Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak di Android

Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak di Android. Kecanggihan teknologi berkembang dengan cepat sekali, kita bisa menggunakan kecanggihan tersebut untuk memudahkan berbagai kebutuhan kita. salah satu yang menarik perhatian penulis adalah kecanggihan edit gambar.

Dulu, ketika mau membuat gambar animasi GIF, kita mesti menggunakan sofware di komputer atau laptop, seperti yang pernah dibahas pada artikel : Cara membuat gambar animasi gif, kini kita dapat membuat gambar bergerak dengan mudah hanya menggunakan fasilitas smartphone android.

Banyak sekali aplikasi handphone canggih yang berfungsi untuk membikin gambar bergerak, salah satunya camera gif creator. dengan memakai aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat gambar animasi berformat gif dengan sangat mudah dan cepat dari gambar yang sudah tersedia di ponsel anda.

Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak di Android
ini lho anakku ciciek

adapun Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak di Android, dengan menggunakan aplikasi camera gif creator adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi camera gif creator di smartphone anda.
  2. Atur kecepatan Ganti gambar, Ukuran gambar, dan Kualitas gambar sesuai keinginan.
  3. Setelah itu buka folder tempat anda menyimpan file gambar dan pilih minimal 2 gambar yang akan dijadikan gambar bergerak. perlu diingat bahwasanya file gambar yang akan dibuat menjadi gambar gif itu harus berukuran sejenis.
  4. setelah itu klik add gambar (tanda + kanan atas) lalu tunggu proses pembuatan gambar animasi sampai selesai
  5. buka hasilnya dan selesai

Bila gambar animasi yang dihasilkan pada camera gif creator terlalu besar ukuran file Kb-nya, anda dapat memperkecil atau mengkompress ukuran file tersebut menggunakan cara yang telah diulas dalam artikel : Cara Memperkecil Ukuran Gambar GIF online.

mudah sekali bukan? anda bisa bereksperimen membuat gambar animasi sesuai dengan keinginan. oya, bagi anda yang belum memiliki aplikasi ini bisa mengunduh pada link dibawah ini:

Link Download camera gif creator via Komputer

Link Download camera gif creator via android

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak di Android, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 551 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

153 Komentar

  1. ternyata untuk membuat Gambar bergerak gif tidak hanya lewat Komputer saja ya, lewat HP juga bisa… Tapi HP nya harus Android ya kang … ? …

  2. Baru geh mau saya tanyakan, eh ada di bawahnya, berarti kalo size fotonya gede harus di kecilkan dulu yah… berarti pake aplikasi online yg untuk memperkecil gif itu ya kang ? …

  3. Nah bagi teman2 yg ingin mencoba membuat gambar Gif bisa langsung download di Blog kang Yanto, sudah di sediain File Link download nya … :good:

  4. Pantesan saya lihat di blog nya Kang Yanto ada gambar gif, itu buat sendiri ya kang ?…. Ajarin atuh saya ih…. 😥

  5. udah ah, mau buka HP dulu, mau ikutan buat Gambar gif di HP,,,, siapa tahu bisa… klo gak bisa ntar ajarin ya kang .. ?… :joged

  6. saya gak bisa praktekin karena hp saya masih jadul jadi cuma bisa menyimak..nanti kalo saya sudah beli hape yang bisa membuat gambar animasi kayak begini saya mampir lagi…

  7. Efek animasinya pada aplikasi ini banyak ngga mas, saya mau buat gambar untuk blog dengan format gif. demo nya pakai foto anak’e mas yanto ya… kenapa ngga pakai fotomu mas… Takut di pelet yah :ckakaka:

  8. Cara mudah membuat gamabr anamisi yang bergerak di android dengan mudah dan cepat yang di ajarkan oleh Kang yanto ini sudah saya coba , dan ternyata hasilnya bagus loh…

  9. saya sudah bia membuat gambar gif lho kang sedikit2 dari dua foto yg berbeda di gabung jadi satu xixixii… hasil nya mantaabb.. :good:

  10. Iyaa perasaan mas Yanto pernah ngaku deh gak punya android, jadi ini gimana nih mas? Siplah ya,,,, wkwkwkwkwkwkwkw 🙂 Waaahh gambarnya jadi gerak-gerak ya.. 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.