Cara Cepat Sablon Baju

By | 25/08/2014 at 11:10 am

Cara Cepat Sablon Baju. Sobat tahu sablon kan? itu tuh tulisan maupun gambar yang tercetak disetiap pakaian, seperti nama dan nomer costum bola. tapi yang bukan gambar atau tulisan dari benang loh, kalau itu mah namanya bordil. hehehe…

Tahukah sobat kalau kita dapat menyablon baju sendiri dengan trik yang cukup sederhana? caranya cukup mudah dan dalam waktu yang relatif singkat. cara ini sangat cocok buat acara yang mendadak, hampir sama dengan membuat spanduk yang telah wongcungkup posting beberapa waktu yang lalu.

baca : trik membuat spanduk kilat

Penasaran sob? nggak usah lama-lama deh mari kita sama-sama ke tekapeh. berikut Cara Cepat Sablon Baju :

alat dan bahan:

  1. kertas tranfer paper. (beli ditoko kertas / gramedia)
  2. komputer/laptop
  3. printer (saya nggunain printer epson R230x)
  4. t-shirt/kaos
  5. setrika
cara mencetak gambar atau tulisan dibaju sendiri :
  1. colokkan kabel power setrika kearus listrik dan pilih suhu paling panas
  2. siapkan tulisan atau gambar dari komputer yang mau disablon
  3. lalu print menggunakan kertas transfer paper dalam mode mirror image (tulisan terbalik).
  4. hasil print tempelkan ketshirt / baju yang mau disablon lalu disetrika selama kurang lebih 2 menit
  5. setelah selesai lepaskan kertas dari baju pelan – pelan
  6. lihat hasilnya
Cara Cepat Sablon Baju
Gambar diatas adalah gambar hasil sablon dengan penerapan trik seperti yang dipaparkan untuk seragam perlombaan baris tingkat desa dari RT penulis tanggal 24 agustus 2014 kemarin. gimana sob ? sangat mudah dan cepat bukan. dan tentunya lebih irit karena satu pak kertas transfer paper dapat dicetak di 20 – 30 t-shir t(tergantung besar kecilnya tulisan).
tips : pencucian pertama setelah disablon adalah 24 jam, dan untuk perawatan agar hasil sablon awet adalah setiap menyetrika lakukan dengan cara baju dibalik atau ditumpuk dulu dengan kain yang lain, intinya jangan sampai hasil cetakan bergesekan langsung dengan setrika.
Demikian artikel dari wongcungkup tentang Cara Cepat Sablon Baju, semoga artikel ini bermanfaat.
salam,

51 thoughts on “Cara Cepat Sablon Baju

    1. yanto cungkup

      aq pakai tinta biasa buat cetak foto itu kang,cuman pengaturannya yg dirubah,jadi agak boros ditinta

      Reply
  1. Cilembu thea

    saya yang bloon soal sablon menyablon bakalan berunbah jadi ahli nyablon dengan hasil sablonan yang lebih keren dong yea.<br /><br />betewe…bukankah ada pepatah yang bilang, &quot;alon-alon asal klakon&quot;…ini ko&#39; disuruh cepat-cepat seh?

    Reply
    1. yanto cungkup

      pepatah alon-alon asal kelakon mah pepatah jaman duluu….sekali kalau sekarang mah cepet-cepet yang penting selamet

      Reply
  2. Aldino Sya

    keren..keren Mas Yanto..!, betul ini, cara nyablonnya apalagi kalau ada acara dangdut dadakan ya Mas…! asyik..Tariiiiiik..hehehehe

    Reply
  3. Indra Kusuma Sejati

    Bisa buat belajar nyablon nih, dari dulu belum pernah bisa mas. he,, he, he,, <br /><br />Salam

    Reply
  4. Dede Thea

    wah pengetahuan baru nih mas buat saya,,,sepertinya harus mencoba,setelah lulus langsung buka uaha nih hahahahaha

    Reply
  5. Jery Yanuarlan

    ternyata cukup simpel juga ya mas, saya yang awam dalam bidang sablon menybalon pun sepertinya bisa mempraktekannya, tapi entah bagaimana hasilnya 😀

    Reply
  6. Psychosocial

    info yg bagus nih, bisa di praktekan di saat darurat &quot;mendadak&quot; atau darurat &quot;gak ada uang&quot;

    Reply
  7. Abu Zaini

    Mantabz banget neh, perlu dicoba biar punya baju gokil hehe…<br /><br />Salam dari Pulau Dollar

    Reply
  8. mohamad rivai

    hasilnya nggak bisa maksimal kalo pakaicara ntu pak :D<br />tapi kalau cuman buat emergency lumayan oke hasilnya

    Reply
  9. elang wicakso

    wah, sayang banget nih printer saya rusak.ngomong-ngomong jenis tinta printernya pake sembarang nggak papa kah?

    Reply
    1. yanto cungkup

      pakai tinta biasa buat cetak fhoto bisa koq cuman pengaturannya aja pakai inkjet paper mas.

      Reply
  10. Ahmad Zaelani

    gampang banget,, gitu doank caranya ? heheh maksih mas tipsnya, heheh kayaknya bisa jadi bahan pertimbangan buat buka usaha baru… heheh 😀

    Reply
    1. yanto cungkup

      bagusan yang cepat<br />asal dengan cermat<br />pasti nggak ada cacat<br />hasil bagus pun didapat

      Reply
  11. Anisayu Nastutik

    Wah cara cepat sablon baju <br />pasti banyak yang mau<br />dan bikin pelanggan tak ragu <br />

    Reply
  12. yuli gundhol

    meskipun telat koment, ijinkan saya juga ikut corat coret blognya kang cungkup lah heheh…, ini tips bisa di coba kalau sukses bisa jadi bisnis kan….

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.