Cara merubah Link alamat Fanspage

By | 16/08/2015 at 14:04 pm

Cara merubah Link alamat Fanspage. Bagi setiap admin blog sudah jamak apabila memiliki sebuah akun fanspage di facebook. memiliki sebuah halaman fans merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan blog yang dikelola. karena setiap follower akan dapat selalu mengetahui update terbaru dari blog yang disukai lalu harapannya akan membuka update artikel blog tersebut, yang akhirnya blog akan mempunyai pengunjung yang banyak.

bagi anda yang belum memiliki fanspage silahkan baca : cara membuat fanspage di facebook

Selama ini banyak sekali admin blog yang mengganti nama fanpagenya dengan berbagai tujuan, seperti yang juga pernah dilakukan oleh wongcungkup. dulu waktu pertama mempublikasikan fanpage menggunakan nama fanspage wongcungkup blogspot com kemudian diganti menjadi wongcungkup berbagi dan sekarang fanspagenya berubah lagi menjadi wongcungkup.com.

mengganti nama fanspage itu memang mudah, masalahnya banyak temen yang kurang memperhatikan Url- nya. perlu diketahui bahwa ketika kita mengganti nama fanspage maka alamat permalink nya tidak berubah. seperti gambar dibawah ini:

cara merubah nama alamat facebook

klik gambar untuk memperbesar

Urlnya tidak sesuai dengan nama fanspage yang telah dirubah ke wongcungkup.com. kita dapat merubah alamat tersebut sesuai keinginan sendiri. Cara merubah Link alamat Fanspage sebenarnya cukup mudah. untuk lebih jelasnya ikuti saja langkah – langkah dibawah ini :

  1. buka alamat fanspage anda.
  2. klik menu tentang ==> arahkan kursor ke alamat web facebook lalu klik sunting.
  3. klik rubah alamat web. lalu silahkan masukkan alamat baru yang diinginkan lalu periksa ketersediaan. akan ada pemberitaan apabila alamat yang anda pilih tersedia ==>> lalu klik konfirmasi.
  4. akan ada pemberitahuan berhasil silahkan klik ok.
  5. selamat anda sudah berhasil merubah Url fanspage, seperti contoh gambar dibawah ini:

    Cara merubah Link alamat Fanspage

    klik gambar untuk memperbesar

demikian artikel dari wongcungkup tentang Cara merubah Link alamat Fanspage, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk me like fanspage wongcungkup.com.

salam,

344 thoughts on “Cara merubah Link alamat Fanspage

            1. Indra Kusuma sejati

              Tirakat apa mas ? memang pesanan untuk buat fanspage facebooknya masih banyak ? bagi dong ? :yahoo:

            2. Mang Lembu

              setor mukadisini ah.
              koneksi lemot jadi jarang bw ngga cuma kesini, tapi hampir kesemua sahabat mang…plus kerjaan juga nuntut rada fokus. 😥
              maaf yeah

            1. Indra Kusuma Sejati

              Kalu begitu say mau belajar sam mereka juga ah, biar jeli seperti mereka semua. Boleh ya ?

            1. Isrofi Achmad

              Saya juga nongol walau telat, maklum habis ikutan panjat pinang :yahoo:

            1. Indra Kusuma sejati

              masa malam kemerdekaan minta jatah mas ? Memang mau lembur sekalian.. ? :scratch:

            2. Indra Kusuma Sejati

              bentar lagi jatah goyang kang….. lanjutkan buat goyangnya mang :ckakaka:

  1. Eka Ikhsanudin

    Sangat bermanfaat bagi teman2 yg mempunyai Fan Page FB dan ingin merubah alamat URL nya ya Kang, kadang masih ada antara alamat URL dgn Nama Fanpage nya berbeda karena yg di rubah cuma nama Fanpage nya saja tidak dengan URL Fanpage nya..

    Reply
    1. Marnes

      Alamat URL fanspage saya juga berbeda kang, soalnya pas mau pake nama marneskliker.com eh malah gak bisa ya udah akhirnya saya menggunakan nama masmarnes

      Reply
  2. cak mojib

    caranya kok gampang banget ya? saya kira mah susah, saya praktekin dulu ah, ni abis tirakatan hehehe langsung makwer to comment :ckakaka: :ckakaka:

    Reply
      1. cak mojib

        gak kok mas, saya kan disolo mas yanto di malang, heheh, palingan mas yanto belom selesai, saya doakan ya mas yanto lancar amin :piss:

        Reply
  3. Indra Kusuma sejati

    Untuk mrybah link alat fanspage facebook mah kalau ngikutin ini jadi mudah, tidak perlu semalaman membuatnya dan tidak pakai keringet dingin. :yahoo:

    Reply
  4. Isrofi Achmad

    Simple dan mudah dimengerti yah penjelasan cara merubah link alamat fanspage, tak nyoba praktek dulu ah… :good:

    Reply
  5. Hary Wardiansyah

    Cara merubah url link Fansfage FB sudah saya praktekan kang Yanto, Sekarang url FPnya makin kece dan keren dah 😀 . . Saya kira url fansfage gax bisa dirubah, eh rupanya bisa, ditambah cara diatas sangat mudah dipahami dan dipraktekan, trims kang :good:

