Cara Mengirim Email dari Alamat Yang Berbeda di Gmail

Cara Mengirim Email dari Alamat Yang Berbeda di Gmail. Pengertian Email (electronic mail) adalah surat dalam bentuk elektronik. Email singkatan dari Electronic Mail atau surat elektronik. Email merupakan salah satu aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam hal Pengiriman data yang dapat berupa file teks, gambar atau file audio dan video. Gmail sendiri merupakan email besutan Google.

Anda dapat memiliki akun email, karena cara daftarnya sangat mudah dan gratis. Bagi anda yang memiliki alamat email lebih dari satu (selain Gmail), tentu akan memakan waktu bila tiap hari mau cek email satu persatu. Salah satu solusinya adalah dengan cara menyatukan akun email tersebut dalam satu tempat di Gmail, sehingga hanya dengan membuka alamat email Gmail, maka anda sudah bisa mengirim email dari alamat email yang berbeda. baca juga : Cara Membuat Email di Hosting Berbayar

Cara Mengirim Email dari Alamat Yang Berbeda di Gmail

Adapun Cara Mengirim Email dari Alamat Yang Berbeda di Gmail, adalah sebagai berikut :

Langkah 1 : Tambahkan alamat Anda, caranya :

  1. Buka akun Gmail di komputer anda ;
  2. Klik Setting (di pojok kanan atas tanda roda gerigi) lalu klik setelan ;
  3. Arahkan kursor pada tab bagian atas  lalu klik Akun dan Impor ;
  4. Pada bagian “Kirim email sebagai”, silahkan klik Tambahkan alamat email lainnya ;
  5. Masukkan nama dan alamat yang Anda pilih sebagai pengirim lalu Klik Langkah Berikutnya ;
  6. Masukkan server SMTP (misalnya smtp.wongcungkup.com) dan nama pengguna serta sandi akun tersebut lalu Klik Tambahkan akun.

Langkah 2: Konfirmasikan alamat, caranya :

  1. Masuk ke akun email yang baru ditambahkan ;
  2. klik tautan dari pesan konfirmasi yang Anda dapat dari Gmail ;
  3. selesai.

Ketika anda akan mengirim Email, silahkan klik baris “dari” pada pesan, nantinya akan muncul dua alamat email, yakni alamat Gmail dan alamat email yang baru anda tambahkan. anda tinggal memilih alamat pengirim yang dibutuhkan.

Demikian Artikel dari Wongcungkup tentang Cara Mengirim Email dari Alamat Yang Berbeda di Gmail, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 501 Articles

saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

73 Komentar

  1. Mas Yanto ne berdasarkan pengalaman sendiri ato ada yang nitip/ngadu masalahnya ke mas yanto? Hehehe….masalahnya saya ngalamin ribetnya make beberapa akun email untuk kepentingan yg berbeda…., Besok2 gak nulis komen ach nulis masalah aja di komen kan besoknya jd artikel…Xixixi…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*