Cara Mengunci File Microsoft Office

Cara Mengunci File Microsoft Office. Microsoft office adalah sebuah paket aplikasi perkantoran hasil buatan microsoft dan dirancang untuk dapat dijalankan pada sistem windows maupun mac. adapun aplikasi ini yang paling terkenal adalah office Word, Excel, dan PowerPoint.

Ngomong  -ngomong tentang microsoft office, kali ini wongcungkup akan sharing cara mengunci file pada microsoft office agar tidak bisa dibuka maupun diedit. cara mengunci ini ada 2 macam. anda dapet memilih salah satunya. sobat penasaran? ok kalau gitu mari kita sama – sama ke tekapeh!!!

cara pertama.

File hanya dapat dibuka bila tahu kata sandinya. jadi setiap file yang telah dikunci tidak akan terlihat orang lain, karena ketika siapapun membuka file tersebut akan muncul pemberitahuan masukkan kata sandi untuk buka berkas. seperti gambar dibawah ini:

Cara Mengunci File Microsoft Office

Agar nggak bingung mengikuti pembahasannya, sebaiknya sobat membaca dulu cara merubah bahasa microsoft office, karena tutor yang akan kita bahas memakai aplikasi ms.office berbahasa indonesia.

adapun caranya adalah seperti ini:

  1. buka file yang akan dikunci (diproteksi).
  2. Klik tombol Office  di pojok kiri atas–>> klik siapkan–>> klik dokumen terenkripsi
  3. lalu masukkan sandi 2 kali –>> selesai.

cara kedua.

File dapat dibuka seperti biasa tapi tidak dapat diedit tanpa kata sandi. jadi siapapun dapat membuka dokumen office kita tapi tidak dapat mengedit bila belum tahu kata sandinya. Adapun caranya adalah seperti ini :

  1. buka dokumen yang akan diproteksi
  2. klik menu kaji—>> lindungi dokumen yang ada dipojok sebelah kanan–>> akan muncul form seperti gambar berikut:Cara Mengunci File Microsoft Office1
  3. Silahkan klik  Tulisan pemformatan dan pengeditan–>> centang No.2–>> pilih mengisi borang agar tulisan document tidak bisa di edit / di copy.
  4. lalu klik ya mulai pelaksanaan proteksi==>> masukkan pasword sebanyak 2 kali.
  5. selesai

baca juga : cara merubah file word kefile pdf

Demikian artikel dari wongcungkup tentang cara mengunci file microsoft office agar tidak bisa dibuka maupun diedit, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 496 Articles

saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

193 Komentar

  1. kalo gak salah dulu sih saya pernah mengunci file di office word, tapi sekarang dah lupa lagi caranya, malah ada file saya yang ampe sekarang gak bisa di buka gara-gara saya lupa passwordnya 🙂

  2. Maling biasanya lebih pinter mas.. dengan mencari kata kunci cara membuka password ms word dll pasti dibukakan jalan. Tapi selama ini pintu ms. word saya tidak pernah saya kunci, males hehe

  3. ketinggalan berita nih .soalnya kemarin libur jadi libur segalanya,termasuh online hehehe<br />BTW soal kunci mengunci ini kudu dihapalin nih,,,biar data di komput jadi aman,,Maturnuwun mas untuk tutornya,,,

  4. <b>——- PERRHATIAN —–</b><br />Jam makan siang telah Tiba..!!! di harapan pada semua Mas Mbak Bapak Ibu diatas segera Cuci Kaki. siap siap menyantap sajian makanan yang di persiapkan Mas Yanto. demikian pengumuman ini saya sampaikan <br /><br /><b>ttd : Mas Yanto Cungkup </b><br />

  5. sipp tenan kang, saya kira cuma excell aja yang bisa di kunci ternyata word juga bisa yah… hem langsung praktek kang……<br />oh ya gimana kang yan semoga senantiasa dalam keadaan sehat selalu beserta keluarga, lama gak berkunjung saya hehe….

  6. Mas Yanto, maaf nih OOT.<br />mas Yanto kan author di gond3s.com juga.<br />mau nanya, kok dikomputerku web gond3s gak bisa dibuka ya… kalo di mas yanto bisa gak? aku udh hubungi mas Arie tp gak nyambung2…

  7. datang kemari lagi mas… saya mau lihat-lihat cara menguncinya… menggunakan Ms. Office 2007. karena sudah lupa juga mas, sekarang saya udah pakai Ms. Office 2013..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*