Cara Mencari Backlink Berkualitas

Cara Mencari Backlink Berkualitas. Anda yang suka mengoptimalkan blog tentu tidak asing lagi dengan nama backlink. karena dengan backlink maka blog yang kita kelola lebih cepat dikenal orang. lalu apa sih pengertian backlink?

Secara sederhana yang dimaksud backlink adalah alamat url yang mengarah ke halaman blog yang kita kelola dengan kata lain backlink adalah setiap url blog kita yang nempel di blog atau website orang lain. salah satu tolok ukur kepopuleran suatu blog dipengaruhi oleh jumlah backlink. semakin banyak backlink yang relevan dengan blog kita maka posisi situs tersebut akan semakin bagus di search engine.

baca juga : cara meningkatkan domain autority dan page autority

Perlu diketahui, bahwa didalam mencari backlink itu susah  -susah gampang. susah bagi yang belum bisa dan gampang bagi yang sudah paham. banyak yang asal tebar link dan ujung – ujungnya bukan meningkatkan peringkat blog tapi malah akan dianggap spam oleh search engine ataupun oleh admin blog.

Cara Mencari Backlink Berkualitas

Berikut akan saya berikan beberapa cara mudah mencari dan mendapatkan backlink berkualitas, diantaranya:

  1. berkomentar diblog yang sama nichenya. berkomentar bisa menggunakan URL atau open ID. tapi lakukan dengan bijak, jangan terlalu sering. tapi walaupun anda berkomentar dengan g+ anda juga akan mendapatkan backlink dari google. trik berkomentar dapat dibaca di 8 trik menulis komentar diblog ;
  2. daftar ke forum ataupun komunitas yang banyak bertebaran diinternet. lalu aktif disana dengan sering berkomentar dithread forum tersebut ;
  3. submit blog atau mendaftarkan blog ke situs direktori seperti yahoo atau DMOZ ;
  4. membuat artikel berkualitas. dengan begitu akan banyak blog yang secara sukarela mencopy point-point dalam artikel kita lalu menerbitkan ulang lewat bahasan versi mereka sendiri dan akan menyertakan link sumbernya ;
  5. membeli jasa backlink. bagi anda yang punya kocek dalam bisa mencoba cara ini tapi saya tidak merekomendasikan karena bisa saja jasa backlink tersebut sewaktu – waktu akan menghapus backlink keblog anda atau juga jasa backlink menggunakan sofware yang tentu akan berbahaya bagi kelangsungan blog anda kedepannya.

Demikian artikel wongcungkup tentang beberapa cara mudah mencari dan mendapatkan backlink berkualitas, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 551 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

223 Komentar

  1. Ah, ntar juga bakal muncul pastinya B-)

    Ini yang harus diterapkan untuk blog yang sedang kita optimasi. Tentunya dengan mendapatkan Backlink yang berkualitas ,setidaknya peringkat blog kita akan lebih dimanja sama s mbah ya kang :yahoo: . Gax mustahil juga postingan kita akan mudah Pejwan :good: .

  2. Blog yang gak ada niche nya sedih juga ya mang, gak ada yang menjadi tolak ukur untuk mencari backlink yang makjleb :scratch: saya cuma mengandalkan G+ sama FB aja :mail:

  3. memang gampang2 susah kang, saya juga kadang bingung tahu2 dapat backlink dari blog tertentu, tapi kadang kalau disengaja2 mencari malah gak pernah dapat .. kasian ya :wacko:

  4. untuk d artikel ini saya tidak pasang link udah mas, cukup yang kemaren itu.. oiya, beli backlink berkualitas dimana ya mas Yan.. mohon infonya..

  5. ohh jadi sebenarnya kalo artikel kita dicopy tapi dengan menyebut sumbernya kita gitu, menguntungkan banget ya Mas?

  6. backlink berkualitas sangat penting banget
    internet sudah murah, saingan di page one makin banyak
    saya gak mencari backlink mas, saya nyari kopi :yahoo:

  7. Sependapat sama anak nelayan, sekarang spertinya lebih diutamakan kontenyang berkualitas dari pada backlink yang berkualitas.
    saya juga sedang nyari kopi :yahoo: seperti anak nelayan salam kenal sesama pencari kopi di pagi hari

  8. seperti yang mas bilang takut nih tebar link dan ujung-ujungnya bukan meningkatkan peringkat blog eh malah nati akan dianggap spam oleh search engine…..

    ane natural aja mas :yahoo:

  9. Ternyata untuk cari backlink memang harus pinter2 mlilih ya mas. Gak sembarangan juga. Saya kira kita bisa backlink dimana aja.

    Terima kasih ya mas.

  10. daftar ke komunitas yang bertebaran emang pengaruh juga ya Mas?
    saya terdaftar sebagai anggota KPK doang, hehe. militan kan?

  11. Dulu jaman masih kerja as online marketing penting tiap hari nyari cara supaya dpt backlink…sekarang udah nggak lagi. Jadi kayak nostalgia kalau baca artikel kyak gini.

  12. Buat masuk ke direktori yahoo dan dmoz sangat sulit karena ketat dalam penyaringan. Kira-kira blog mas udah terdaftar belum ya disana?

    Kalau udah kasih tau dong bocorannya.

  13. Memang backlink yang berkualitas wajib dicari biar meningkatkan posisi postingan kita misalnya, ^.^

  14. saya biasa menerapkan backlink dengan sante dan nyaman mas, biar tetap bertahan lama. tapi tidak ada salahnya saya mencoba cari diatas siapa tahu bisa meningkatkan trafik blog

  15. mendaftarkan blog di direktori dmoz itu penting juga mas. saya dulu juga gak engeh kalau blog baiknya di daftarkan di direktori dmoz. tapi setelah mendapat penjelasan dari kawan itu saya anggap penting dan akan membantu sekali mendapatkan backlink dari dmoz itu sendiri. ok makaasih pencarahannya.

  16. yang belum mempunyai backlink berkualitas bisa tengok kemari nih, mas yanto bagi-bagi tips gratis berhadiah kupluk..
    #kabuuurr

  17. ane baru nerapin yang nomor satu gan yang komentar di blog-blog orang, tapi kagak satu topik sih. Sulit gan cari topik yang sesuai dengan topik blog ane, soalnya blog ane isi nya campur aduk hahaha 😀

  18. iya mas, penting mencari backlink yang bagus, punya saya index google webmaster pada hilang gak tau kenapa, kayaknya karena backlink yang aneh2 dan gak jelas. yasudahlah.

  19. terima kasih, artikelnya bermanfaat, tapi kadang blog kita sering dapat komentar yang urlnya ga jelas/tertulis amburadul, itu bagaimana ya.. di admin saya langsung saya masukkan trash atau spam..

  20. yang nomor 4
    saya rasa warga indonesia di bumi pertiwi ini sangat jarang yang berjiwa besar ingin mencopy menyertakan link mas, kadang kita malah harus legowo

    Yang nomor 5
    agaknya memang efektif tapi kalau mereka cari backlinknya dengan cara yang bener.. kita kan gak punya waktu untuk cek

  21. mas kalau menancapkan link di sebuah situs yang juga mengandung situs lain yang juga menancapkan link ke dalamnya (website P**no kebetulan si pencari backlink), apakah kita terkena imbas? bukankah jenik backlin itu satu arah ya mas

  22. bisa untuk diamalkan tipsnya ..
    tapi , mengenai jasa backlink saya tidak yakin ..
    karena saya dengar2 menggunakan jasa backlink bisa berpengaruh buruh terhadap SEO blog

    Thanks ! 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.