Cara Membuat Email di Hosting Berbayar

Cara Membuat Email di Hosting Berbayar. Email merupakan salah satu keunggulan jika kita memiliki blog dengan hosting berbayar atau lebih populer dengan sebutan self hosting. jika biasanya kita membuat akun email dari gmail.com maupun yahoo.com maka setelah menyewa hosting, kita juga bisa membuat email sesuai dengan nama domain sendiri. contohnya admin blog ini yang mempunyai akun email yanto@wongcungkup.com. tentunya akan lebih menarik daripada yanto@gmail.com maupun yanto@yahoo.com.

Baca juga : cara buat email balasan otomatis gmail

Dengan memiliki akun email sesuai nama domain akan memberi kesan lebih profesional dibandingkan mempunyai email gratisan. persyaratan membuat akun email sesuai nama domain ini adalah kudu mengeluarkan duit untuk menyewa hosting.

Adapun Cara Membuat Email di Hosting Berbayar sebenarnya sangat mudah. bagi anda yang sudah memiliki self hosting tetapi belum sempat membuat emailnya dapat mengikuti tutorial dibawah ini:

  1. silahkan sign in ke control panel hosting anda ;
  2. cari menu mail dan klik akun email sperti gambar yang saya lingkari dibawah ini:

    Cara membuat Email di Hosting Berbayar
    Klik untuk memperbesar gambar
  3. lalu isi nama email, kata sandi dan konfirmasi kata sandi setelah itu klik buat akun. perlu diingat bahwa Kata sandi yang kuat sangat penting untuk menjaga keamanan. akan lebih baik bila anda mengkombinasikan kata sandi antara Huruf Besar, angka, dan karakter simbol untuk meningkatkan kekuatan kata sandi anda ;
  4. jika sudah benar maka akun email  yang baru dibuat akan muncul dihalaman bawah menu tersebut. adapun untuk membuka akun email anda, silahkan klik selengkapnya (di samping kanan akun email)  ==>> klik akses webmail ;
  5. akan terbuka tab baru dan 3 pilihan cara membuka email. admin sendiri lebih suka membuka melalui roundcube. agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

    Cara membuat Email di Hosting Berbayarr
    klik gambar untuk memperbesar
  6. selesai. anda juga bisa merubah pengaturan sesuai kebutuhan pada menu email.

Demikian artikel dari wongcungkup tentang Cara membuat Email di Hosting Berbayar , semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 551 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

205 Komentar

  1. oia saya kira tadi mau kometar pertama soalnya pas buka tidak ada komentar tulisannya sekalinya. sudah bejibun. :yahoo: :yahoo: :yahoo: :yahoo: :ngopi:

  2. Cara membuat email dengan nama sendiri di hosting berbayar. Cara nya sangat mudah di pahami menurut saya Mas. Nanti saya mau beli domain dulu nanti langsung praktek. Tapi gak janji ya Mas.?

  3. Dengan trik ini akun email kita jadi nama kita sendiri atau bisa juga dengan nama domain blog kita ya Mas Yan..? saya jadi kepengen deh.. tolong buatin saya dong Mas..? :joged

  4. saya juga bikin email memalui hosting tapi gak dikoneksikan…masalahnya pake hosting yang gratisan. nanti kayaknya mas kalau udah pake hosting berbayar.

  5. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Salam malam yang indah penuh rrindu Mas Yanto.
    Saya bingung sementara ini saya, pakai email yang mana coba. pengen ngikut kaya email Mas Yan.. harus beli domain apa ya Mas? apa gak ada yang free domain selain blogspot/wodpress.

  6. ternyata kalo sudah mempunyai Hosting berbayar kepunyaan sendiri kita bisa membuat email sesuai dgn nama domain kita ya kang. Jadi kelihatan keren kalo emailnya pake yg berbayar ya kang… :yahoo:

  7. coba sejak kapan ada smile Joged kayak begini :joged , koq saya baru lihat yah… eh iya kan saya baru kesini lagi

  8. kalau blog saya cuma semi berbayar mas, jadi tidak dapat membuat email untuk domain sendiri.. andai blogger bisa.. 🙂

  9. aku belum punya hosting berbayar jadi begitu ngerti :piss:
    apa ada ya jasa bikin hosting berbayar yang pengen udah siap pake aja web nya :unsure

  10. sementara saya cuma bisa nyimak dlu kang, soalnya belum punya hosting berbayar hihihihi. . Oya kang, ada batasannya gax, berapa bisa bikin akun emailnya ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.