Contoh Pidato Perpisahan Untuk Anak SD

By | 6 April

Contoh Pidato Perpisahan Untuk Anak SDartikel ini buat agan, mas ,mbak, sobat, kakak, adik blogger maupun netter yang mungkin kebingungan didalam membuat tugas pidato perpisahan untuk adik-adiknya atau anaknya yang mau Lulus Sekolah Dasar.

namanya saja masih murid SD jadi pidatonya mesti singkat dan sederhana dengan bahasa yang mudah dimengerti sesuai dengan ilmu anak Sekolah dasar. ok langsung kita baca bersama-sama contoh membuat pidato perpisahan untuk anak SD yang ringkas dan sederhana sebagai beikut:

Assalamu’alaikum wr. Wb

Salam sejahtera untuk kita semua

Kepada yang terhormat Bapak Kepala SDN Ngrendeng II

Kepada yang terhormat Bapak / Ibu Guru SDN Ngrendeng II

Serta seluruh teman – temanku kelas 6 SDN Ngrendeng II dan semua adik – adik kelasku

Hari ini kita semua berkumpul disini dalam rangka merayakan kelulusan serta perpisahan murid – murid kelas 6 SDN Ngrendeng II. Dan saya berpidato disini untuk mewakili teman – teman kelas 6 SDN Ngrendeng II.

Kami murid – murid kelas 6 SDN Ngrendeng II merasa sangat bahagia dan bersyukur atas kelulusan kami sehingga kami bisa melanjutkan sekolah ke sekolah yang lebih tinggi lagi. Hilang sudah rasa deg-degan kami. Hilang sudah rasa khawatir dan rasa takut kami karena Alhamdulillah kami semua berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah dan juga Bapak / Ibu guru yang telah membimbing kami sejak kami kelas satu hingga akhirnya kami berhasil lulus. Jasa serta kebaikan Bapak dan Ibu guru tidak akan pernah kami lupakan. Kami juga minta maaf atas semua kesalahan serta kenakalan kami selama kami sekolah disini. Semoga Bapak dan ibu guru bersedia dengan ikhlas memaafkan kami.

Untuk adik – adik kelas dari kelas 1 hingga kelas 5, kami berpesan: belajarlah yang rajin, dan jadilah murid yang patuh kepada Bapak dan Ibu guru. Dengan belajar yang tekun dan disiplin maka kami yakin kelak kalian semua bisa lulus seperti kami.

Demikian pidato ini kami sampaikan. Apabila terdapat kesalahan kata yang menyinggung para hadirin semua, kami mohon maaf yang sebesar – besarnya.

Terima kasih dan Wassalamu’alaikum wr. wb

sobat tinggal mengedit sedikit menurut keperluan dan tara…..jadi deh.hehehe. demikian artikel dari wongcungkup tentang Contoh Pidato Perpisahan Untuk Anak SD, semoga bermanfaat.

salam,

41 thoughts on “Contoh Pidato Perpisahan Untuk Anak SD

  1. Hafalan Q

    singkat tapi isisnya ada, keren mas bisa dicontoh ini,

    Reply
    1. yanto cungkup

      iya mas,bagus bila yg menggunakan ini masih SD

      Reply
          1. Nathan Alana AR

            Kurang Lengkap Kurang Ber-Bobot

            Reply
  2. hairunnisa alfa delara

    aku suka pidatonya :yes:

    Reply
  3. hairunnisa alfa delara

    aku kangen nich ama OMAN :heart:

    Reply
  4. nathania putri

    :mail: :mail: :yes: :whistle:

    Reply
  5. syahida layla

    :yahoo: :yahoo: :mail: 😉 :good:

    Reply
  6. daud N

    test.!!
    bagus bang membantu trimkash ! :good:

    Reply
  7. wildan fahmil ilmi

    bagus siip :good:

    Reply
  8. iki

    Izin di copy…anak saya kelas 6 SD ada tugas sekolah buat pidato perpisahan.

    Reply
  9. muhamad atoh darul

    izin saya copy pidato ini dapat nilai yang bagus

    Reply
  10. petriciemirende

    siiipppppppppppp
    bermutu juga nih

    Reply
  11. banggajadigendut

    ibarat kue ini manis juga buat anak sd

    Reply
  12. Muhammad Naufal

    Bagus untuk pidato perpisahan saya di sekolah…….!!

    Reply
  13. mposport

    Baru sempet baca postingan ini hari ini, dan ternyata kontennya menarik banget.
    Kayaknya aku akan sering mampir di mari, semangat update terus kontennya
    ya min.

    Reply
  14. qq8788 alternatif

    Min, saya mau tanya gimana sih caranya bisa konsisten dan punya konten bagus kayak gini.

    Reply
  15. mposports

    Mampir disini karena ada temen share postingan ini.
    Dan emang keren, memberi pencerahan min hehe.

    Reply
  16. qq8788

    walaupun banyak yang nulis konten seperti ini, tapi saya lebih suka konten yang di tulis di blog ini.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.