Cara Mengatasi Printer Epson Lampu Berkedip-kedip

Cara Mengatasi Printer Epson Tx100/tx110/tx111 Lampu indikator berkedip-kedipkali ini wongcungkup akan mengulas Cara memperbaiki Printer Epson khususnya pada printer epson tx110/tx111, bagi anda pengguna epson infusan khususnya Tx100/tx110/tx111 pasti udah sering mengalami problem seperti ini, tapi tidak apa-apa saya ulas ulang. karena masih banyak sobat lain yang belum tahu trik ini.

penulis udah sering mengalami problem seperti ini cari petunjuk di mbah gogle biasanya disuruh isi ulang tinta lah,suruh ganti catridge lah, dan ujung-ujungnya disuruh ke reparasi. dalam fikiran penulis kalau ke reparasi pasti biaya sekurang-kurangnya 50 ribu, karena sudah sering buang buang duit untuk mbenerin masalah seperti itu akhirnya penulis mencoba mengoprek isinya….hehehe kayak reparasi sungguhan.

Cara Mengatasi Printer Epson Lampu Berkedip-kedip

langsung aja kita baca bersama-sama sob:

alat yang dibutuhkan:

1. satu cangkir kopi

2. rokok

3. berani mencoba atau kata orang surabaya bondo nekat (bonek) sebenarnya masalah berkedip-kedip itu karena banyak hal:

  1. karena minta direset ulang,karena rata-rata printer epson itu ada batas cetaknya,untuk cara mereset ulang sobat bisa baca artikel cara resetter printer epson tx121 secara sofware
  2. kalau yang berkedip warna merah digambar kertas itu berarti kertas belum masuk atau tidak tepat pada tempatnya menyebabkan tidak bisa ngeroll dan cara mengatasinya tekan lama tombol stop sampai printer bereaksi
  3. kalau yang berkedip warna merah digambar tinta itu berarti tinta habis atau masuk angin dan cara mengatasinya tekan tombol stop diprinter beberapa kali sampai posisi tinta ada ditengah lalu klik tombol otomatis di tinta infus.lalu klik stop lagi.bila tinta sudah berjalan dan ada suara nging nging beberapa kali berarti sudah beres.
  4. Cara Mengatasi Printer Epson Lampu berkedip-kedip yang keempat adalah kalau yang berkedip keduanya dan juga tombol power ikut berkedip dan cara mengatasinya matikan power lalu hidupkan lagi,bila masih tetap bermasalah matikan power lalu hidupkan lagi,tapi ketika tinta berada ditengah cepat cepat cabut power.lalu arahkan tinta kepinggir lagi pakai tangan,setelah itu coba hidupkan lagi insyaalloh beres

nb: bila ada kerusakan diakibatkan mengikuti cara yang dipakai penulis,itu semuanya ditanggung sendiri!!!

Cara Mengatasi Printer Epson Lampu berkedip-kedip diatas hanya pengalaman pribadi dari penulis apabila ada kritikan dan saran ataupun masalah dari pembaca sekalian mohon ditulis diform komentar, penulis akan sangat menghargai untuk menambah pengalaman, semoga artikel ini bermanfaat.
salam,
update 21/10/2013 : cara ini juga ampuh digunakan untuk hampir disemua printer epson soalnya penulis juga sudah mencobanya di printer epson R230X


About Yanto Cungkup 490 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

68 Komentar

  1. mas, awal2 berhasil pkai cara ini, tp ternyata setiap printer dimatikan & dinyalakan lg / katridge dilepas & dipasang lg lampu indikator kertas & tinta berkedip, dan skarang susah sekali pakai cara tsb.
    kira2 solusinya bagaimana mas ?
    sbelum & sesudahnya terima kasih

  2. Misi Gan….saya punya Epson TX121posisi cartridge sudah dipinggir tetapi lampu indicator 3 nya tetap menyala sudah dicoba beberapa cara di reset tetap error….mohon pencerahan makasih..

