Cara Resetter Epson TX110 dan TX111 Secara Sofware

Cara Resetter Epson TX110 dan TX111 Secara Sofware. Bagi anda pemakai Printer Epson TX110 atau TX111 tentunya pernah mengalami masalah dengan printer yang disayanginya. diantara masalah yang sering terjadi pada printer jadul ini adalah Lampu Printer menyala semua atau posisi head printernya diam tidak bergerak ketika power dinyalakan.

Itu bisa terjadi karena printer anda minta direset ulang, karena secara default printer epson punya batas maksimal cetak dikisaran 8000 lembar. jadi setelah mencapai limit batas cetak, secara otomatis anda tidak bisa mencetak lagi sebelum printer tersebut di reset ulang. cara untuk mereset printer adalah dengan memakai aplikasi. aplikasi ini hampir sama caranya dengan cara resetter epson tx121 secara sofware, yang membedakan adalah versi sofwarenya.

Adapun Cara Resetter Epson TX110 dan TX111 Secara Sofware:
  1. download dulu Aplikasi Reseter nya —>>> disini ;
  2. Nyalakan Epson TX110, pastikan Epson TX110 sudah connect dengan komputer dan terinstall drivernya ;
  3. Kemudian jalankan Resetter Epson TX110 ,  dengan dobel klik file “AdjProg.exe, lalu ikuti gambar berikut ini:
  4. wongcungkup berbagi
  5. wongcungkup berbagi
  6. wongcungkup berbagi
  7. wongcungkup berbagi
  8. lalu klik “Check” ;
  9. centang “main pad counter, FL box counter, Ink tube Counter”, kemudian klik “Initialization” ;
  10. selesai.

Setelah itu ada pesan MATIKAN PRINTER dan ON kembali. kalau lampu merahnya kembali normal menjadi hijau. baru bisa di pakai lagi. gimana?? mudah kan?? daripada ke tempat servive mahal bayar biaya Rp. 50.000,- sampe Rp. 100.000,-. mending diperbaiki sendiri.

NOTE : ketika membuka aplikasi resetter ini jangan lupa antivirus dikomputer andi dimatikan dulu, karena biasanya aplikasi ini terdeteksi sebagai virus.

Demikian artikel dari wongcungkup berbagi tentang Cara Resetter Epson TX110 dan TX111 Secara Sofware, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 479 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

161 Komentar

  1. saya pengguna saingannya mas, cannon jadi manggut-manggut aja deh ah.
    kalo cara reset untuk cannon mungkin hampir sama juga ya mas cuman beda aplikasi doang kayaknya, semogaa dapat membantu teman-teman lain yang pake epson mas.
    taapi ini buaat tipe tx 110 dan 111 kan? kalo epson tipe lain beda?

  2. mas, kalau masalah printer saat melakukan proses cetak keluar suara seperti “srreettt .. krrraakk .. srreerrttt ..” ini masalahnya dimana ya ? dan juga gulungan kertas nya jadi bulet di dalam printer .. al hasil macet! butuh pencerahan 🙂

  3. Nah ini salah satu pembahasan yang saya tunggu-tunggu nie mas, pembahasan tentang printer epson… ada yang mau saya tanya-tanya soalnya abis sampean jarang keliatan ol di pesbuk kayaknya, kemaren di sms aja gak dibales huuuuu… pasti gak punya pulsa kan, ngaku deh… 😀

  4. Saya ada rencana pengen beli printer epson nie mas, tapi saya kurang tau perkembangan terbaru tentang epson. sebenernya sih saya lebih suka dan pengen banget sama epson R230 mas cuma berhubung itu prodak udah gak keluar lagi, kira-kira printer untuk cetak foto selain tipe R230, tipe yang apa yah mas? kemaren sempet liat-liat ditoko tempat saya isi ulang tinta, kayaknya ada yang keluaran terbaru cuma saya gak inget tipenya…

  5. Busyeeeeeeeeeeeeeeeeet. Gue baru datang ini Wahahahah telat beuuud. Hiheiheiee. Maklum banyak urusan dunia yang harus saya kerjakan terlebih dahulu. Huaaaaaaaaa sudah masuk bulan Ramadhan 1437 Hijriah, kesempatan buat menghampiri para Blogger keceh seperti mas Yanto Cungkup ini. Wahahahah, Apa masih pake celana kan mas?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*