    Reply
  6. Saud Karrysta

    Dengan cara ini fanspage facebook kita bisa kita sesuaikan menurut nama kita atau juga pakai nama blog kita ya Mas Yanto.. keren deh pokoknya. Mas Yan koq pandai sekali ternyata yah..?b :ckakaka:

    Reply
  7. Budi Smart

    salam mas Yanto, apa kabar nih?
    kebetulan blog saya belum ada fanspagenya mas, coba mau buat dulu

    Reply
  8. diar nurhakim

    Langkah-langkahnya terstruktur mas yanto ya, jadi bila mau langsung dipraktekan terasa mudah,,, siiip mas yanto.. hehehe 🙂

    Reply
  9. Saud Karrysta

    Seharian gak bisa BW Mas maaf bartu bia mampir lagi. sangat padat sekali tadi siang di tgl 17 HUT RI Ke 70 th. Langsung fanspage facebook saya coba di rubah link nya ah biar lebih keren kaya punya Mas Yanto.. gak pake Bayar bayaran Kan Mas..? :ckakaka:

    Reply
  10. Arizuna Zukirama

    Bisa dirubah ternyata URL fanpage. Kalau nggak salah dulu peraturan facebook link yang sudah dibuat tidak bisa diganti lagi. Udah lama nggak ngutak-atik fanpage 😀

    Makasih infonya, Mas…

    Reply
          1. bengkel blogger

            sekarang mana ada bisa ngutang mas…tetap kontan mas…sementara ganti aja sama pete untuk uang mukanya….

            Reply
        1. bengkel blogger

          jangan pake foto mas saud tapi pake musiknya aja…dijamin foto likersnya bisa joget semua kayaknya mas…

          Reply
    1. bengkel blogger

      kalau bikin jangan lupa masukin admin sebagai orang ganteng dan petunjuk jalan yang lurus…bisa gak mas?

      Reply
  11. bengkel blogger

    cukup mudah dan tidak bikin pusing ya yan…tapi kalau saya memang jarang mengganti alamat fanpage fb….namun kalau kita berbicara kegunaan dari fanpage ini, maka sungguh akan banyak sekali untuk blog kita.

    Reply
  12. mangs aduls

    saya belum bikin fanspagenya sudah keluar cara erubah namanya nih.
    horeee paling akhirrrr :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo: :ckakaka: :ckakaka: :ckakaka: :ckakaka: :ckakaka: :ckakaka:

    Reply
  13. seibaru

    kalo orang kaya saya tanpa panduan cara merubah link alamat fanspage dari mas yanto pasti ga bisa deh mas. beneran

    Reply
  14. krisna bara

    sedikit penambahan yang mungkin berarti batas merubah alamat fanspage dan nama fanspage maksimal kira-kira 150 -200 like setelah lebih dari itu sudah tidak bisa merubah alamat fanspage jadi kalau mau membuat fanspage saran saya harus memperhitungkan dengan matang makasih 😀

    Reply
  15. yozidahfilputra

    Tapi sayangnya Mas Yanto, meskipun URL fanpage tersebut bisa dirubah. Untuk nama, Facebook hanya membolehkan pergantian 2 kali. Jadi sebelum membuat sebuah Fanpage facebook pikir2lah dulu untuk memilih nama yang paling dirasa cocok, sebab namanya tidak bisa dirobah-robah sesuka hati…

    Reply
    1. bengkel blogger

      sebenarnya tidak 2 kali ganti nama, termasuk ganti alamat admin general urlnya…tapi kalau mau ganti siasati dengan jangka waktu yang lama…

      Reply
  16. bengkel blogger

    maaf mas yan…saya silaturrahminya agak tersendat-sendat…masalahnya saya harus mengerjakan beberapa tugas kantor di luar…hari ini berangkat ke jakarta sama rombongan tim kesenian…semoga aja memperoleh hasil yang baik dalam mengikuti festivalnya…

    masalah merubah alamat fanpage saya tidak komen banyak karena penjelasannya sudah cukup mudah dan gampang diterapkan…bisa ganti nama juga dan pilih yang dianggap keren oleh adminnya ya yan…

    Reply
    1. Marnes

      Begitu juga dengan saya mbah, saya juga minta maaf lho mbah belom sempet berkunjung ke bengkel blogger padahal ada beberapa hal mengenai blog saya yang harus diservis nie :ngopi:

      Reply
      1. bengkel blogger

        sabar aja mas…yang penting walau bagaimanapun kita tetap menjadi sahabat. itu yang terpenting…saya juga minta maaf mas, sama keadaannya…oh ya mas…kalau ada teman blogger yang di jakarta saya minta nomor dunk mas yan dan mas marnes….saya minta tolong dikirim ke nomor 085249461886…sapa tau juga bisa kopdar…hee…mumpung berangkat ke jakartas mas…kalau sudi, sekalianlah saya minta nomor situ sebagai kawan saya yang guanteng ini…heee

        Reply
  17. Elsa

    Saya kira yang bisa diubah link-nya cuma fanspage yang jumlah likers kurang dari 100 mas soalnya saya coba gak bisa hiks >.<

    Reply
  18. Acselkita

    jelas dan mudah di pahami , sudah saya praktekkan alahamdullah berhasil .. thank mas. dan salam kenal … :good:

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.