Cara Cek Kuota internet Smartfren Agar Irit

Untuk Pengguna Smartfren, Begini Cara Cek Kuota Internet Agar Tidak Cepat Habis

Kecanggihan teknologi yang ada saat ini seharusnya membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengelola kondisi finansial pribadi dan tentunya menjadi lebih hemat pula. Hanya dengan bermodalkan satu ponsel pintar saja, anda sudah dapat melakukan pengecekan saldo rekening serta membayar aneka ragam tagihan secara instan. Tidak hanya itu, kuota internet yang telah diterbitkan oleh banyak provider sekaligus menjadi kebutuhkan pokok masa kini juga menjadi jauh lebih mudah untuk dikontrol dalam hal penggunaannya, termasuk untuk para pengguna provider smartfren.

Cara Cek Kuota Internet smartfren
Cara Cek Kuota Internet smartfren

Perlu diketahui bahwa penggunaan internet secara terus menerus tanpa kita sadari membuat pengeluaran menjadi jauh lebih boros, dan dikarenakan hal itulah melakukan pengecekan kuota internet dengan intensif sangatlah penting untuk dilakukan. Nah, bagi yang belum tahu cara melakukan pengecekan saldo, anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini mengenai cara cek kuota internet smartfren ataupun provider lainnya.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Banyak sekali faktor-faktor yang membuat kuota internet anda habis dengan lebih cepat, seperti penggunaan media sosial dan bermain game. Perlu disadari bahwa kuota internet yang habis dalam waktu singkat bisa menjadi salah satu hal yang membuat pengeluaran anda menjadi lebih boros lho. Tetapi bukan berarti hal tersebut tidak dapat diatasi. Anda dapat mengatasinya dengan melakukan proses cek kuota internet secara teratur, sehingga anda pun juga bisa mengatur penggunaan kuota internet dengan lebih hemat sampai batas masa aktifnya berakhir.

Jika anda merupakan pengguna setia smartfren, anda bisa mengikuti beberapa cara mudah cek kuota internet berikut ini:

  • Melalui Dial Telefon

Cek kuota internet smartfren melalui dial telefon dapat dikatakan cukup mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi telefon yang terdapat di ponsel pintar anda dan menekan *995# di tombol nomor yang tertera. Tekan tombol dial dan anda akan segera mendapatkan informasi mengenai sisa kuota interner secara praktis dan cepat.

  • Melalui SMS

Cara cek kuota internet smartfren satu ini tidak kalah mudahnya dengan dial telefon. Anda hanya perlu mengetik kata “CEK” di kolom SMS dan mengirimkannya ke nomor 995. Setelah menekan tombol “kirim”, anda akan segera mendapatkan balasan SMS yang berisi informasi sisa kuota internet yang ada miliki saat ini.

  • Melalui Aplikasi MySmartfren

Sebelum dapat melakukan cek kuota internet smartfren melalui cara satu ini, pastikan dulu bahwa anda telah terakses dengan koneksi internet. Setelah itu, bukalah aplikasi Google Play atau App Store yang terdapat di ponsel pintar anda dan mengunduh aplikasi MySmartfren. Setelah aplikasi terunduh secara penuh, anda harus melakukan login terlebih dahulu dengan menggunakan nomor HP smartfren anda sebelum pada akhirnya informasi seputar sisa kuota internet berikut jumlah pulsanya tertera di homepage aplikasi.

  • Melalui Website

Nah, untuk melakukan cek kuota internet smartfren melalui website, anda dapat melakukannya baik itu menggunakan ponsel ataupun laptop dan komputer. Bukalah browser dan klik URL https://my.smartfren.com/ di kolom search yang biasanya terletak di paling atas. Setelah itu anda akan diminta untuk melakukan registrasi dan melengkapi data diri. Barulah setelah seluruh proses dilakukan, anda bisa mulai login dengan menggunakan username dan password yang sebelumnya telah anda buat untuk mengakses informasi seputar sisa kuota internet.

Keempat cara yang telah disebutkan diatas tentunya tidak perlu anda lakukan sekaligus. Anda dapat memilih salah satunya yang dirasa lebih nyaman dan lebih praktis untuk dilakukan. Dengan melakukan cek kuota internet secara teratur, pastinya anda menjadi lebih bisa mengontrol penggunaan internet agar tidak cepat habis.

Perlu diketahui bahwa selain kuota internet, ada beberapa faktor lainnya yang membuat kita menjadi lebih boros lho, salah satunya seperti pengeluaran kecil yang terkadang tidak kita sadari. Mau tahu kira-kira apa saja hal-hal yang membuat pengeluaran bulanan jauh lebih boros? Yuk ketahui bersama dengan membaca https://www.cekaja.com/info/kuasai-cara-cek-kuota-internet-smartfren-biar-gak-jadi-latte-factor/


About Yanto Cungkup 534 Articles
saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.