Cara Membuat Post Dalam Beberapa Halaman

Cara Membuat Post Dalam Beberapa Halaman. Blog yang ramai visitor tentu merupakan dambaan semua Webmaster. Banyak cara yang dapat dilakukan setiap admin blog untuk membuat pengunjung betah berlama – lama membaca artikel blog. mulai dari memaksimalkan SEO onpage maupun SEO Offpage.

Salah satu trik mudah yang bisa dilakukan adalah dengan membuat satu artikel menjadi beberapa halaman artikel. jadi intinya satu artikel dipotong potong dalam beberapa bagian, dengan begitu pembaca harus meng- klik next atau lanjutkan untuk membaca artikel secara lengkap.ย Sebelumnya Perlu diketahui bahwasanya Tutorial ini hanya dapat diterapkan pada Blog WordPress.

Cara Membuat Post Dalam Beberapa Halaman

Agar tidak penasaran silahkan lihat DEMO

Adapun Cara Membuat Post Dalam Beberapa Halaman, adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke dasbord blog anda ;
  2. silahkan buat artikel pada post baru seperti biasa. agar hasilnya maksimal sebaiknya anda membuat artikel baru yang cukup panjang sekitar 1000 kata ;
  3. setelah artikel selesai dibuat silahkan anda arahkan kursor pada posisi dimana nantinya artikel akan dipotong pada halaman baru ;
  4. setelah itu klik menu “masukkan tag baca lebih lanjut” (posisi menu ini di bagian atas seperti tanda sama dengan tebal) ;
  5. setelah anda klik nantinya pada halaman post akan ada tambahan more ;
  6. selesai dan terbitkan lalu lihat hasilnya ;
  7. Untuk mengganti kata yang diklik sesuai keinginan sendiri maka pada point nomer 4 ganti denganย klik teks (bukan visual) lalu tambahkan kode berikut pada paragraf yang akan dipotong :ย <p style=”text-align: justify;”><a href=”Url artikel/2″>TULIS KATANYAย DISINI</a></p><p style=”text-align: justify;”><!–nextpage–></p>
  8. pada /2 pada url artikel point 7 anda tinggal mengganti nomer urut halaman anda, misal anda mengedit halaman pertama berarti pada url artikel tambahkan /2, edit halaman kedua tambahkan /3 dan seterusnya.

Demikian artikel dari Wongcungkup tentang Cara Membuat Post Dalam Beberapa Halaman, semoga artikel ini bermanfaat.

Salam,


About Yanto Cungkup 490 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

153 Komentar

  1. Met malem kang Yanto, lama nih saya ndak mampir disini…

    Mantap kang caranya, simple, saya pernah buat artikel yang dibagi begitu namun caranya agak ribet, ndak kayak yang ini, tak coba kang caranya.

  2. Dulu saya sempet penasaran pas ngeliat blog Mbak Ririn membuat postingannya itu dibagi menjadi beberapa halaman, ternyata seperti itu toh caranya… cuma sayangnya tips ini hanya bisa diterapkan di wordpress aja ya mas

  3. kalo d aq tinggal tambahin kode kak krna bawaan dr temanyaa..
    ngomong”, kalo caranyaa biar tiap link bisa open link new tab kyk d blog ini gimana caranyaa kak?? (kalo boleh tw) mksh bnyk sblmnyaa..

  4. Wah boleh juga tu Mas Yanto, selain bisa lebih rapi, page view juga bakalan lbh tinggi, bisa betah para pembaca artikel saya ni, Makasih mas yanto.
    masih semangat terus ngeblognya, saya uda vacum 1 tahun lebih, sukses selalu.

  5. pernah juga menerapkan ini dan trik ini memang lumayan yan meningkatkan klik rate di blog kita. itulah mengapa beberapa blog berita menggunakan cara ini untuk meningkatkan klik pengunjung atau popularitas suatu artikel. muantab…kayaknya perlu lagi di terapkan. sekalian juga bisa buat inspirasi mengeluarkan artikel yan… ok makasih yan inspirasinya.

  6. Satu artikel aja susah bikinnya mas. Tapi harus belajar buat artikel yang panjang mas ya. Apalagi tips membuat post dalam beberapa halaman sudah ready disini tinggal di terapkan nantinya kalau artikelnya udah kelar.

  7. selamat malam mas..
    setelah membaca artikel ini saya jadi tertarik untuk memasangnya di blog, akan tetapi setelah membaca secara keseluruhan komentar, ternyata “cara membuat post dalam beberapa halaman” ini hanya bisa digunakan untuk blog WordPress, kira-kira kalau untuk blogspot ada tidak mas?

  8. Sebenarnya, artikel yang membahas tentang postingan dalam beberapa halaman inilah yang saya ingin tahu dan belajar cara menggunakannya .. dan sedihnya tutor ini hanya berlaku pada wordpress, sedaangkan saya ialah pengguna blogger, banyak juga yang saya baca diluar , namun cara yang digunakannya sering tidak jelas dan gak work waktu dicoba.. permintaan saya jika mas admin mempunyai kesempatan , saya hanya meminta agar mas ini kalo punya waktu luang untuk mengupdate artikel yang membahas tentang postingan untuk beberapa halaman ini, namun untuk pengguna blogger ya .. saya tunggu postingan mas selanjutnya. Thanks

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*