Cara Mudah Membuat Kop Surat dengan Word Office

Cara Mudah Membuat Kop Surat dengan Word Office. Kop Surat (kepala surat) adalah salah satu point penting yang harus di isi didalam menulis surat resmi. kepala surat ditulis pada bagian paling atas dari sebuah dokumen resmi, yang berisi Nama instansi / lembaga / perusahaan / organisasi, alamat instansi terkait, logo instansi (dari pengirim surat).

Banyak cara yang dapat digunakan untuk membuat Kop surat, dan kali ini Wongcungkup.com akan berbagi cara cepat membuat kepala surat dengan menggunakan fitur header pada microsoft word office. dengan menggunakan cara ini selain prosesnya mudah, hasil kepala surat akan rapi.

Cara Mudah Membuat Kop Surat dengan Word Office
Klik untuk memperbesar gambar

Langkah Cara Mudah Membuat Kop Surat dengan Word Office:

  1. Silahkan buka aplikasi microsoft Office. agar lebih mudah mengikuti tutorial silahkan rubah bahasa word ke bahasa indonesia.
  2. Klik menu sisipkan (insert) ==>> hulu(header) ==>> pilih jenis header yang paling cocok menjadi kop surat anda.
  3. Pada pick the date isi dengan logo anda
  4. Pada title silahkan di isi dengan teks kepala surat anda seperti nama organisasi dan alamatnya.
  5. Selesai dan lihat hasilnya.
  6. klik 2x untuk mulai menulis dokumen anda.

Anda bisa berkreasi dengan mengganti model font, warna tulisan maupun ukuran font yang diinginkan. besarnya logo juga bisa diatur sesuai kebutuhan kita. yang jelas sangat simple penggunaannya.

Demikian artikel dari Wongcungkup.com tentang Cara Mudah Membuat Kop Surat dengan Word Office, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 479 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

225 Komentar

  1. Biasanya pembuatan kop surat ini digunakan para mereka pegawai atau karyawan sipil yg sedang ada halangan tidak bisa masuk kantor tempat dimana mereka bekerja mas….dgn adanya pemberitahuan via surat tersebut maka sang atasan akan tahu bahwa orang tersebut benar2 sudah meminta ijin untuk tidak hadir karna suatu hal….

  2. Wah ini nih penting banget buat saya mah mas, soalnya saya mah udah rutin membuat surat arisan untuk komite sekolah/POMG dan kebetulan POMGnya belom menggunakan blanko jadi kop suratnya harus dibikin manual

  3. Udah kirim surat sama siap nih mas yant? 🙂
    cukup mudah juga sepertinya saya juga bisa lah kalau buat kop surat seperti itu mah. saya sih belum pernah buat surat resmi mas.heu. saya bookmark aja dulu yaa

  4. Sebelum saya tahu trik ini setiap kali saya bikin surat , selalu dgn cara manual pake kertas ma bolpoin mas maklum fasilitas terbatas waktu itu, tapi saya beruntung saaaangat beruntung bisa kenal blog ini dan dan mambaca artikel yang langka ini makasih mas ya , saya merasa terbantu dgn artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*