Cara Pasang Iklan ditengah Artikel WordPress Tanpa Plugin

Cara Pasang Iklan ditengah Artikel WordPress Tanpa Plugin. Sampai saat ini Iklan Google adsense (GA) masih menjadi Primadona sebagian Webmaster atau pemilik situs. banyak cara yang dilakukan agar website yang dikelolanya dapat diterima menjadi publisher GA. karena untuk mendaftar menjadi publisher GA sekarang cukup sulit, sampai – sampai banyak blogger yang rela membeli akun google adsense, itu semua tujuannya agar blog yang dikelola bisa menghasilkan recehan Dollar. Perlu diingat, meskipun anda sudah lama menayangkan iklan google, tidak otomatis Dollar akan langsung mengalir. banyak blogger yang senewen dan putus asa karena belum bisa Pay out (PO) atau mencairkan dollar karena belum mencapai batas minimal pencairan.

Perlu beberapa cara agar iklan GA bisa menghasilkan dollar yang maksimal, seperti menjadikan blog ramai . semakin banyak pengunjung, maka peluang iklan diklik akan semakin besar. Siapa yang akan meng – klik iklan anda apabila visitor blog cuman seuprit, ujung – ujungnya google adsense hanya jadi pajangan dan tidak menghasilkan dollar yang signifikan. Selain itu anda juga perlu memikirkan posisi penempatan iklan yang strategis, cari posisi diblog anda yang paling menarik perhatian pengunjung, anda dapat melakukan eksperimen, menurut pengalaman admin sendiri, posisi iklan di tengah posting merupakan posisi yang paling banyak menghasilkan klik.Cara Pasang Iklan ditengah Artikel WordPress Tanpa Plugin

Untuk lebih Spesifik, kali ini Wongcungkup akan berbagi Cara memasang Iklan di WordPress. cara pasang iklan ditengah postingan Wordpress ada 2 yakni memasang iklan dengan plugin dan memasang iklan tanpa plugin. mana yang dipilih? jika anda pengen nggak ribet maka pilihlah pake plugin dengan resiko menambah beban loading blog dan jika anda pengen loading blog tidak terganggu maka pilihlah yang tanpa plugin dan menggunakan script seperti yang akan diulas dibawah ini.

Cara Pasang Iklan ditengah Artikel WordPress Tanpa Plugin

1.Buka dasboard wordpress ;

2. Arahkan kursor ke tampilan (menu bagian kiri) lalu pilih editor, anda akan masuk ke edit tema ;

3. Perhatikan bagian kanan pada berkas – berkas tema, lalu klik single / content-single.php/ sejenisnya ( setiap tema belum tentu sama namanya) ;

4. Setelah masuk content-single.php selanjutnya cari kode <?php the_content(); ?> (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian), hapus kode tersebut dan ganti dengan script di bawah ini :

<?php

$where=4;

$content= apply_filters(‘the_content’, get_the_content());

$content= explode(“</p>”, $content);

for($i= 0; $i<count($content); $i++) {

if($i== $where) { ?>

<div style=”float:left; margin:-10px 0 0 0;”>

</div>

TEMPATKAN UNIT IKLAN DISINI

<?php

}

echo$content[$i] . “</p>”;

}

?>

</script>

<p></p>

keterangan : ganti tulisan TEMPATKAN UNIT IKLAN DISINI dengan iklan Gogle adsense anda ;

5. Setelah itu silahkan tekan perbaharui berkas ;

6. Selesai.

Note : Untuk berjaga – jaga bila terjadi kesalahan editing, sebaiknya anda back up dulu tema anda

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Cara Pasang Iklan ditengah Artikel WordPress Tanpa Plugin, Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam,


About Yanto Cungkup 506 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

74 Komentar

  1. Kalau saya lihat dari Kode pemasangan iklan di wordpress lebih simpel ya kang dari pada yg di Blogspot. Dulu saya pertama pasang asal yg penting di tengah eh ada artikel2 lawas yg postingannya ilang ketutup iklan malah yg kebaca kode script buku tamu waktu buka buku tamu hihihi. baru dgn cara kedua sedikit teratasi iklan di tengah postingannya di blog sya..

  2. pake wordpress sepertinya sangat simpel cukup pake plugin atau langsung paste kode iklan seperti yg trtera di atas. Beda dengan blogger yg mesti ngutak atik template pake javascript yg hasilnya kadang malah berantakan

  3. Betul iklan di blog Maya tuh terkesan cuma pajangan doang hehe, tapi alhamdulillah ada yg berbaik hati mau klik iklannya mungkin karena kasihan ya?
    Sampai sekarang masih gaptek yang beginian, alhamdulillah selalu dpt pencerahan yerima kasih untuk adminnya, semoga sehat dan sukses selalu aamin

  4. Belum bisa pasang iklan sampe sekarang di blog wordpress, padahal sudah pake plugin juga tetap gak ngerti. Klo bloger sudah otomatis.
    Ada artikel yang bahas tentang pake plugin gak mas.

  5. Mantab nih. Meski saya masih pakek blogspot, tetapi beberapa teman emang bilang perlu coba ke wordpress. Ada banyak hal yang menarik dan perlu kita pelajari.

    Salam semangat…!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*