Cara Cepat Rename Banyak File

Cara Cepat Rename Banyak File di Komputer. Ada kalanya kita mempunyai banyak file baik berupa lagu maupun video dan lain – lain dengan nama berbeda tetapi isinya saling berurutan seperti ebook cerita bersambung maupun film berseri. tentu ini akan menyulitkan kita apabila suatu saat ingin membukanya lagi karena file menjadi tidak urut.

Untuk itu kita harus menamai ulang file – file yang sama tersebut dengan nama yang sama agar lebih mudah mengingat kembali. masalahnya, bila kita merename satu persatu file tersebut, pastinya akan memakan waktu yang cukup lama. kadang karena kesalahan satu huruf saja akan membuat tatanan file tetap tidak dapat urut seperti harapan kita.

baca dulu : tips mengetahui jenis komputer

Untuk itu wongcungkup akan berbagi Cara Cepat Rename Banyak FileΒ di komputerΒ dengan sekali klik,Β agar kita dapat menghemat waktu dan hasilnyapun akan memuaskan. adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. pindahkan file yang akan dinamai ulang dalam satu folder.
  2. lalu silahkan diblok semua file tersebut.
  3. selanjutnya arahkan kursor kefile urutan nomer 1 lalu klik kanan pada file tersebut.
  4. klik rename lalu ketikkan nama file sesuai keinginan sobat==>> klik enter. maka setiap file yang telah sobat blog tadi akan mempunyai nama sama dengan penambahan angka 1 dan seterusnya sampai jumlah file yang telah diblok.
  5. selesai dan untuk lebih jelasnya silahkan lihat hasilnya seperti gambar dibawah ini:

Cara Cepat Rename Banyak File

Gimana sob mudah banget bukan? saya aja yang masih pemula sudah bisa apalagi sobat yang udah profesional. oya jangan lupa baca juga fungsi tombol CTRL+ pada komputer lengkap.

Demikian artikel dari wongcungkup tentangΒ cara cepat merubah nama banyak file dikomputer, semoga artikel ini bermanfaat.

salam,


About Yanto Cungkup 479 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

188 Komentar

  1. cara rename banyak file inih, seperti guru yang lagi absen murid kembar di dalam kelas mas Yan..!<br /><br />Wiro sableng 1..! hadir bu..!<br />Wiro sableng 2..! hadir bu..!<br />Wiro sableng 3..! Hadir bu.!<br /><br />

  2. yah ini cara simple untuk merubah nama file. tapi kadang dalam suatu folder terdapat berbagai macam file dengan nama dan jenis atau keperluan yang berbeda. maka trick ini kadang susah juga mas diterapkan, karena nama file akan menjadi default rename dengan angka dibelakangnya. solusinya masukkan atau gabungkan beberapa file yang mempunyai kesamaan jenis dan fungsinya, maka baru aman untuk

  3. Banyak mempunyai file memang bikin pusing dan susah dicari bila dibutuhkan. Direneme satu persatu serasa enggak ada waktu. terima kasih sudah berbagi ilmunya tentang merename banyak file ini mas Yanto…

  4. mudah kalau sudah mengerti ya mas Yan, seperti yang mas Yan bilang, selama ini mengubahnya masih secara manual satu/satu. terkadang saking banyaknya sampai pegel neh tangan tergantung terus diatas keyboard.<br /><br />langsung praktek mas yan, soalnya ada 40 file yang harus saya beri tanda seperti ini, agar mudah membedakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*