  3. permisi bos. print epson l210 saya tombol powernya berkedip2 terus menerus printheadnya berhenti di samping pembuangan ada tulisan printer is busy, klo ditekan tombol segitiga tombol powernya berhenti berkedip2 printer is ready tp kalo dipakai print tidak bisa print, 2 lampu indikator orange muncul berkedip2 dan kembali lampu power berkedip2, muncul tulisan
    1. Cancel all print jobs.
    2. Open the scanner unit and remove any jammed paper.
    3. Close the unit and turn the power off and then on again.
    begitu terus menerus klo mau digunakan, mohon bantuannya bos? apakah motherboard rusak?

  4. mohon info saya punya epson tx111 dibuat fotocopy bisa tapi dibuat ngeprint kok tidak bisa, saya coba head clean tidak bisa keluar head cleannya.. kira kira gimana menyelesaikannya atas pencerahannya trims.

  5. Hallo bos.. printer sy epson T1100,Tadinya cuma lampu tinta menyala… tinta kuning tdk terbaca, terus sy reset dan akhirnya tinta semua terbaca. tapi kira-kira 5 menit terus ada bunyi ledakan “cetar” bau hangus… tp printer tetap nyala.
    cuma semua tinta tidak terbaca dan lampu tinta menyala terus.
    mohon infonya bos.. kira2 yg bunyi itu apa? apa yg harus di perbaiki?

  6. maaf mas numpang nanya nih printer saya epson l350 lampu di indikator ko, udah diisi ulang tapi masih nyala juga tapi bisa sih dipake ngeprint apa nga berpengaruh mas ntar sama printnya

  7. mau tnya . printer saya office T1100 model infus. kemarin lampu tombol tinta ink nya m3nyala lampu wrn orange tp tidak kedap kedip di komputer tertulis ink warna black dan pink tidak terbaca (atau harus di isi) terus saya coba reset dengan tekan tombol ink sekali dan tombol gambar tempat sampah, dana memposisi kan catrigde berada persis di sebelah kanan dan sejajar dengan kolom pet warna di dalam printer , lalu saya tekan tombol putih yg berada di tengah catridge sebanyak 5 kali sesuai dengan jumlah warna infus catridge yg ada (itu yg diajarkan pemilik printer sebelumnya jika lampu tinta menyala) .biasanya kalau saya buat begitu berhasil, ternyata tidak berhasil. lalu keesokan harinya saya coba lagi… yang tidak terbaca pagi tadi hanya catridge tinta warna hitam (itu yg muncul pada layar komputer saya). saya coba reset lagi dng cara di atas.. beberapa kali selama satu jam eh skrg malah2 warna lain nya tidak terbaca. apa sebenarnya masalahnya ya mas? aq baru ganti catrigde bulan juli 2016. please help

  8. Tanya Mas, printer saya L210, awalnya paperjam, tidak mau ngeprint, saya bawa ke tukang servis. Sekarang bisa ngeprint tapi lampu power, indikator kertas dan indikator tinta berkedip semua. Dicoba reset manual dan menggunakan software resetter tidak berhasil menghentikan kedipan lampu, solusinya gimana, tks.

  9. Tanya mas…. Printer sy Epson L310, saat ngeprint, kertasx masuk miring dan ngadat. sy tarik kertasnya trus ada tersisa n terjepit di roll kertas. Sy coba tarik kertasxnya api susah, ahirnya saya angkat sdikit roll kertas baru tarik sisa kertas keluar. Setelah itu saya print ada peringatan “buka prnutup dan keluarkan kertas” sementara sudah tidak ada kertas di dalam. Saya matikan dan hidupkan kembali, ternyata ada bunyi “krek” seperti kemudian lampu off/on berkedip-kedip bersamaan dengan indikator kertas dan tinta. Mohon solusinya n mksh sebelumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*