubung penulis berasal dari suku jawa akhirnya format undangan ini memakai bahasa jawa, hehehe…. tujuan menulis surat undangan memakai adat jawa adalah lebih menghargai yang diundang dan melestarikan adat daerah khususnya jawa yang semakin lama semakin terkikis oleh budaya modern.
 Contoh Undangan Bahasa Jawa

Tema undangan kali ini adalah walimatul ursy karena undangan ini bertepatan dengan acara walimatul ursy paman saya kemarin, dan saya disuruh paman untuk membuat undangannya, sekalian aku posting siapa tahu ada sobat yang memerlukan artikel serupa.

berikut Contoh Undangan Bahasa Jawa :

Undangan

walimatul ursy

Tumuju:
ingkang minulyo.
bapak / ibu / saudara
______________
wonten dalem
Mugi-mugi gusti Alloh SWT tansah paring karahayon lan katentreman sinartan puji-puji syukur ing ngarso dalem Alloh SWT,kulo sakulowargo nyuwun dongan lan ikhlase penggalih rawuh panjenenganipun ing griyo kulo mangke:
dinten : seloso legi malem rebo pahing
tanggal : 22 april 2014
wekdal : jam 19.00 WIB (ba’da isya’)
panggenan : griyo bapak sujarno rt.03/01 cungkup
mauidloh : gus afandi saking ponpes DARUL HUDA banyuwangi
saperlu : walimatul ursy
khoirotur rohmah
pikantuk
M.robi kurniawan
saking batu-malang
Saibo bombong soho mongkogipun manah sakulowargo bilih panjenengan kerso minangkani panyuwun kawulo sakulowargo. Mugi – mugi Alloh SWT tansah paring kanugrahan ingkang tanpo pepindah dumateng penjenengan wasono kawulo sakulowargo ngaturaken agunging panuwun ingkang tanpo umpami.
saking kawulo Bpk.sujarno sakulowargo
Demikian artikel dari wongcungkup tentang Contoh Undangan Bahasa Jawa halus, jika sobat berminat tinggal mengedit sesuai keperluan, semoga bermanfaat.
salam,


About Yanto Cungkup 479 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

53 Komentar

  1. Kulo engkang sakderengipun menawi saget ditambah kawulo niku langkung sae mas…hahaha saya sendiri bahasa jawa kromo udah gak terlalu hafal mas. Bagus sekali sampean berkenan untuk membuat artikel yang sangat jarang ditulis oleh blogger jawa. Lanjutkan mas, salam sukses selalu buat mas Yanto 🙂

    • malam mas saud,kalau kreatif sih masih kalah jauh sama panjenengan,solanya saya update artikel 4-5hari sekali itupun sudah kembang kempis nyari bahan.tp mas saud 1-2 hari bisa posting 1 artikel,perlu dibuka juga nih rahasianya mas.agar saya pun bisa ngikutin

  2. kalau undangan lisan untuk acara selametan, bisa pakai bahasa jawa mas hehehe memang sudah tradisi sejak dulu, mungkin lebih keren lagi kalau undangan nya pakai bahasa jawa hana caraka ya hehe 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*